kuota darurat indosat

Kuota Darurat Indosat : Cara Meminjam dan Membayarnya

Swakarta.com – Pelanggan Indosat dapat memanfaatkan layanan pinjaman pulsa dan kuota jika dalam keadaan darurat atau kehabisan kuota. Berikut cara pinjam pulsa dan kuota darurat Indosat. Sekadar informasi, Pulsa dan Kuota Darurat merupakan layanan khusus bagi kamu pengguna kartu IM3 Ooredoo Prabayar. Namun, tidak semua pelanggan Prabayar dapat mengakses pulsa dan kuota darurat ini.

Menurut situs resmi Indosat, pelanggan memiliki minimal Rp. 2.500 sisa pulsa utama dan sudah aktif minimal 3 bulan. Nantinya, pulsa atau kuota yang diberikan akan ditambahkan sebagai ‘Saldo Pulsa / Kuota Darurat’ yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas komunikasi.

Mulai dari melakukan nelpon ke semua operator, SMS ke semua operator atau pembelian paket/kuota atau aplikasi di Google PlayStore. Pilihannya pun beragam, mulai dari nilai nominal Rp. 1000 untuk pulsa dan 700MB untuk kuota.

Selain pulsa atau kuota, pengguna juga akan dikenakan biaya tambahan saat melakukan pembayaran. Mekanisme pembayaran tagihan sendiri akan otomatis terbayar jika pengguna menambahkan Pulsa Utama/Top-up/Top-up. Lalu bagaimana cara pinjam pulsa dan kuota darurat? Berikut ulasannya!.

Cara Pinjam Pulsa dan Kuota Darurat Indosat, Mudah Banget!

Kehabisan pulsa di saat kritis memang menjadi hal yang menyebalkan. Karena pulsa yang habis secara tiba-tiba bisa menghambat aktivitas kita sehari-hari. Jika kamu kebetulan memiliki akses untuk isi ulang pulsa, tentu tidak menjadi masalah.

✅ BACA JUGA:   0895 Nomor Apa? Simak Penjelasan Lengkapnya

Namun, bagaimana jika pulsa kamu habis dan tidak sempat melakukan top up pulsa dengan cepat?. Untungnya, hampir semua operator seluler sudah menyediakan layanan pinjaman pulsa darurat untuk membantu kamu mengatasi masalah ini.

kuota darurat indosat

Syarat dan ketentuan Mendapatan Kuota Darurat Indosat

Sebelum meminjam pulsa darurat dari Indosat, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu, yaitu :

  • Merupakan pelanggan kartu prabayar Indosat Ooredoo.
  • Pelanggan telah aktif menggunakan kartu Indosat minimal 3 bulan.
  • Kondisi kredit kurang dari Rp. 2.500.

Jika sebelumnya kamu pernah meminjam kredit SOS, pastikan pinjaman tersebut telah dikembalikan dengan cara pengisian ulang.

Melalui Kode Dial (UMB)

  • Buka layar panggilan di ponsel kamu.
  • Masukkan nomor *505#, lalu tekan OK/YES/Call.
  • Tunggu hingga menu pop up muncul, lalu ikuti langkah-langkah yang ditampilkan di layar.
  • Tunggu kredit untuk memasukkan nomor kamu.

Melalui SMS

  • Jika pulsa kamu habis, kamu akan menerima SMS dari Indosat (505) terkait penawaran pulsa SOS.
  • Balas YA untuk mengaktifkan pulsa darurat.
  • Tunggu kredit untuk memasukkan nomor kamu.

Cara Mengembalikan Pulsa Indosat SOS yang Dipinjam

Satu-satunya cara untuk mengembalikan pulsa SOS Indosat yang kamu pinjam adalah dengan mengisi pulsa. Pulsa yang kamu isi akan otomatis dipotong oleh sistem sesuai dengan nominal pulsa SOS yang kamu pinjam.

