pemutar musik

7 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik DI Android

1. Pulsar Music Player

Aplikasi pemutar musik pertama yang saya bahas adalah Pulsar Music Player. Pada aplikasi ini kita dimanjakan oleh desain material yang elegan dan juga sederhana, Membuat kita lebih mudah mendengarkan musik dan sangat menyenangkan. Adapun Jenis-jenis file yang dapat dibaca oleh aplikasi ini adalah mp3, aac, flac, ogg, wav, dsb.

Beragam fitur yang ditawarkan oleh Pulsar Music Player, Ada satu hal yang membuat penulis merekomendasikan aplikasi ini adalah Pulsar Musik Player tidak menampilkan iklan. Fitur-fitur unik yang dimiliki oleh pemutar musik ini meliputi mampu memutar musik tanpa jeda, bisa menampilkan lirik lagu, kecepatan musik dapat diatur dan tag lagu dapat diedit.

Fitur Sleep timer pada Pulsar Music Player dapat menghentikan pemutaran musik secara otomatis, berdasarkan waktu yang telah kita tentukan. Support untuk Chromecast, perintah suara dari Google, dan Android Auto.

2. Musicolet Music Player

Selain Pulsar, Musicolet adalah salah satu aplikasi pemutar musik gratis dan tidak menampilkan iklan. Krosbits, pengembangnya, mengklaim bahwa Musicolet dapat digunakan walaupun tidak memiliki akses internet, sehingga seluruh fitur yang ada pada aplikasi dapat digunakan secara luring.

Musicolet menawarkan berbagai fitur-fitur yang menarik seperti Multiple Queues, dimana musicolet mampu membuat beberapa antrian lagu secara sekaligus, mecapai maksimal lagu hingga 20 lagu. Powerful Equalizer ditawarkan kepada pengguna sehingga dapat menyesuaikan preset audio sesuai dengan selera pengguna.
Dengan desain yang sederhana namun menarik itulah salah satu daya tarik Musicolet.

✅ BACA JUGA:   6 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Sangat Mudah dan Keren

Menjelajahi musik berdasarkan folder, antrian, album, artis, dan daftar putar dapat dilakukan pengguna di musicolet ini. Selain itu, Musicolet juga terdapat fitur dark mode (mode gelap), yang merupakan fitur wajib yang menjadi perbincangan banyak orang , dan juga sudah banyak digunakan di berbagai aplikasi lainnya.

3. Google Play Music

Google Play Music adalah aplikasi pemutar musik terbaik untuk Android. Tidak hanya bisa memutar musik secara luring, akan tetapi dapat juga melakukan streaming musik, namun untuk menggunakan fitur streaming musik harus berlangganan terlebih dahulu.

Oleh karena itu, Pengguna lebih banyak menggunakan Google Play Music untuk memutar musik secara luring, google play music bisa memutar lagu dengan format mp3, aac, wma, flac, ogg, dan alac. Google Play Music juga menjadi salah satu aplikasi yang paling populer diinstal sebagai salah satu aplikasi bawaan untuk memutar musik pada berbagai brand ponsel.

Fitur-fitur pada Google Play Music hampir sama dengan aplikasi pemutar musik pada umumnya. Contohnya pustaka musik yang dapat mengurutkan lagu berdasarkan artis, lagu, album, atau genre. Dengan mesin yang canggih membuat Google Play Music dapat memindai lagu di ponsel dengan cepat.

4. Poweramp Music Player

Poweramp Music Player populer karena kemampuan pemutar musiknya yang berbeda dengan aplikasi lain. Aplikasi ini menawarkan kepada pengguna mesin audio yang dapat memutar lagu favorit dan memberikan pengalaman mendengarkan musik yang sangat luar biasa kepada pengguna.

Format file seperti mp3, mp4/m4a, alac, ogg, wma, flac, wav, ape, wv, tta, mpc, dll dapat di putar pada aplikasi ini. Powerramp Music Player bisa melakukan peyesuaian Bass dan Treble, serta Equalizerm eXpansion, dan MusicFX yang dapat mengatur keluaran musik sesuai selera pengguna. Selain itu, Fitur seperti Google Assistant, Chromecast, dan Android Auto dapat dihubungkan pada aplikasi ini.

