cara memtikan laptop acer

Tutorial Mematikan Laptop Acer

Swakarta.com – Apakah Anda sudah mematikan laptop dengan benar? Semoga saja kawan-kawan semua sudah mematikan laptop kawan-kawan sesuai dengan prosedur, Sekarang pembahasan kita mengenai bagaimana cara mematikan laptop anda sesuai dengan prosedur yang dianjurkan.

Menghidupkan atau mematikan laptop merupakan kegiatan yang biasa anda lakukan ketika anda menggunakan sebuah laptop atau PC , Hal Tersebut merupakan ilmu dasar yang harus anda dimiliki ketika menggunakan laptop. Bagi anda yang pemula tentunya sedikit merasa kebingungan, tentang bagaimana cara mematikan laptop anda. Apakah Anda mematikan laptop dengan menggunakan tombol power? Simak cara dibawah ini tentang mematikan latop dengan benar.

1. Menggunakan Sistem

Pada Laptop Acer Windows 7

  • Klik Start pada pojok kiri bawah layar, kemudian klik Shut down.
  • Tunggu beberapa saat sampai laptop anda benar-benar mati.

Pada Laptop Acer Windows 10

  • Klik Start yang pada pojok kiri bawah layar.
  • Kemudian anda klik Power, selanjutnya klik tombol Shut down.
  • Tunggu beberapa saat sampai laptop benar-benar mati.

Menggunakan Keyboard

  • Cara yang Pertama
  • Matikan semua aktivitas aplikasi pada laptop anda
  • Hingga kembali ke halaman utama Windows,
  • Kemudian tekan tombol Alt + F4.
  • Klik Shut down, lalu klik OK.
✅ BACA JUGA:   HP Layar Sentuh Tidak Bisa Disentuh Sebagian? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

 

  • Cara yang Kedua
  • Tekan pada tombol Ctrl + Alt + Del.
  • Kemudian Klik pada tombol Power yang ada di pojok kanan bawah layar.
  • Selanjutnya klik Shut down.
  • Tunggu hingga laptop anda benar-benar mati.

Cara ini bisa dilakukan di semua versi Windows, mulai dari Windows XP sampai Windows 10.

2. Mengeklik Kanan pada Tombol Start

Pada cara ini hampir sama dengan cara sebelumnya anda dapat mematika laptop anda dengan cara Mengeklik Kanan pada Tombol Start di laptop anda, Ketika anda menekan klik kanan pada tombol Start makan akan memunculkan menu. Untuk cara mematikannya,  cari pada menu “Shut down or sign out” yang berada pada posisi kedua paling bawah. Dalam Menu ini juga akan menunjukkan beberapa pilihan lainnya, seperti Restart, Sleep, Shut Down, dan Sign Out. Lalu anda bisa Langsung klik Shut Down dan laptop anda akan mati dengan sendirinya.

3. Menggunakan Command Prompt

Dengan Menggunakan Command Prompt ternyata bisa juga mematikan laptop anda lo, cara mematikan laptop menggunakan teknik yang unik, yaitu menggunakan Command Prompt atau CMD. CMD mampu menerima atau menjalankan perintah dalam bentuk tulisan. Untuk memunculkan Comand prompt anda bisa menggunakan trik ini : tekan tombol star + R pada keyboard, kemudian klik CMD, maka secara otomatis akan memunculkan jendela CMD.

✅ BACA JUGA:   Punya RAM dan Baterai Besar, Inilah Rekomendasi HP Gaming 3 jutaan Terbaru,

Beberapa trik mematikan laptop menggunakan Command Prompt:

Cara 1. Perintah memati laptop dengan cepat
Ketik pada CMD perintah “shutdown -s” , lalu tekan Enter. Tunggu hingga kotak dialog berisi keterangan bahwa “Windows akan dimatikan dalam kurang dari satu menit”. Selanjutnya, klik tombol Close.

Cara 2. Menghitung mundur agar laptop mati
Trik ini tidak langsung mematikan laptop anda namun akan mematikan laptop anda setelah hitungan mundurnya selesai. Misalnya ingin mematikan laptop dalam waktu 5 menit. Ketikkan “shutdown -s -t 300” pada kolom Command Prompt. Makan dalam waktu 5 menit laptop anda akan mati.

Trik 3. Memunculkan pesan ketika Laptop mati
Ketik pada CMD perintah shutdown -s -t 300 -c “isi pesan anda”. Jangan lupa anda masukkan tanda kutip untuk mengapit kalimat pesan yang anda inginkan, Ketika Laptop anda di matikan maka pesanmu akan ditampilkan sebelum komputer mati.

✅ BACA JUGA:   Daftar Drone Harga 75 Ribu Terbaik Yang Bisa Kamu Miliki

4. Membuat Shortcut Sendiri

Anda juga bisa lo mematikan laptop anda dengan cara  Membuat Shortcut Sendiri, untuk trik ini bisa anda coba dengan, menekan Tombol ctrl dan alt, kemudian sebuah Buat shortcut baru, caranya klik kanan pada mouse di layar desktop anda. kemudian Masukkan perintah ini “Shutdown.exe -s -t 00” pada kolom yang muncul. Selanjutnya, klik Next sampai prosedur selesai. Dan anda bisa mematikan laptop menggunakan perintah Shorcut yang telah anda buat tadi.

5. Menggunakan Kombinasi 3 buah Tombol

Dengan Kombinasi 3 Tombol tersebut anda bisa juga mematikan laptop anda, terdapat 2 trik untuk mematikan laptop dengan keyboard. yang Pertama, menekan tombol alt + F4 ketika berada di desktop. jangan sampai anda menekan tombol ini ketika aplikasi sedang anda buka karena justru akan menutup aplikasi tersebut. selanjutnya, tekan tombol U atau bisa juga klik OK agar proses shutdown berjalan.

Trik kedua anda bisa menggunakan kombinasi tombol Windows + U + U. Caranya hampir sama dengan cara yang sebelumnya, laptop anda akan di mati dalam waktu yang singkat.Sebelumnya anda Jangan lupa untuk menutup aplikasi yang anda gunakan supaya shutdown tidak terhambat.