masa aktif kartu indosat

Sudah Tau Cara Cek No Indosat?, Jika Belum Simak Berikut Ini

Swakarta.com – Terkadang sebagai pengguna layanan dari operator telekomunikasi seperti Indosat Ooredoo tidak mengetahui dari nomornya sendiri. Entah itu karena lupa atau dengan sengaja tidak pernah menyimpan nomornya. Bisa juga tidak mengingat nomor sendiri padahal hal tersebut sangat penting untuk anda lakukan karena nomor HP  pasti sangat dibutuhkan untuk berbagai proses pendaftaran atau bisa juga untuk keperluan seperti mengisi ulang pulsa.

Tapi anda tenang saja karena anda bisa mengecek nomor Indosat Ooredoo dengan menggunakan berbagai cara. Cara-cara tersebur juga bisa anda lakukan untuk semua layanan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo yaitu IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo kepada para penggunanya.

Berikut ada 4 cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek nomor Indosat Ooredoo yang anda miliki dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Dial UMB

Cara yang pertama bisa anda lakukan untuk mengecek nomor Indosat Ooredoo anda yang paling mudah adalah dengan mengunakan kode UMB. Caranya juag cukup gampang yaitu dengan membuka keypad di ponsel anda dan Ketikan *123*30#. Selanjutnya tekan panggil atau bisa juga tombol hijau yang ada di layar hp anda. Tunggu beberapa sesaat dan nomor Indosat anda akan ditampilkan di layar HP anda.

✅ BACA JUGA:   Cara Meminjam Pulsa Indosat Mudah Dan Praktis

2. Menggunakan Aplikasi MyIM3

Selain anda menggunkan dial UMB, Anda bisa juga bisa mengecek nomor Indosat anda melalui HP dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Caranya juga cukup gampang anda lakukan sendiri yaitu dengan memiliki kartu SIM Indosat Ooredoo, Kemudian unduh aplikasi MyIM3 melalui app Store atau bisa Google Play Store. Setelah melakukan proses instalasi selesai, Kemudian anda buka aplikasinya dan masukkan nomor Indosat anda yang sudah aktif lalu ada klik saja Next. Selanjutnya anda akan menerima SMS berisi kode verifikasi yang harus anda masukkan ke aplikasi. Setelah proses verifikasinya selesai anda akan langsung bisa masuk ke halaman utama aplikasi. Nah, pada halaman ini anda bisa melihat nomor ponsel yang anda gunakan, kuota internet, sisa pulsa dan banyak informasi lainnya

✅ BACA JUGA:   Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat!

3. Menggunakan Modem

Jika anda memiliki sebuah modem yang menggunakan nomor Indosat Ooredoo, anda bisa juga langsung mengecek nomornya melaui PC tanpa perlu memindahkan kartu SIM-nya ke ponsel anda. Caranya juga cukup mudah, pertama hubungkan modem ke PC dan selanjutnya aktifkan koneksi internetnya. Kemudian anda Buka aplikasi manajer koneksi lalu buka pada menu USSD. Setelah itu Ketikan *123*30# dan tekan Kirim atau Send. Tunggu hingga prosesnya selesai semua informasi mengenai kartu Indosat Ooredoo anda akan tampil pada layar PC anda, mulai dari nomor, sisa pulsa hingga masa berlaku kartu.

4. Melalui Customer Service Operator

Selain cara-cara di atas anda bisa juga memanfaatkan layanan satu ini, layanan bisa anda gunakan untuk mengecek nomor Indosat anda melalui HP dengan menghubungi customer service Indosat Ooredoo. Layanan pelanggan yang satu ini beroperasi 24 jam setiap harinya. Jika anda ingin menggunakan layanan pascabayar Matrix Ooredoo anda bisa menghubungi nomor 111. Panggilan ini tidak akan dipungut biaya sepersenpun alias gratis. Jika anda menggunakan layanan prabayar misalnya seperti IM3 Ooredoo ataupun Mentari Ooredoo, anda bisa menghubungi di nomor 100 atau bisa juga 185. Namun panggilan ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 400 saja.