cek saldo btn

Cara Mencek Sisa Saldo Di Rekening Bank BTN

Swakarta.com – Cek saldo adalah salah satu transaksi yang sering dilakukan oleh nasabah selain transaksi tarik tunai dan transfer, Oleh karena itu nasabah yang membutuhkan biasanya menggunakan kartu ATM untuk melakuka transaksi tersebut, dengan cara yaitu mendatangi ATM terdekat kemudian memasukan kartu ATM ke mesin ATM dan mengikuti proses selanjutnya, sebenarnya bank BTN sudah menyediakan cara yang lain untuk melakukan transaksi ini demi memudahkan para nasabahnya. Cara-cara yang lain juga cukup mudah untuk dilakukan. Anda bisa mengetahui cara yang lainnya dengan menyimak pembahasan dibawah ini.

Cara cek saldo BTN tanpa perlu pakai ATM

Menggunakan Mobile Banking

Sebenarnya selain menggunakan mesin ATM anda juga bisa menggunakan layanan satu ini untuk melakukan transaksi cek saldo pada rekening anda, akan tetapi untuk menggunakan layanan ini anda diwajibkan untuk mengunduh aplikasi BTN iMobile melalui platform playstore atau appstore di smartphone. Sebelum dapat anda gunakan aplikasi ini, anda juga harus registrasi terlebih dahulu dengan cara meminta bantuan kepada petugas yang ada di kantor cabang Bank BTN. Nantinya, anda akan arahkan yang kemudian anda akan memiliki kode akses dan password untuk melakukan log in di aplikasi BTN iMobile. jika anda sudah memilikinya, berarti anda sudah bisa menggunakan layanan ini.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengambil Uang Di ATM BNI

Menggunakan Internet Banking

Tidak jauh berbeda dengan mobile banking, internet banking juga mengharus anda melakukan registrasi terlebih dahulu melalui petugas dari bank BTN, dan anda juga akan memiliki yang namanya akun, akun tersebut akan anda peroleh setelah anda berhasil melakukan registrasi melalui petugas bank BTN, nah jika anda sudah memiliki akun berarti anda sudah bisa menggunakan Internet banking.

Menggunakan SMS Banking

SMS banking adalah salah satu layanan yang diberikan oleh Bank BTN demi memudahkan nasabahnya melakukan transaksi cek saldo, Namun jika anda jika anda ingin menggunakan layanan ini maka anda harus mendaftrakan nomor handphone terlebih dahulu kepada pihak bank BTN. Dan jika nomor anda sudah terdaftar anda bisa melakukan cek saldo BTN dengan cara yang cukup mudah yaitu dengan menekan *141*15# kemudian tekan panggilan. anda juga bisa menggunakan SMS dengan mengirim SMS ke nomor 3555. Ini adalah nomor customer service BTN.

✅ BACA JUGA:   13 Cara Topup Ovo Lewat Flip dengan Mudah dan Praktis

Melalui Customer Service

Untuk cara ini anda harus memiliki pulsa agar anda bisa menggunakan layanan satu ini, caranya juga cukup mudah yaitu dengan menelepon CS kemudian anda bisa menanyakan kepada CS sisa saldo teakhir anda berdasarkan datang yang anda berikan kepada CS, No telpon customer service yang bisa anda hubungi di nomor 1500 286. Nomor ini bisa kapan saja anda hubungi, karena selama 24 jam nonstop nomor CS tersebut beroperasi. Meskipun dengan adanya layanan yang mempermudah anda untuk melakukan transaksi tersbut anda juga harus tetap menjaga kerahasiaan dari data rekening tabungan yang anda miliki.

Cek saldo BTN menggunakan mesin ATM

  • Pergi ke ATM BTN terdekat dari lokasi anda
  • jangan lupa bawa kartu ATM anda
  • Setelah sampai di lokasi, langsung masuk ke dalam ruangan ATM
  • Selanjutnya masukan kartu anda ke slot mesin ATM yang disediakan
  • Masukan no PIN anda dengan benar
  • Setelah itu tekan pada bagian menu lainnya.
  • Kemudian tekan pada bagian cek saldo
  • tunggu prosesnya hingga selesai
  • Setelah selesai maka akan di tampilkan sisa saldo yang ada di rekening anda pada layar ATM.