masa aktif kartu indosat

Cara Menghemat Kuota Indosat Dijamin Bisa

Swakarta.com – Sebagai seorang yang mengguna smartphone anda pastinya memerlukan yang namanya kuota internet, akan tetapi terkadang kuota internet yang anda miliki terasa sangat boros. Sehingga baru saja anda beli tidak kerasa sudah habis saja.

Penyebabnya bisa karena beberapa hal yaitu terlalu asyik di dunia maya sehingga anda lupa bahwa kuota yang anda gunkan telah habis. Untuk itu anda seharusnya lebih bisa lagi memperhatikan waktu anda ketika menggunakan internet, sehingga anda tidak akan keblablasan. Supaya anda bisa menghemat kuota anda anda bisa menyimaknya dibawah ini :

Cara menghemat kuota indosat paling ampuh di jamin irit

Cara Menghemat Kuota Indosat

1. Mengaktifkan Data Seluler Untuk keperluan Penting Saja

Cara menghemat kuota indosat anda yang pertama adalah dengan cara hanya mengaktifkan data seluler anda seperlunya, sehingga ketika anda menggunakan internet hanya diwaktu itu saja kuota anda tersedot, dengan anda mematikan data internet anda maka anda bisa mengurangi pemakaian kuota anda .

Baca Juga:  Cara Mengetahui Sisa Masa Aktif Atau Tenggang Perdana Indosat

2. Manfaatkan Fitur Penghemat Data

Cara yang selanjutnya adalah dengan mengaktifkan fitur penghemat data yang sudah ada pada ponsel pintar anda. Menggunakan fitur ini adalah cara yang tepat untuk anda lakukan karena anda akan mendapatkan sebuah peringatan ketika anda sudah menggunakan kuota melampaui batas yang sudah anda tentukan. Berikut cara menggunakan fitur ini :

  • Buka aplikasi pengaturan pada HP anda.
  • Selanjutnya anda klik opsi Koneksi.
  • Kemudian anda klik opsi penggunaan data.
  • Selanjutnya anda klik penghemat data dan aktifkan.
  • Pada beebrapa HP mungkin letaknya berbeda atau bisa saja caranya berbeda.

3. Mengecek Kuota Internet Secara Rutin

Dengan rutin mengecek kuota internet yang anda miliki bisa membuat anda menghemat penggunaan kuota internet indosat yang anda miliki, karena anda bisa mengetahui sudah seberapa besar pengeluaran anda ketika menggunakannya, nah untuk bisa menggunakan cara ini, anda harus mengerti bagaimana cara melakukannya.

Baca Juga:  Kehabisan Kuota?, Ingin Kuota Darurat Dari Tri Simak Cara Nya Berikut Ini

4. Lakukan Analisa Aplikasi Yang Menyedot Kuota

Selanjutnya yaitu dengan melakukan analisa terhadap aplikasi apa  yang banyak menggunakan kuota sehingga anda boros menggunakan kuota yang anda miliki. Untuk bisa mengetahuinya anda bisa mengikuti cara berikut ini :

  • Pertama buka pengaturan.
  • Kemudian anda klik opsi koneksi.
  • Selanjutnya klik opsi penggunaan data
  • Kemudian anda klik penggunaan data seluler.
  • Maka anda bisa melihat aplikasi apa saja yang paling banyak menggunakan kuota anda, selanjutnya supaya anda bisa hemat yaitu bisa dengan menonaktifkan aplikasi tersebut.

5. Matikan Fitur Update Otomatis

Selain itu update otomatis terhadap aplikasi yang anda miliki juga bisa membuat anda boros dalam penggunaan kuota, maka dari itu sebaiknya anda matikan update otomatis terhadap aplikasi di HP anda, Berikut caranya :

  • Buka aplikasi palystore Pada HP anda.
  • Kemudian klik pada ikon gmail pada sebelah kanan atas.
  • Selanjutnya klik setelan atau pengaturan.
  • Selanjutnya klik opsi umum.
  • Klik pada opsi update secara otomatis, Kemudian anda rubah menjadi update otomatis hanya ketika tersambung dengan wifi.
  • Selanjutnya aplikasi anda hanya akan di update ketika tersambung sama wifi saja.
Baca Juga:  Cara Menggift Kuota Indosat Terbaru

6. Pakai Browser Yang Hemat Kuota

Dengan menggunakan web browser hemat data bisa juga menghemat pengeluaran kuota anda, karena ketika anda menggunakan browser seperti chrome, mozila dan opera, kuota anda akan disedot lebih besar dari yang lainnya, untuk itu anda bisa menggunakan browser hemat data seperti UC browser atau yang lainnya yang anda rasa bisa menghemat pemakaian data anda.

7. Matikan Fitur Sinkronisasi

Selanjutnya anda matikan fitur sinkronisasi otomatis yang ada di HP anda, karena ketika melakukan sinkronisasi maka hal tersebut membutuhkan yang namanya jaringan internet dan kuota, untuk mematikan sinkronisasi otomatis berikut caranya :

  • Buka pengaturan pada HP anda.
  • Kemudian klik pada ikon pencarian.
  • Selanjutnya anda Ketik pada Sinkronisasi, lalu klik cari.
  • Dan Nonaktifkan fitur tersebut.
Baca Juga:  Panduan Mudah Dan Praktis Download Game PSP

8. Pilih Paket Internet Sesuai Kebutuhan

Selanjutnya yaitu anda bisa membeli sebuah paket internet yang sesuai dengan kebutuhan anda saja, dengan itu anda otomatis akan berhemat, karena anda tidak akan mau menggunakna kuota secara berkelebihan, sebab anda membeli kuota sesuai dengan apa yang anda butuhkan saja.

9. Gunakan Aplikasi Sesuai Paket Internetmu

Berikutnya yaitu dengan hanya menggunakan aplikasi sesuai dengan paket internet yang anda butuhkan saja, dengan itu kuota yang anda miliki tidak bisa digunakan pada aplikasi yang lainnya.

10. Manfaatkan Jaringan Wifi

Terakhir yang bisa anda coba adalah dengan memanfatkan jaringan wifi yang tersedia disekitar lokasi anda, maka dengan itu anda bisa menghemat penggunaan kuota indosat yang anda miliki, karena anda menggunakan jaringan wifi dan kuota internet yang anda miliki tidak terpakai.