Jumlah Pulsa Darurat Indosat SOS Yang Bisa Dipinjam

Saat melakukan aktivasi layanan pulsa SOS Indosat ada biaya admin atau biaya layanan yang akan dikenakan, berikut rinciannya :

✅ BACA JUGA:   4 Cara Logout Akun Google di Android Dengan Mudah

kuota darurat indosat

Begini Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Indosat Paling Mudah

Mendapatkan pulsa gratis Indosat merupakan keuntungan, pulsa gratis Indosat Ooredoo dapat digunakan untuk melakukan panggilan, sms atau paket internet. Ada beberapa cara untuk mendapatkan pulsa gratis IM3 tanpa ribet. Kamu bisa langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Karena kita akan membahas cara mendapatkan pulsa gratis indosat, tentu saja termasuk pulsa gratis IM3, pulsa gratis mentari dan lain-lain. Sebenarnya ada trik untuk mendapatkan pulsa gratis indosat salah satunya dengan menggunakan aplikasi pulsa gratis indosat. Atau kamu juga bisa menggunakan cara mendapatkan poin Indosat gratis untuk mendapatkan pulsa, atau juga menggunakan kode voucher pulsa Indosat gratis.

Cara Mendapatkan Pulsa Indosat Gratis untuk Setiap Pengguna Indosat

1. Dapatkan Pulsa Gratis Indosat Menggunakan Kode Unik

Cara pertama yang bisa Kamu lakukan adalah menggunakan kode unik. Cara mendapatkan pulsa Indosat gratis ini, masuk ke dalam menu SMS dan ketik salah satu kode ini QB200K2, BJ200KO, QB200K2. Selanjutnya kamu kirimkan ke nomor 363. Tunggu balasan dari Indosat, jika kamu beruntung, sebagian pulsa akan masuk ke nomor Indosat kamu.

2. Menggunakan Kode MGM

MGM adalah singkatan dari Member get Member yang artinya adalah kode unik yang didapat dari referensi sesama pengguna Indosat yang merekomendasikan kartu Indosat. Kamu bisa mendapatkan kode ini dengan mendownload dan menggunakan aplikasi resmi Indosat.

Cara mendapatkan pulsa gratis dari Indosat sangat mudah, pertama masuk ke dalam menu dial, dan ketik *123*789#. Kemudian klik OK, dan akan muncul beberapa pilihan. Pilih pada menu nomor 1 yang meminta kamu untuk memasukkan kode MGM yang unik. Tunggu konfirmasi dari Indosat, jika beruntung kamu akan mendapatkan pulsa dari Indosat.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengetahui Sisa Masa Aktif Atau Tenggang Perdana Indosat

3. Transfer Pulsa dari Sesama Pengguna Indosat

Salah satu keunggulan Indosat adalah memiliki fitur transfer pulsa, jika kamu membutuhkan pulsa, kamu bisa meminta pulsa dari teman kamu yang merupakan sesama pengguna Indosat. Caranya sangat mudah. Saudara ikuti saja cara di bawah ini :

  • Langkah pertama, buka aplikasi SMS atau Pesan
  • Kemudian ketik TRANSFERPULSA[spasi]Nomor Tujuan[spasi]Nominal Pulsa kirim ke 151. Contoh : TRANSFERPULSA 0857392029384 20000
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode token melalui SMS dari Indosat
  • Untuk langkah selanjutnya kirim SMS kembali ke 151 dengan format OK [TOKEN]
  • Jika transfer pulsa berhasil, kamu akan menerima SMS notifikasi dari Indosat

4. Menggunakan Aplikasi Pulsa Gratis

Ada beberapa daftar Aplikasi Pulsa Gratis yang bisa digunakan kamu. Beberapa aplikasi ini menawarkan kredit dengan syarat. Biasanya syarat untuk mendapatkan pulsa gratis adalah dengan mengikuti beberapa aturan dan permainan dari aplikasi.

Juga telah membahas daftar aplikasi penghasil pulsa pada kesempatan sebelumnya. Jika kamu penasaran, kamu bisa klik disini. Semoga cara mendapatkan pulsa gratis dari Indosat yang telah dijelaskan diatas dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan pulsa gratis. Namun, jika tidak mendapatkan pulsa gratis, kamu harus membeli pulsa.