✅ BACA JUGA:   Cara Pemasangan Dan Berlangganan Wifi Indihome

Ada 2 versi Powerramp Music Player yang tersedia pada google play store, yaitu versi percobaan dan versi berbayar. Pada versi percobaan pengguna hanya diizinkan mencobanya selama 15 hari, sedangkan pada versi berbayarnya, harga untuk akses aplikasi ini berkisar dengan harga Rp43.000.

5. jetAudio HD Music Player

Pada awalnya jetAudio HD Musik Player dikenal sebagai aplikasi pemutar musik pada Windows PC. Kini, aplikasi ini sudah tersedia untuk perangkat Android. Team Jet sebagai pengembangnya, mengklaim bahwa jetAudio adalah aplikasi pemutar musik dengan rating dan unduhan tertinggi pada situs unduhan aplikasi CNET.COM.

Fitur paling menarik pada jetAudio ialah mampu memutar musik melalui folder yang dibagikan melalui Wi-Fi pada jaringan lokal saja.Untuk tambahan informasi, hanya sedikit saja aplikasi pemutar musik untuk Android yang telah mempunyai fitur seperti itu. Format musiknya juga beragam, termasuk mp3, wav, ocg, flac, mpc, tta, wv, dll.

Namun, beberapa fitur premium yang ada pada jetAudio hanya dapat dibuka dengan membeli versi Plus, yang dibandrol dengan harga Rp57.000. Fitur-fitur premium seperti Equalizer yang mendukung 20 Band, Tag Editor, penampilan lirik melalui tag lagu, penghapusan iklan, dll.

6. InShot Music Player

InShot Music Player dikembangkan oleh InShot Inc., InShot Inc. juga mengembangkan beragam aplikasi lain, seperti aplikasi pengedit video, pengedit foto, pengunduh video, dll. InShot Music Player juga telah diunduh sebanyak 10 juta pengguna, dengan rating 4,7/5 dari 180 ribu pengguna.

✅ BACA JUGA:   7 Rekomendasi Smartwatch Xiaomi Terbaik dan Termurah 2022

Fitur-fitur seperti Equalizer, pengontrol pemutaran musik yang beragam, serta pemindaian musik secara otomatis juga ditawarkan pada aplikasi ini. Mengatur pustaka lagu berdasarkan artis, album, folder, dan daftar putar dapat dilakukan oleh pengguna. Inshot Music Player, menawarkan gawit yang menarik, dan pengontrol musik pada notifikasi dan layar kunci.

Namun ada aplikasi ini memiliki sedikit kekurangan seperti iklan yang kerap muncul pada aplikasi pemutar musik ini yang cukup mengganggu. Selain itu, fitur premium juga ditawarkan dalam aplikasi untuk mengakses fitur premium yang ditawarkan, seperti halnya penghapus iklan.

7. Laopard V7 Music Player

Terakhir Aplikasi pemutar musik terbaik untuk Android pada daftar ini ialah Laopard V7 Music Player yang dikembangkan oleh Leopard V7. Hanpir sama, seperti yang dikembangkan oleh InShot Inc., hanya diberi nama Music Player, yang membuatnya sedikit susah untuk dibedakan dengan berbagai aplikasi pemutar musik lainnya yang memiliki nama hampir serupa.

Kemampuan untuk mengontrol pemutaran musik hanya dengan menggoyangkan ponsel menjadi Salah satu fitur menarik ditawarkan oleh Music Player. Selain unik, juga bermanfaat ketika pengguna ingin mengganti musik yang sedang diputar tanpa harus menghidupkan layar ponsel.

Fitur-fitur lainnya juga hampir sama dengan aplikasi lain.Seperti halnya Equalizer, penyortiran pustaka lagu berdasarkan folder, penampilan lirik, dll.
Salah satu fitru yang cukup menarik, Pengguna dapat mengunduh Music Player yang dikembangkan oleh Leopard V7 ini secara gratis, akan tetapi aplikasi ini masih menampilkan iklan yang dapat mengganggu. Selain itu, Music Player tidak menawarkan pembelian dalam aplikasi, sehingga seluruh fitur yang ada pada Music Player dapat diakses secara gratis tanpa embel-embel untuk membuka kuncianya.