cek resi jne volume jne

Cek Resi Jne Dengan Mudah!, Berikut Ini Caranya :

Swakarta.com – Belanja online pada zaman saat ini sangat mudah bahkan semudah meng-klik HP saja. Akan tetapi, terkadang proses pengiriman dari sebuah paket memerlukan waktu yang lumayan lama. Sehingga anda Sebagai pembeli, tentunya memiliki hasrat untuk melakukan pelacakan terhadapa paket yang sudah anda beli sudah berada dimana, bukan? Nah, maka dari itu anda perlu mengetahui bagaimana cara melakukan cek terhadap no resi JNE yang anda miliki. Dengan begitu, anda bisa melakukan tracking terhadap paket anda tersebut dan mengetahui dimana paket tersebut berada dan juga kapan akan sampainya ke lokasi anda. Nah untuk kita mari kita bahas bagaimana cara melakukan cek resi JNE sendiri. Di mulai dari menggunakan situs JNE yang resmi, situs online yang lainnya, hingga menggunakan HP. Simak caranya berikut ini :

Cara mudah cek resi Jne

1. Menggunakan Situs Resmi JNE

JNE juga mempunyai sebuah situs resmi yang bisa anda manfaat yang beralamat di https://www.jne.co.id/, di mana anda bisa melakukan pelacak dimana keberadaan paket kamu. Berikut cara menggunakan situs resmi JNE

  • Buka browser anda.
  • Kunjungi situs https://www.jne.co.id/id/tracking/trace.
  • Kemudian anda Masukkan nomor resi anda pada kolom yang sudah disediakan.
  • Selanjutnya anda masukkan kode keamanan yang tertera pada halaman cek resi JNE tersebut.
  • Kemudian anda Klik tombol ‘Search’.
  • Setelah itu, anda bisa melihat pada tabel yang berisikan informasi mengenai paket anda.
  • Nah dari situ anda bisa mengetahui sudah sampai dimana dan kapan paket anda tersebut akan sampai.
✅ BACA JUGA:   Cara Bayar Shopee Pakai OVO! Simak Berikut Ini

Jika anda memiliki kendala ataupun sebuah kesalahan terhadap status pengiriman paket anda, maka anda bisa menghubungi JNE di layanan bantuan pada nomor (021) 2927 8888 atau bisa juga menggunakan e-mail di customercare@jne.co.id.

2. Menggunakan situs tracking Online lainnya.

Selain menggunakan situs yang sudah disediakan oleh JNE anda juga bisa memanfaatkan situs lainnya yang juga memmpunyai fungsi yang sama dengan situs resmi dari JNE tersebut. Ada berbagai cara yang dapat anda lakukan agar anda bisa melacak paket anda. anda bisa mencoba 3 cara berikut yaitu :

  • Menggunakan Situs cekresi.com. cara kunjungi situs, masukkan nomor resi anda, Kemudian anda klik tombol ‘Cek Resi’, dan pilih jenis ekspedisi ‘JNE’, Maka anda akan melihat serangkaian informasi  mengenai paket anda.
  • Menggunakan Situs parcelsapp.com. Caranya juga hampir sama dengan situs cekresi, anda cukup memasukkan nomor resi yang anda miliki dan kemudian klik pada tombol ‘Cek Resi’ untuk melakukan tracking terhadap keberadaan paket kamu.
  • Menggunakan aplikasi e-commerce. Jika anda adalah online shopping di sebuah e-commerce, maka anda bisa melakukan tracking paket JNE anda dengan langsung menggunakan situs e-commerce yang tersebut. Cukup masuk ke profil anda untuk melihat status dari pesanan anda.
✅ BACA JUGA:   Mudah Banget! Begini Cara Daftar Shopee Seller Center

3. Cara Cek Resi JNE Via Handphone

Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah menggunakan HP, nah selain cara yang dia tas anda juga bisa melakukan tracking terhadap paket anda menggunakan HP yang anda miliki. yang perlu anda lakukan adalah anda cukup mengunduh aplikasi MyJNE melalui Google Play Store atau bisa juga melalui AppStore.

Berikut cara penggunaan aplikasi MyJNE via HP:

  • Unduh MyJNE melalui playstore atau appstore di HP anda.
  • Kemudian lakukan registrasi dengan cara Masukkan e-mail, selanjutnya buka e-mail dan klik link verifikasi yang dikirim ke email anda.
  • Kemudian anda Isikan pada kolom data diri untuk melengkapi profil anda.
  • selanjutnya Masukkan nomor resi pada kolom yang disediakan diberanda (Home) dan selanjutnya klik tombol ‘Cek Resi’.
  • Anda juga bisa menggunakan scan barcode yang berada di resi paket, menggunakan fitur Scan yang berada pada Home.
  • Selain itu untuk melakukan pelacak terhadap paket JNE anda, aplikasi MyJNE juga menyediakan sebuah fitur yang dapat anda gunakan untuk Cek Tarif pengiriman sebuah paket, lokasi JNE terdekat, isi pulsa, isi ulang token listrik, hingga dompet digital.
✅ BACA JUGA:   Cara Upgrade LinkAja Ke Full Service Tanpa KTP

Apakah Bisa Cek Resi JNE dengan Nama?

Pada saat ini untuk hal tersebut sangat mustahil digunakan karena nama bisa digunakan oleh banyak orang untuk satu nama saja, jadi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka tidak bisa melakukan tracking terhadap paket anda menggunakan nama anda saja.