tes layar iphone

Cara Tes Layar iPhone, Apakah Bermasalah Atau Tidak

Swakarta.com – Tes layar iphone menjadi salah satu opsi untuk mengetahui kesehatan layar iphone. Meskipun iPhone dibanderol dengan harga yang tinggi, bukan berarti iPhone sudah bisa dipastikan bebas dari masalah.

Beberapa pengguna juga mengeluhkan tehadap gangguan pada layar, contohnya saja touchscreen yang tidak responsif ataupun kurang cerah. Jika Anda adalah salah satu dari pengguna iPhone, penting untuk anda pelajari bagaimana cara untuk tes layar iPhone anda berikut ini.

Ternyata untuk mengecek kondisi touchscreen iPhone tidak sesulit yang anda bayangkan. Tidak jauh berbeda dari android, juga terdapat kode rahasia yang bisa anda digunakan untuk cek layar iPhone anda. Selain itu, juga ada aplikasi yang fungsinya untuk memeriksa kualitas dari LCD smartphone. Simak tutorial iOS / iPhone OS di bawah ini!

Kapan Kamu Harus Tes Layar iPhone?

true tone tes layar iphone

Sebelum iPhone yang anda miliki mengalami kerusakan, sebaiknya anda rutin juga melakukan cek terhadap iphone yang anda miliki, karena jika anda sudah mengetahuinya sejak dari awal, anda bisa mencari cara bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga tidak semakin memperparah kondisi dari HP anda tersebut.

Masalah yang biasa di hadapi oleh pengguna iPhone antara lain:

  • Layar yang tidak responsif
  • Tampilan layar kurang cerah dan buram
  • Warna tampilan layar tidak sesuai dan juga kurang tajam
  • Touchscreen sering eror dan juga beroperasi tanpa sentuhan

Jika anda menghadapi hal seperti itu sebaiknya anda segera memeriksa iPhone yang anda miliki agar ketika anda beraktivitas menggunakan HP tersebut, kegiatan anda tidak terhambat.

✅ BACA JUGA:   50 Kode Rahasia Hp Oppo, Lengkap

Cara Mengecek Touchscreen iPhone

kamu harus mempelajari bagaimana cara untuk melakukan tes layar iPhone agar dapat anda gunakan sebagaimana mestinya.

Menggunakan Kode Rahasia Iphone

Cara ini adalah cara yang juga sama ketika anda melakukan cek di HP android, akan tetapi pada kode rahasia iPhone berbeda dengan android.

Tanpa anda perlu menginstal aplikasi untuk melakukan cek tersebut, yang anda perlu lakukan hanyalah sekedar menekan kode *#*#2664#*#* melalui menu dialer.

Maka secara otomatis perangkat anda akan menampilkan pilihan untuk melakukan tes kualitas dan kondisi layar. Dengan berbagai tes juga tersedia, dan anda bisa memastikan seperti apa kondisi dari touchsreen tersebut.

Menggunakan True Tone

Cara selanjutnya adalah tes layar iphone menggunakan cara aplikasi yang dapat mendeteksi kerusakan pada layar hp iPhone anda, jika anda adalah pengguna maka anda seharunya memiliki aplikasi ini.

✅ BACA JUGA:   Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Samsung, 100% Work

Berikut cara untuk mengecek menggunakan True Tone:

  • Buka menu Settings di iPhone anda.
  • Kemudian klik menu Display & Brightness.
  • Selanjutnya anda Scroll ke bawah hingga menemukan True Tone.
  • Jika fitur ini tidak berfungsi bahkan tidak anda temukan, kemungkinan besar layar iPhone Anda mengalami kerusakan atau bisa tidak asli. Metode ini memiliki kelemahan yaitu hanya tersedia untuk iPhone seri 8 ke atas saja.

Menggunakan Touchscreen Test

Dalam aplikasi ini tersedia berbagai macam pilihan menu yang dapat anda gunakan untuk mengetes layar, misalnya Multi Touch, Pinch, Draw Test, 3D Touch, dan yang lainnya. Yang menarik dari aplikasi ini adalah dapat menampilkan informasi secara detail tentang HP Anda, di mulai dari model, versi iOS, RAM, penyimpanan, layar, kamera, dan yang lainnya.

Lihat Juga: