cek ongkir jet

Cara Cek Resi JET Express

Swakarta.com – Resi atau yang kita kenal dengan istilah nama nomor resi pada dunia ekspedisi dan jasa pengiriman menjadi bukti nomor satu untuk pengiriman barang yang berasal dari jasa ekspedisi yang digunakan, jasa pengiriman, ataupun jasa logistik. Nomor resi ini biasanya dalam bentuk nomor seri tertentu. Menggunakan nomor resi inilah Anda dapat melakukan pelacakan terhadap barang, paket, bahkan dokumen yang anda kirimkan menggunakann jasa pengiriman dengan mudah. Sehingga Anda bisa mengetahui dimana posisi dari barang tersebut secara real timenya. Nomor resi juga berfungsi untuk identitas atas paket dan juga menjadi bukti bahwasannya paket dari pesanan Anda sudah benar  benar dikirimkan. Jika kebetulan Anda menggunakan ekspedisi JET Express (JET), Anda bisa melakukan cek resi terhadap paket anda melalui situs resmi JET atau bisa juga di CekPengiriman.com, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cek Resi dan Cek Pengiriman JET Express (JET)

Sebenarnya selain situs ini masih banyak situs yang dapat anda gunakan dan juga menyediakan fitur tracking untuk cek resi dan cek pengiriman paket anda, lalu apa keunggulan dari situs yang akan kita gunakan berikut ini?, selain menawarkan fasilitas yang sama dengan expedisi lainnya, pada kenyataannya menggunakan CekPengiriman.com Anda melakukan pengecekan nomor resi dengan mudah untuk segala jenis ekspedisi, salah satunya yaitu JET Express. Caranya juga sangat mudah sekali, simak langkahnya berikut ini :

✅ BACA JUGA:   Cara Mengurus Izin Usaha (SIUP) Secara Online

Mengunakan CekPengiriman.com

  • Buka aplikasi browser pada HP atau PC anda.
  • Kunjungi situs resminya di https://www.cekpengiriman.com/.
  • Kemudian anda klik pada opsi Resi untuk melakukan cek terhadap nomor resi dari ekspedisi yang Anda gunakan.
  • Kemudian anda Masukkan nomor resi pada kolom yang sudah di sediakan.
  • Jika sudah anda lakukan, Anda juga bisa memilih kurir yang Anda ingin gunakan misalnya saja menggunkan JET Express (JET)  yang dapat anda pilih di kolom atau opsi Kurir.
  • Terakhir, anda pilih Cek Paket. Maka dalam hitungan beberapa detik saja, status paket yang anda dikirimkan menggunakan ekspedisi JET Express akan dapat anda lihat.

Cara cek ongkos kirim menggunakan jasa JET melalui situs ongkos-kirim.com

Selain dari cek no resi anda juga dapat mencek berapa ongkos kirim yang perlu anda keluarkan untuk sekali pengirim paket yang anda lakukan, salah satu situs yang dapat anda gunakan adalah ongkos-kirim.com, nah menggunakan situs ini anda dapat mengetahui berapa jumlah ongkos yang harus anda keluarkan untuk sekali pengiriman, cek dibawah ini untuk caranya.

  • Buka aplikasi Browser anda menggunakan HP atau PC
  • Kemudian anda kunjungi situs berikut ini https://www.ongkos-kirim.com/.
  • Kemudian anda bisa memasukan semua data yang di perlukan untuk  melakukan cek ongkir.
  • Seperti berat barang, alamat dan yang lainnya.
  • Jika sudah, Pilih kurir yang Anda gunakan misalnya anda menggunakan JET Express (JET) di kolom Kurir.
  • Selanjutnya anda tekan saja next atau tracking dan sejenisnya, maka anda bisa melihat ongkir dari barang yang ingin anda kirimkan tersebut.