Monopod Terbaik Indonesia
Monopod Terbaik Indonesia

Monopod Terbaik Indonesia

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan monopod, bukan? Ya, monopod adalah alat yang digunakan untuk memotret atau merekam video dengan cara menopang kamera atau smartphone. Monopod banyak digunakan oleh para fotografer, vlogger, dan traveler. Namun, dengan banyaknya pilihan monopod di pasaran, kamu pasti bingung memilih yang terbaik. Nah, di artikel ini, kami akan membahas tentang monopod terbaik Indonesia yang bisa kamu pilih.

1. Manfrotto Compact Monopod

Manfrotto Compact Monopod merupakan monopod yang sangat ringkas dan mudah dibawa kemana saja. Monopod ini memiliki ketinggian maksimal 145 cm dan mampu menopang beban hingga 1.5 kg. Selain itu, monopod ini juga dilengkapi dengan pegangan karet dan tali untuk memudahkan kamu membawa monopod ini. Manfrotto Compact Monopod sangat cocok untuk kamu yang suka traveling dan membutuhkan monopod yang praktis.

2. Yunteng VCT-288

Yunteng VCT-288 adalah salah satu monopod terbaik Indonesia yang cukup populer di kalangan vlogger. Monopod ini dilengkapi dengan pegangan yang nyaman dan dapat diputar hingga 360 derajat. Selain itu, monopod ini juga memiliki ketinggian maksimal 148 cm dan mampu menopang beban hingga 3 kg. Yunteng VCT-288 juga dilengkapi dengan remote bluetooth yang dapat digunakan untuk mengambil foto atau merekam video dari jarak jauh.

3. Joby GorillaPod Monopod

Joby GorillaPod Monopod adalah monopod yang sangat fleksibel dan dapat menopang kamera atau smartphone dengan stabil. Monopod ini memiliki kaki-kaki yang dapat dilipat dan ditekuk sesuai dengan permukaan yang ada. Selain itu, Joby GorillaPod Monopod juga dilengkapi dengan bola yang dapat diputar hingga 360 derajat dan mampu menopang beban hingga 2.2 kg. Monopod ini sangat cocok untuk kamu yang suka merekam video di alam terbuka atau tempat dengan permukaan yang tidak rata.

✅ BACA JUGA:   Rice Cooker Miyako Terbaik Terbaru Indonesia

4. Xiaomi Mi Selfie Stick Tripod

Xiaomi Mi Selfie Stick Tripod adalah monopod yang dilengkapi dengan tripod dan remote bluetooth. Monopod ini dapat diubah menjadi tripod dengan cara melepas pegangan dan membentangkan kaki-kakinya. Selain itu, monopod ini juga dilengkapi dengan remote bluetooth yang dapat digunakan untuk mengambil foto atau merekam video dari jarak jauh. Xiaomi Mi Selfie Stick Tripod mampu menopang beban hingga 1.5 kg dan sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto selfie.

5. Fujifilm Monopod

Fujifilm Monopod adalah monopod yang didesain khusus untuk kamera Fujifilm. Monopod ini sangat ringkas dan mudah dibawa kemana saja. Selain itu, monopod ini juga dilengkapi dengan pegangan karet dan tali untuk memudahkan kamu membawa monopod ini. Fujifilm Monopod memiliki ketinggian maksimal 144 cm dan mampu menopang beban hingga 2.5 kg. Monopod ini sangat cocok untuk kamu yang suka memotret dengan kamera Fujifilm.

✅ BACA JUGA:   Hotel di Bogor Bagus Terbaik Indonesia untuk Kamu yang Ingin Liburan

6. Sirui P-204S

Sirui P-204S adalah monopod yang sangat kokoh dan stabil. Monopod ini terbuat dari bahan aluminium yang sangat ringan dan kuat. Selain itu, monopod ini juga dilengkapi dengan pegangan yang nyaman dan dapat diputar hingga 360 derajat. Sirui P-204S memiliki ketinggian maksimal 160 cm dan mampu menopang beban hingga 8 kg. Monopod ini sangat cocok untuk kamu yang suka memotret atau merekam video dengan kamera berat.

7. Gopro Shorty

Gopro Shorty adalah monopod yang didesain khusus untuk kamera Gopro. Monopod ini sangat ringkas dan mudah dibawa kemana saja. Selain itu, monopod ini juga dapat diubah menjadi tripod dengan cara membentangkan kaki-kakinya. Gopro Shorty mampu menopang beban hingga 1 kg dan sangat cocok untuk kamu yang suka merekam video dengan kamera Gopro.

8. DJI Osmo Mobile 2

DJI Osmo Mobile 2 adalah monopod yang didesain khusus untuk smartphone. Monopod ini dilengkapi dengan stabilizer yang dapat mengurangi getaran saat merekam video. Selain itu, monopod ini juga dilengkapi dengan joystick untuk mengatur sudut pandang kamera. DJI Osmo Mobile 2 dapat dioperasikan dengan aplikasi DJI Go yang dapat diunduh secara gratis di App Store atau Google Play Store.

9. Benro Adventure MAD49A

Benro Adventure MAD49A adalah monopod yang sangat kokoh dan stabil. Monopod ini terbuat dari bahan aluminium yang sangat ringan dan kuat. Selain itu, monopod ini juga dilengkapi dengan pegangan yang nyaman dan dapat diputar hingga 360 derajat. Benro Adventure MAD49A memiliki ketinggian maksimal 163 cm dan mampu menopang beban hingga 18 kg. Monopod ini sangat cocok untuk kamu yang suka memotret atau merekam video dengan kamera berat.

✅ BACA JUGA:   Body Lotion Kulit Kering Bagus Indonesia - Solusi untuk Kamu yang Mengalami Masalah Kulit Kering

10. Slik Pro 700DX

Slik Pro 700DX adalah monopod yang sangat kokoh dan stabil. Monopod ini terbuat dari bahan aluminium yang sangat ringan dan kuat. Selain itu, monopod ini juga dilengkapi dengan pegangan yang nyaman dan dapat diputar hingga 360 derajat. Slik Pro 700DX memiliki ketinggian maksimal 178 cm dan mampu menopang beban hingga 6.8 kg. Monopod ini sangat cocok untuk kamu yang suka memotret atau merekam video dengan kamera berat.

Kesimpulan

Itulah beberapa monopod terbaik Indonesia yang bisa kamu pilih. Setiap monopod memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, kamu harus memilih monopod yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Selamat memilih monopod yang terbaik untuk kamu!

FAQ

  • 1. Apa itu monopod?
    Monopod adalah alat yang digunakan untuk memotret atau merekam video dengan cara menopang kamera atau smartphone.
  • 2. Apa keunggulan monopod dibanding tripod?
    Monopod lebih ringkas dan mudah dibawa kemana saja dibanding tripod. Selain itu, monopod juga lebih cocok digunakan untuk merekam video.
  • 3. Apa yang harus diperhatikan saat memilih monopod?
    Kamu harus memperhatikan ketinggian maksimal, beban maksimal, dan jenis kamera atau smartphone yang akan kamu gunakan.
  • 4. Apa yang dimaksud dengan remote bluetooth pada monopod?
    Remote bluetooth pada monopod adalah tombol yang dapat digunakan untuk mengambil foto atau merekam video dari jarak jauh.
  • 5. Berapa harga monopod terbaik Indonesia?
    Harga monopod terbaik Indonesia bervariasi, mulai dari Rp 100 ribuan hingga Rp 5 jutaan.