smartphone 5g oppo

Smartphone 5G Oppo A74G Termurah di Kelasnya

Swakarta News Smartphone 5G semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu, memang pada dasarnya teknologi pasti selalu berjalan kepada kemajuan. Kini sudah banyak brand merilis produk terbarunya.

Terutama di Indonesia, data membuktikan bahwa Indonesia menjadi salah satu terbesar pasar gadget selain India. Dengan itu maka ponsel fitur terbaru pasti akan masuk ke Indonesia cepat atau lambat.

Namun sebagai konsumen terkadang penasaran mengenai pengalamanan menggunakannya. Maka membaca mencari tau mengenai spesifikasi, harga dan pengalaman menggunakan menjadi referensi penting.

Mengenal Smartphone 5G dari Oppo

Smarthphone ini berasal Tiongkok dan sudah sejak lama menjadi favorit di Indonesia yakni Oppo. Kesuksesan nya di ikuti oleh adiknya yakni Realme, Namun menjadi sorotan terbaru yaitu Oppo A74G.

Smartphone seri 5G sudah mulai naik daun dikalangan pencinta gadget dan reviewer. Pasalnya sudah sejak beberapa bulan silam brand ini memberikan edukasi mengenai keuntungan jaringan 5G.

Walalupun jaringan nya belum tersedia di Indonesia namun peminat sudah banyak, mengingat spesifikasi yang ditawarkan begitu menarik. Terutama pada chipset 5G nya menjadi sorotan utama.

✅ BACA JUGA:   Rahasia Aman, Ini Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo

1. Kinerja Chipset Snapdragon 480 5G

Sebagai pengguna chipset Snapdragon pastinya menilai ini adalah processor kelas bawah. Karena melihat dari namanya menggunakan angka 480 yang relatif kecil. Tetapi jangan salah menilai dulu.

Jika biasa kamu mendengar chipset high end yakni 888, sekarang berbeda. Snapdragon 480 G memang bukan high end tetapi sudah fabrikasi 8nm sehingga hemat daya. Menurut beberapa data kinerja meningkat 100% dari sebelumnya.

Sebagai smartphone 5G tentunya selalu memiliki inovasi terbaru. Salah satunya snapdragon 480 G ini mendukung fitur triple ISP, mengingat fitur seperti ini sama tersedia pada snapdragon 888.

Menurut beberapa reviewer seri 732G dan 720G yang kemarin sempat viral karena mendapat harga murah dan kecepatan kencang. Tetapi snapdragon 480 G terkonfirmasi lebih kencang dari seri 662 sebelumnya.

Selain lebih kencang, dengan menggunakan processor ini tentu dapat efisiensi daya sekitar 20%. Dengan fabrikasi 8nm memungkinkan hp stand by setidaknya 48 jam.

2. Desain Mewah

Sejak awal kemunculan nya di jagat smartphone Oppo telah memberikan desain menawan. Ini terus dipertahankannya sampai muncul nya smartphone 5G ini. Oppo A74G memiliki desain unik yang terlihat premium.

✅ BACA JUGA:   Aplikasi Pengingat Waktu Adzan Dan Sholat Untuk Android Terbaik

Dengan memiliki 4 kamera tidak membuat nya jadi aneh. Dibalut dengan gradasi warna sehingga dapat menutupi kontras dari kamera besarnya. Ketika di pegang juga terasa tipis dan premium.

Keunggulan disini yakni memiliki desain tipis namun memiliki kapasitas baterai cukup besar. Berat dari ponsel ini hanya 190 gram. Ketebalan dari ponsel ini juga hanya sebesar 8,42mm.

3. Spesifikasi

Jika kamu suka menonton film dan streaming video melalui ponsel maka produk ini cocok untuk kamu. Pasalnya sudah menggunakan panel AMOLED dan sudah memiliki resolusi Full HD, tentunya sangat nyaman.

Smartphone 5G sudah terbiasa dengan 4 kamera. Termasuk ponsel kali ini memiliki 4 kamera. Yakni kamera utama 48 MP, kamera wide 8 MP, kamera mono 2 MP dan kamera makro sebesar 2 MP.

Oppo A74G juga memilki memori RAM sebesar 6 GB dan ditemani oleh ROM 128 GB. Ini memungkinkan kamu multitasking dengan nyaman dan tanpa lag. Selain itu dapat menginstal banyak aplikasi.

✅ BACA JUGA:   15 Harga Drone Syma Tahun 2022 : Kekurangan Dan Kelebihannya, Lengkap

4. Baterai Besar

Sepertinya sudah menjadi biasanya jika sebuah smartphone menggunakan baterai sebesar 5000 mAh. Namun tetap memberikan pengalaman berbeda ketika digunakan mengingat setiap brand memiliki keunggulan sendiri.

Oppo A74G sudah memiliki fitur fast charging 18 watt, diberikan juga pilihan lain untuk menggunakan 33 watt. Dengan fitur ini sangat memungkinkan kamu melakukan pengisian daya dengan waktu sekitar 1 jam.

Kapasitas baterai 5000 mAh didukung dengan fitur fast charging ini sudah menjadi paket sempurna. Terutama hanya digunakan dalam pemakaian ringan pastinya sangat tahan lama.

Tetapi jika digunakan dalam pemakaian berat seperti bermain game juga akan sangat membantu. Mengingat kapasitas baterai besar pastinya mampu bertahan lama ketika bermain game.

Itulah beberapa review singkat mengenai ponsel keluaran terkini terutama produk Oppo A74G. Kemajuan teknologi mendorong terus barang untuk berinovasi tapi masih memberikan harga murah.

Harga Oppo A74 G yakni sekitar 3 jutaan, bisa dikatakan sangat valueable mengingat fitur, desain dan kualitas yang di tawarkan. Smartphone 5G adalah fitur terbaru yang paling menarik untuk saat ini.