cek hp asus

Cek Hp Asus Kamu, Apakah Ada Yang Rusak?

Swakarta.com  – HP ASUS pada saat ini sudah berkembang menjadi salah satu HP dengan harga yang terjangkau, namun masih mempunyai spesifikasi yang tinggi. Seperti yang kita ketahui, ASUS juga cukup lama berkecimpung di dunia smartphone. Sebelum kamu membeli alangkah baiknya jika kamu cek hp asus yang akan kamu beli.

Jika kamu tertarik untuk membeli HP ASUS yang bekas, maka kamu wajib untuk melakukan cek terhadap kondisinya Hpnya terlebih dahulu. Sebab, pastinya kamu ingin mendapatkan sebuah HP yang bagus, berkualitas, dan tidak ada minus pastinya.

Cara Cek Hp ASUS Apakah Ada Kerusakan

Untuk memeriksa kondisi dari HP Asus yang akan kamu beli, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Baik untuk mengetahui dari keaslian produknya sampai menunjukkan adanya kerusakan pada ponsel atau tidak. Nah, caranya juga cukup mudah untuk kamu lakukan.

Ada 3 cara yang bisa kamu lakuakan untuk melakukan pengecekan terhadap Hp asus, Yaitu di mulai dari mengecek secara manual, menggunakan kode rahasia, ataupun dengan memanfaatkan aplikasi tambahan.

✅ BACA JUGA:   80 Lebih Kode Rahasia Hp Vivo Lengkap

1. Cek Secara Manual

Berikut beberapa aspek yang perlu kamu perhatikan:

  • Periksa pada bagian Layar adalah bagian Dominan pada setiap Smartphone.
    Pastikan pada bagian layar tidak ada retakan, dan juga warnanya yang tidak berubah. Karena kalau ada kerusakan, maka akan repot sekali untuk memperbaikinya.
  • Bagian Bodinya tidak boleh luput dari perhatian kamu.
    Body atau kondisi fisik dari HP ASUS juga perlu kamu perhatikan, apakah masih bagus atau sudah banyak lecet dan juga baretnya.
  • Selanjutnya pada bagian Sistem
    Cobalah untuk menggunakan HP tersebut seperti biasa selama beberapa menit. Pastikan keadaannya stabil dan berjalannya dengan lancar, tidak ada masalah seperti adanya pesan “aplikasi telah berhenti”.
  • Periksa juga bagian jaringannya?
    Pastikan kamu juga memeriksa pada WiFi dan data seluler, apakah bisa diaktifkan dengan normal. Jangan sampai kamu membeli HP yang tidak bisa internetan.
✅ BACA JUGA:   5 Rekomendasi Game Zombie Terbaik

2. Menggunakan Kode Rahasia

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kode rahasia yang bisa di akses melalui apliaksi kalkulator, Berikut ini cara menggunakan kode rahasia tersebut :

  • Silakan kamu buka terlebih dahulu aplikasi Kalkulator.
  • Selanjutnya, kamu masukkan kode berikuy ini .12345+=
  • Maka Akan muncul sebuah halaman baru.
  • Kamu bisa melakukan pengecekan terhadap kerusakan HP ASUS kamu melalui halaman tersebut.

Di dalam halaman tersebut, banyak hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pemeriksaan. Mulai dari cek LCD, cek speaker, cek kamera, cek touchscreen, bahkan sampai cek sensor. Sebenarnya kamu tidak perlu mengecek semua. Minimal, kamu cek pada bagian yang penting-pentingnya saja.

3. Menggunakan Aplikasi

Selanjutnya dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ke 3 ketika melakukan cek terhadap Hp asus yang kamu miliki. Berikut ini aplikasi yang bisa kamu gunakan :

  • Phone Tester
    aplikasi yang berfungsi untuk melakukan cek terhadap hardware HP maupun sistem. ada juga opsi sensor, camera, multi-touch test, GPS, dan yang lain-lain.
  • Antutu Tester
    Mungkin kamu sudah mengenali aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang digunakan sebagai software benchmark. Di dalam aplikasi Antutu Tester ini ada beberapa fitur yang memungkinkan kamu untuk bisa melakukan cek terhadap kondisi hardware HP kamu.
  • Phone Doctor Plus
    Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengecek terhadap kerusakan HP kamu. kamu bisa juga mengetes CPU, GPU, GPS, tombol, flash, speaker, mic, dan yang lain-lain.
  • AIDA64
    Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk melakukan cek terhadap spesifikasi HP. Namun pada aplikasi AIDA64, kamu juga bisa melakukan beberapa tes terhadap keseluruhan hardware HP kamu.