mengunci aplikasi di samsung a51

5 Cara Mengunci Aplikasi Pada Samsung A51, Mudah Dan Praktis

Swakarta.com – Dengan mengunci aplikasi yang ada pada HP Samsung yang anda miliki, tentu saja akan membuat anda bisa mengantisipasi jika suatu saat nanti terjadi sebuah kejadian yang membuat anda merasa tidak mengenakan. Misalnya saja seperti HP anda yang  Hilang sehingga membuat data penting yang ada pada smartphone anda tidak bisa di akses oleh orang lain.

Untuk mengunci aplikasi pada Hp Samsung anda sendiri, anda bisa melakukannya dengan beberapa cara terbilang cukup mudah dan efektif, di mulai dari menggunakan sistem bawaan  dari samsung sendiri atau bisa juga dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Jika anda belum paham bagaimana cara untuk melakukan hal tersebut, anda bisa menyimaknya berikut ini.

Cara mengunci aplikasi di HP samsung

1. Menggunakan Fitur dari Samsung

  • Buka aplikasi Setting pada HP samsung A51 anda.
  • Masuk ke dalam menu Lock screen and security
  • Selanjutnya masuk lagi ke dalam menu Other security settings
  • Kemudian anda klik tombol untuk mengaktifkan fungsi dari kunci aplikasi
  • Anda bisa memilih jenis kunci sistem apa yang ingin anda gunakan seperti pin ataupun pola
  • Anda juga bisa memilih jenis Notification dari settings untuk layar HP anda ketika layar tersebut terkunci.
  • Jika sudah anda lakukan dan klik DONE
  • Selanjutnya anda Pilih App apa yang ingin anda tetapkan pada layar
  • Klik pada Recent applications key
  • Kemudian ikon Pin akan ditampilkan pada bagian bawah, dan klik pin tersebut
  • klik Start untuk mengaktifkannya
  • Selanjutnya Aplikasi Internet anda akan ditetapkan pada layar Hp anda
  • Jika fungsi ini sudah anda aktifkan maka orang lain tidak akan bisa mengakses aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya klik pada Recent applications key dan Back key secara bersamaan untuk melepas atau unpin pada layar HP anda, lalu 4 digit kode yang sudah anda buat tadi.
  • dan Selesai.
✅ BACA JUGA:   Mudah! Begini Cara Mengetahui Kualitas Layar HP Samsung Anda

2. Kunci Aplikasi

Selanjutnya adalah menggunakan Kunci Aplikasi yang merupakan Cara untuk mengunci aplikasi dengan menggunakan aplikasi bantuan, dimana dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengunci aplikasi yang anda rasa orang lain tidak boleh mengaksesnya secara sembarangan. Anda bisa menggunakan beberapa metode seperti pola ataupun menggunakan metode yang lainya seperti fingerprint.

Aplikasi yang satu ini sudah mendapatkan rating yang terbilang tinggi dan juga memiliki banyak user interface yang menarik untuk bisa and digunakan dengan baik. Dengan perfomanya yang sangat menarik tidak heran jika membuat aplikasi ini memiliki rating yang tinggi pada playstore.

3. AppLock

Selanjutnya adalah menggunakan aplikasi AppLock, dimana aplikasi ini memiliki fitur utama untuk memungkinkan anda mengunci aplikasi yang penting pada smartphone anda, aplikasi ini juga sudah di unduh oleh banyak pengguna lebih dari ratusan pengguna pada smartphone android yang bisa anda lihat di Plasystore. Perfoma dari aplikasi yang cukup apik ini di tambah lagi dengan user interface yang memadai sehingga membuat aplikasi ini sangat bisa anda andallkan.

✅ BACA JUGA:   Hp Oppo Dibawah 1 Juta Terbaik yang di Banyak Diminati

4. LOCkit

Yang selanjutnya adalah aplikasi LockIt, yang merupakan aplikasi yang mempunyai fungsi utama untuk mengunci aplikasi yang anda rasa pantas untuk anda kunci karena anda menjaga data atau kerahasian dari aplikasi yang anda gunakan tersebut, nah untuk bisa menggunakan aplikasi ini anda bisa mengunduhnya dengan gratis di plya store. Penggunaan dari aplikasi ini juga sangat mudah sehingga anda tidak akan kesulitan ketika menggunakan aplikasi satu ini.

5. Smart AppLock

Smart Applock adalah sebuah aplikasi pengunci yang bisa juga untuk anda andalkan untuk mengunci aplikasi penting pada smartphone kesayangan anda. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi yang lainnya dan juga aplikasi ini juga menghadir beberapa fitur yang sangat menarik untuk bisa anda andalkan. Aplikasi ini juga sudah diunduh oleh jutaan pengguna pada play store.