cek norek bni

Cara Cek Nomor Rekening BNI Dengan Mudah Dan Praktis

Swakarta.com – Cek nomor reking adalah salah satu bagian penting pada akun atau rekening bank yang kita miliki. Masalahnya, belum tau semua orang hafal ataupun mengingat nomor rekening miliknya sendiri. Selain karena terdiri dari banyak digit, kadang juga terkendala karena memiliki lebih dari satu rekening. Namun, Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut jika anda benar-benar tidak mengingat nomor rekening anda, karena bank juga sudah menyiapkan bebeerapa cara agar anda bisa dengan mudah melakukan cek terhadap nomor rekemig yang anda miliki, simak berikut ini caranya.

Cara Cek Nomor Rekening BNI

1. Buku Tabungan

Cara yang pertama adalah dengan melihatnya di buku tabungan anda, hal tersebut adalah cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor rekening BNI Anda, karena ketika anda membuka sebuah rekening maka anda sudah dipastikan mendapatkan yang namanya buku tabungan, nah di lembar yang ada di dalam buku tabungan tersebut anda bisa mengecek dari nomor rekening yang anda miliki. Biasanya nomor rekeng terletak dibagian informasi pengguna, di sana juga disertai informasi dari pemilik nomor rekening tersebut.

✅ BACA JUGA:   Cara Blokir ATM Mandiri Dengan Mudah Dan Praktis

2. ATM

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mengeceknya di ATM, cara ini bisa anda lakukan dengan mengunjungi ATM terdekat yang berada di lokasi anda, simak langkah-langkah berikut:

  • Pergi ke ATM terdekat yang ada di daerah anda.
  • Kemudian anda masukkan kartu ATM ke dalam slot yang ada di mesin.
  • Ikuti prosedur seperti biasanya.
  • Selanjutnya anda klik Mutasi Rekening, jika sudah anda lakukan maka di layar akan menampilkan keterangan berupa “Tampilkan pada Layar” yang diikuti juga dengan tanda panah ke samping.
  • Kemudian anda tekan selama beberapa kali hingga memunculkan menu baru yaitu: Rekening Giro dan Rekening Tabungan.
  • Selanjutnya anda pilih rekening tabungan.
  • Selain anda cek dengan cara seperti itu, biasanya juga ketika anda bertransaksi menggunakan kartu debit anda, pada kertas struk juga disertai nomor rekening anda.
✅ BACA JUGA:   Cara Mengambil Uang Dari Youtube! Simak Caranya!

3. E-Banking

Selain berguna untuk mengirim dan menerima uang, e-banking juga merupakan layanan yang canggih dari perbankan yang juga memiliki banyak fitur unggulan jika dibandingkan dengan layanan konvensional yang lainnya, salah satunya adalah melakukan cek nomor rekening BNI yang Anda miliki. Sebelum anda bisa melakukan proses cek melalui internet banking, Anda harus memiliki akun e-banking BNI. Jika sudah memiliki akun, selanjutnya anda bisa akses laman ibank.bni.co.id menggunakan browser komputer atau smartphone Anda. Jika anda sudah berhasil login, di halaman awalnya akan ditampilkan beberapa informasi pribadi dari pemilik rekening. Nah, melalui itu anda bisa mengecek dari nomor rekening BNI milik Anda.

✅ BACA JUGA:   Mudah Banget! Begini Cara Daftar Shopee Seller Center

4. M-Banking

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah menggunakan M-Banking, Anda bisa mengetahui nomor rekening Anda menggunakan layanan m-banking. Agar anda bisa menggunakan m-banking maka Anda harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu, aplikasinya bisa anda unduh melalui Google Playstore. Supaya anda bisa masuk ke akun m-banking, Anda harus mempunyai ID dan password yang bisa anda dapatkan dari CS BNI. Untuk cara penggunaannya juga sangat mudah, anda cukup melakukan login terlebih dahulu, selanjutnya anda bisa melihat no rekening anda melalui pilihan menu yang sudah disediakan,