aplikasi freelancer

Begini Cara Kerja Part-Time di Aplikasi Freelancer

Saat ini Aplikasi Freelancer menjadi platform terbesar yang menghubungkan pemberi kerja dengan para freelance yang menjual berbagai keahlian. Freelancer sendiri mengklaim sudah hadir di 247 negaraMereka mengklaim bahwa mereka sudah terhubung dengan lebih dari 29 juta pencari jasa dan freelancer di lebih dari 247 negara.

Di situs Freelancer Indonesia, kamu bisa menemukan berbagai proyek mulai dari informasi dan teknologi (IT), desain, marketing, jasa penerjemahan, sampai jurnalistik. Detail pekerjaannya pun dijelaskan dengan jelas pada setiap entri proyek.

Baca juga: Aplikasi Pencari Kerja Sampingan Terbaik

Kamu akan melihat nama, deskripsi proyek, keahlian yang dibutuhkan, deadline, berapa orang yang melamarnya, dan berapa upah untuk pekerjaan tersebut.

Cara Download Aplikasi Freelancer

Aplikasi Freelancer merupakan salah satu aplikasi penghasil uang dengan melakukan berbagai pekerjaan. Aplikasi ini merupakan sebuah startup asal Australia, dan lebih dahulu dikenal melalui platform website. Namun saat ini Freelancer juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi.

freelancer app

Freelancer juga menawarkan kontes, yang mana kamu bisa bersaing dengan frelancer lain yang nantinya dipilih langsung oleh klien untuk mengerjakan proyek tersebut. Metode pembayaran yang digunakan adalah Paypal dan kartu kredit, untuk itu pastikan kamu sudah memiliki salah satunya sebelum bergbung dengan aplikasi Freelancer.

Mendaftarkan Akun di Aplikasi Freelancer

Umtuk medfatarkan akun sebagai pencari kerja di Freelancer, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman freelancer.co.id atau melalui aplikasi yang bisa kamu download melalui Playstore.
  2. Setelah itu isi semua formulir dengan data valid dan pilih bekerja.
  3. Pilih salah satu keahlian yang kamu miliki dan ingin kamu kerjakan.
  4. Disini kamu haru memilih salah satu metode pembayaran yang akan di gunakan untuk menerima pembayaran. Jika belum memiliki paypal, bisa dileawati dahulu.
  5. Selanjutnya pilih jenis keanggotaan, ada 2 jenis yaitu Free dan Plus.
  6. Selanjutnya buka email untuk melakukan konfirmasi pendaftaran.
✅ BACA JUGA:   6 Cara Nonton Netflix Di Indihome Dengan Lengkap

Cara Memulai Mencari Penghasilan di Freelancer

Jika sudah mendownload aplikasinya dan sudah mendaftarkan akun, selanjutnya kamu bisa langsung memulai mencari penghasilan, berikut caranya

  1. Lengkapi dahulu laman profil yang kamu miliki.
    • Pilih keahlian dan ketrampilan yang sesuai dengan kamu miliki
    • Upload foto profil, usahakan foto yang terlihat profesional.
    • Periksa kembali data kamu melalui laman Pusat Verifikasi
  1. Mulai mencari pekerjaan yang sesuain dengan keterampilan, keahlian, harga dan jadwal kamu.

Freelancer menyediakan berbagai macam pekerjaan di semua keahlian. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur simpan pencarian, jadi jika ada pekerjaan yang relevan dengan kamu maka kamu akan mendapatkan notifikasi.

Tuliskan proposal yang terbaik. Baca petunjuk proyeknya dan tunjukkan kepada klien bahwa kamu mengerti penjelasan mereka. Katakan kepada mereka kenapa kamu adalah yang terbaik untuk pekerjaan ini. Menulis proposal baru untuk tiap proyek lebih efektif daripada menggunakan yang sama berkali-kali!. Siap-siap bekerja begitu Anda direkrut. Kirimkan pekerjaan yang berkualitas dan dapatkan bayaran sesuai kesepakatan.