screenshot samsung a51

Cara Screenshot Samsung A51! Simak Berikut Ini

Cara Screenshot Samsung A51

Swakarta.comScreenshot Samsung A51 – Perlu kamu ketahui untuk sebagian orang mengambil metode screenshot untuk meabadikan momen tertentu dengan cara kombinasi dua tombol fisik mungkin bukanlah hal suatu hal yang aneh.

Bagi kamu yang menggunakan Samsung Galaxy A51 juga dapat memanfaatkan cara tersebut untuk mengambil gambar layar.

Adapun Caranya yang harus kamu ketahui, kamu hanya tinggal arahkan layar pada area yang akan di screenshot, lalu secara bersamaan tekan dan tahan Tombol Power + Volume Bawah.

screenshot samsung a51

Screenshot Galaxy A51

Nantinya layar Galaxy A51 akan berkedip serta terdengar bunyi rana kamera. Pengguna bisa mengecek hasilnya di Galeri.

✅ BACA JUGA:   Harga Hp Oppo 4G LTE Terbaik di Tahun 2022

Sebelum kamu akan menggunakan cara ini, alangkah lebih baiknya kamu masuk terlebih dahulu ke menu-menu Setting > Fitur Lanjutan > Gerakan dan Gestur > Kemudian kamu juga harus mengaktifkan menu kemudian Usapkan Telapak Tangan kamu Untuk Mengambil tangkapan pada layar.

  • Palm Swipe to Capture Samsung A51

Nah Sekarang, bagi kamu pengguna A51 dengan sangat mudah dan kamu hanya tinggal membuka aplikasi ataupun juga halaman web yang ingin kamu screenshot. Kemudian usap layar menggunakan ujung telapak tangan dari sisi kiri ke sisi kanan pada layar.

Screenshot Samsung A30s dengan Palm Swipe to Capture

Dapat kamu ketahui bahwa cara ini  Sama seperti cara yang pertama, untuk melihat hasilnya tinggal kunjungi aplikasi Galeri pada telepon genggam milik kamu.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Mengunci Aplikasi Pada Samsung A51, Mudah Dan Praktis

Screenshot Samsung A51 Melalui Menu Aksesibilitas

Kali ini screenshot samsung A51 melalui menu aksebilitas Mirip dengan cara yang kedua, bagi kamu yang pengguna telepon juga perlu mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara yang harus kamu pahami terlebih dahulu:

  1. Masuk ke menu Setting > Aksesibilitas > Interaksi dan Kecekatan > Lalu aktifkan pada tombol Menu Asisten.
  2. Screenshot Galaxy A51 tanpa tombol
  3. Setelah aktif, akan muncul tombol melayang di sisi kanan layar. Untuk mengambil screenshot tinggal klik pada icon menu tersebut dan pilih opsi Gambar layar.
  4. Nah kemudian jika sudah Selesai, hasilnya akan otomatis tersimpan di Galeri pada hp kamu. Pengguna bisa mengecek ataupun bisa juga langsung menghapusnya dari sana.