cara hutang kuota smartfren berhutang kuota smartfren

Mau Berhutang Kuota?. Berikut Ini Cara Hutang Kuota Smartfren

Swakarta.com – Anda pasti Pernah dalam kondisi yang sangat penting atau darurat, dimana anda perlu untuk mengirim sms, menelpon atau tetap terkoneksi dengan jaringan internet. Pada saat yang penting seperti itu anda kehabisan pulsa atau kuota internet. Dan anda pastinya akan pusing mengalami hal tersebut.

Nah untuk anda para pelanggan setia Smartfren, ketika anda mengalami hal seperti itu anda bisa meminjam kuota kepada smartfren yang bernama kuota Darurat. Berikut ini cara hutang kuota smartfren dengan mudah dan praktis.

Cara hutang kuota smartfren mudah dan simpel

Cara Pinjam Pulsa dan Kuota Darurat Smartfren

Untuk bisa menggunakan layanan ini anda harus dalam kondisi pulsa regular atau kuota internet anda habis. Anda bisa menggunakan layanan ini dengan cara mengirimkan sms. Berikut ini cara menggunakannya :

  • Buka aplikasi Pesan pada smartphone anda.
  • Kemudian Masuk ke dalam aplikasi SMS tersebut.
  • Selanjutnya anda ketikan SMS dengan format “PULSA” untuk mendapatkan pulsa darurat
  • Anda juga bisa mengetikan “DATA” untuk mendapatkan kuota data darurat.
  • Kemudian kirim SMS tersebut ke 505.
  • Tunggu saja prosesnya hingga selesai.
  • Jika berhasil anda akan mendapatkan sms konfirmasi dari smartfren.

Syarat dan ketentuan Pulsa & Data Darurat ini sebagai berikut:

  • Hanya untuk pengguna kartu prabayar Smartfren dan tidak bisa untuk pengguna MiFi.
  • Nomor smartfren anda harus sudah aktif menjadi pelanggan tetap minimal 6 bulan sejak pertama kali diaktifkan nomor tersebut.
  • Anda sudah pernah melakukan pengisian ulang sekurang-kurangnya minimal 5 kali dalam 3 bulan terakhir.
  • Jumlah pinjaman yang di dapat berbeda dari setiap nomornya, sesuai dengan jumlah kredit yang diberikan berdasarkan penilaian dari Smartfren.
  • Jika anda masih mempunyai pinjaman pulsa & data kepada Smartfren sebelumnya dan anda masih belum melunasinya, maka anda tidak akan bisa melakukan peminjaman lagi.
✅ BACA JUGA:   Cara Mudah Untuk Mengecek Kuota Smartfren!

Pembayaran Pulsa & Kuota Darurat Smartfren

Untuk biaya dari pembayaran pulsa atau kuota darurat yang anda pinjam tergantung terhadap besaran yang sudah anda pinjam sebelumnya. Anda bisa mengetahui biayanya dari sistem melalui sms yang dikirimkan kepada anda saat pertama kali anda mengajukan peminjaman.

Namun jika anda lupa atau tidak menyimpan arsip smsnya maka bisa anda cek lagi berapa jumlah tagihan anda dengan mengirimkan SMS, format SMS nya seperti beikut “INFO” lalu kirim kan ke 505.

Selanjutnya anda tunggu saja SMS balsan dari pihak smartfren dan anda akan menerima sebuah sms balasan yang berisi status pulsa darurat yang belum anda bayarkan.

✅ BACA JUGA:   Cara Cek Kuota Smartfren! Simak Berikut Ini

Itulah cara berhutang kuota smartfren yang bisa anda lakukan dan juga penjelasan bagaimana caranya agar anda bisa berhutang kuota smartfren dengan mudah dan praktis. semoga anda bisa memanfaatkan cara tersebut dengan baik dan benar. Dan juga informasi yang diberikan kepada anda semoga bermanfaat.