jualan album kpop

Mau Untung Banyak?, Berikut Ini Cara Jualan Album KPop

Swakarta.com – Sebenarnya ada banyak barang Kpop yang bisa kamu jual dan juga berpotensi membuat kamu mendapatkan keuntungan. Hanya saja, dari sekian banyak macam barang kpop yang bisa kamu jual, album kpop adalah yang terlaris dan juga banyak diincar oleh para penggemarnya.

Meskipun pada saat ini lagu dan juga gambar para idolanya bisa didapatkan dengan mudah di internet, namun rasanya masih belum lengkap jika tidak memiliki albumnya. Berikut ini cara jualan album kpop yang bisa bikin kamu untung banyak.

Cara Jualan Album Kpop Kepada Para Fans

1. Menentukan Sistem Pembelian & Penjualan

Jika kamu ingin berjualan album kpop, maka hal yang harus kamu tentukan adalah sistem dari penjualannya. Karena hal ini yang akan menentukan modal sampai cara kamu membeli barang dagangannya. Jika kamu tidak memiliki modal yang cukup besar, maka sebaiknya kamu gunakan sistem PO atau dropship.

Karena dengan menggunakan sistem ini, kamu tidak harus menggunakan uang yang kamu miliki 100% untuk modal. Jika ingin PO, maka pembeli harus membayar DP sebesar 50% untuk di setiap pembelian yang dilakukannya. Dan juga terapkan aturan pembeli tidak boleh melakukan pembatalan terhadap pesanan yang dilakukan.

2. Mencari Tempat yang Menjual Album Kpop

Supaya kamu bisa mendapatkan keuntungan yang banyak, maka kamu harus mencari tempat untuk yang menjual album Kpop yang lengkap. Pada saat ini hanya ada tiga tempat terlengkap, Beberapa diantaranya yaitu 11treet, ktown4 hingga tempat agensi masing-masing band.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Daftar BRI Mobile di HP Dengan Mudah

Kalau kamu ingin melakukan penjualan album secara khusus terhadap suatu band, maka fansite bisa kamu jadikan tempat belanja yang tepat. Namun, disini harganya sedikit lebih mahal karena bukan mereka bukan tangan pertama. Meskipun begitu, fansite adalah salah satu tempat terlengkap yang bisa kamu kunjungi jika kamu mencari album untuk sebuah band tertentu.

3. Carilah Album yang Banyak Dicari!

Teknik selanjutnya yaitu kamu lakukan harus mencari album yang banyak di cari oleh para pecinta kpop, karena itu barang yang kamu jual di jamin laku. terlebih lagi jika barang tersebut adalah barang yang langka dan susah untuk di cari ataupun barang yang limited edition.

✅ BACA JUGA:   Cara Cek BPUM! Apakah Kamu Dapat?

4. Menjualnya Melalui Fansite, Sosial Media

Salah satu tempat terbaik yang bisa kamu coba untuk berjualan album kpop adalah melalui fansite grup band tersebut. Selain semua pesertanya pastinya penggemar band tersebut, juga akan mencari album terbaru dari idola mereka.

5. Lakukan Promosi Melalui Online

Supaya dagangan kamu laku keras maka kamu harus rutin melakukan promosi terhadap barang yang kamu jual, oleh karena itu, seringlah melakukan promosi agar orang-orang mengenal toko kamu.

6. Tambahkan Pernak-Pernik Kpop

Jika kamu ingin usaha kamu semakin laris, maka sebaiknya kamu tambahkan juga pernak-pernik kpop dalam bisnis tersebut. Selain bisa menambah pelanggan untuk usaha kamu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.