membuat atm BCA

Cara Membuat ATM BCA! Simak Berikut Ini

Cara Membuat ATM BCA, Berapa Saldo Minimalnya?

Swakarta.com – Cara membuat ATM BCA sangat mudah untuk kamu lakukan, dan juga keuntungan yang bisa kamu peroleh juga banyak.

Meskipun sudah terjadi penyesuaian pada tarif sejak bulan Januari 2016, akan tetapi perubahan pada biaya tersebut tidak banyak dan masih tetap sangat terjangkau.

Terdapat banyak alternatif tabungan yang ditawarkan oleh bank BCA kepada nasabah di mana kamu bisa memilih pada jenis tabungan yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

membuat atm BCA

Cara Buka Rekening BCA Tahapan

Calon nasabah yang ingin membuka sebuah rekening di BCA, kamu bisa melihat Tahapan caranya dengan cukup mudah yaitu dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut ini :

  • Individu/yayasan
  • Mengisi sebuah formulir permohonan menggunakan aplikasi online maupun datang langsung ke kantor cabang dari bank BCA.
  • Kartu identitas yang masih berlaku dan juga NPWP
  • Saldo untuk setoran awal pada Tabungan BCA Tahapan baik menggunakan Paspor BCA Silver, Gold maupun yang Platinum yaitu sebesar Rp500 ribu. Untuk setoran selanjutnya minimal adalah Rp50 ribu.
  • Saldo rata-rata untuk perbulan Rp100 ribu.
  • Saldo minimum yang harus ditahan yaitu Rp50 ribu.
  • Kamu akan dikenakan biaya administrasi untuk setiap bulan dan ada juga biaya pembuatan maupun penggantian dari kartu ATM.

Biaya Tabungan BCA Tahapan Berdasarkan Jenis Kartu

Biaya administrasi yang akan dikenakan pada produk BCA Tahapan adalah sebagai berikut:

  • Paspor BCA Silver: Biaya adm per-bulan= Rp15 ribu / Biaya pembuatan kartu ataupun biaya penggantian kartu = Rp10 ribu
  • Paspor BCA Gold : Biaya adm per-bulan = Rp17 ribu/ Biaya pembuatan kartu ataupun biaya penggantian kartu = Rp15 ribu
  • Paspor BCA Platinum: Biaya adm per-bulan = Rp20 ribu/ Biaya pembuatan kartu ataupun biaya penggantian kartu = Rp20 ribu

Manfaat Yang Kamu Dapatkan Pada Tahapan BCA

Sebagai seorang nasabah Tahapan BCA, kamu bisa menikmati berbagai macam kemudahan dan juga manfaat sebagai berikut ini :

  • Tarik tunai pada ribuan ATM BCA dan juga jaringannya yang baik di dalam ataupun di luar negeri (ATM BCA, ATM Prima, ATM Cirrus).
  • Tabungan kamu bisa dijadikan sebagai jaminan kredit
  • Layanan info melalui SMS/e-Mail pada setiap transaksi yang kamu lakukan pada rekening kamu termasuk juga notifikasi informasi saldo, tarikan Warkat, Tarikan Khusus, transaksi kredit atupun debit.
  • Support dengan berbagai macam pembayaran dimulai dari pembayaran listrik sampai pembayaran pinjaman yang Bisa mengikuti komunitas Tahapan BCA
  • Transaksi yang aman dan juga nyaman

Buka Rekening Tabungan BCA  Online via BCA Mobile

Cara yang satu ini sangat mudah dan cepat. Ketika kamu ingin membuka tabungan BCA sekarang tidak perlu ribet lagi karena kamu sudah bisa langsung melakukannya melalui online menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Pastikan nomor handphone kamu belum pernah terdaftar pada BCA Mobile dan juga punya kuota paket data internet yang cukup serta koneksi internet yang stabil supaya proses pendaftaran lancar.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Download aplikasi BCA Mobile
  2. Kemudian buka aplikasinya dan klik pada fitur ‘Buka Rekening Baru’
  3. Pilih pada produk rekening BCA yang kamu inginkan
    Ada tiga pilihan rekening : Tahapan, Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold
  4. Lengkapi semua isian pada dokumen data diri :  Foto kartu e-KTP, foto diri, foto tanda tangan di atas kertas, foto NPWP (optional, jika ada)
  5. Pilih pada tujuan utama kamu membuka rekening :Transaksi, Menabung/Investasi, Keperluan Pribadi, Tujuan Lainnya
  6. Pilih pada Fasilitas Produk : pilih kartu paspor (kartu debit) yang kamu inginkan
  7. Lakukan Verifikasi Data. Dan Pihak Customer Service BCA akan melakukan video call kepada kamu sekitar 5 menit. Klik pada Lakukan Video Call
  8. Lanjutkan dengan melakukan Aktivasi : Buat sebuah nomor PIN untuk melakukan transaksi mobile dan juga internet banking
  9. Segera lakukan setoran awal, secara transfer atau bisa juga setor tunai tanpa menggunakan kartu di mesin ATM BCA  yang terdekat
  10. Rekening tabungan BCA kamu sudah jadi dan juga sudah bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi perbankan