cek hp vivo

Cara Cek Hp Vivo Dengan Mudah!

swakarta.com – Kamu Berniat ingin membeli HP vivo dalam waktu dekat? Tapi masih ragu HP yang mau dibeli asli atau palsu?. Karena Semakin tinggin minat konsumen terhadap satu brand smartphone, maka semakin banyak produk KW nya bertebaran di pasaran.

Maka dari itu, kali ini kita akan berbagi trik bagaimana cara cek HP vivo semua tipe untuk mengetahui keasliannya. Penasaran apa saja? Yuk, simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Trik Cara Cek HP vivo Asli atau Palsu

1. Cara Cek Tipe HP vivo

Trik pertama adalah menyesuaikan tipe HP yang tercantum pada halaman Settings dengan yang ada pada wujud aslinya. mungkin hal ini terdengar sepele, tapi berguna untuk memastikan HP vivo yang kamu beli bukan yang palsu, cara ini bisa kamu coba.

Baca Juga:  GAMPANG! Begini Cara Mengunci Data Seluler

Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka menu ‘Settings’ pada Hp kamu.
  2. Selanjutnya klik pada menu ‘More settings’.
  3. Selanjutnya kamu klik menu ‘About phone’
  4. Di dalam menu ini kamu bisa melihat tipe HP vivo kamu pada bagian ‘Model Number’.

2. Cara Cek Tipe Hp Vivo

Nah, untuk bisa memastikan bahwa tipe hp yang tercantum  sesuai dengan wujud HP tesebut, kamu bisa melakukan searching di Google menggunakan aplikasi browse.

3. Cek IMEI vivo

Hal terpenting lainnya yang harus kamu lakukan adalah melakukan cek terhadap IMEI yang dimiliki oleh Hp yang kamu beli, apakah sudah terdaftar di kemnprin atau belum, jika Hp yang kamu beli original, otomatis sudah tedaftar.

Baca Juga:  Vivo Buka Lowongan Kerja : Cek Posisi Yang Kamu Inginkan

Untuk itu, agar kamu terhindar dari hal-hal yang tidak kamu inginkan, sebaiknya kamu melakukan cek terhadap nomor IMEI dari HP vivo yang akan kamu beli.

4. Cara Mengecek Sensitivitas Layar vivo

Selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu melakukan cek terhadap sensivitas layar Hp vivo yang akan kamu beli. Karena jika layar hp yang kamu beli mengalami masalah, maka secara otomatis akan mengganggu kamu beraktivitas menggunakan Hp tersebut. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan :

  1. Ketik kode khusus pada aplikasi Dial atau telepon yaitu *#558#, melalui kode itu kamu akan masuk ke halaman ‘Factory test’.
  2. ¬†Kemudia kamu klik menu ‘Engineering test’
  3. Setelah itu, pindah ke dalam tab ‘Engineering test’ yang ada pada bagian tengah.
  4. Ikuti saja perintah tes layar yang ada didalam menu Engineering test.
  5. Terakhir, Ikuti seluruh perintah tes layar yang diberikan.
  6. Jika sudah kamu ikuti perintah tersebut dan layarnya dalam keadaan baik-baik saja, maka muncul notifikasi Pass, artinya layar dalam keadaan yang baik.
Baca Juga:  Cara Membuka Sandi iPhone Tanpa Komputer!

5. Cara Mengecek Kesehatan Baterai vivo

Hal selanjutnya yang harus kamu cek yaitu kesehatan baterai Hp tersebut. Hal ini penting kamu lakukan ketika membeli sebuah Hp vivo second. Seperti yang kita ketahui hampir semua HP Android terbaru termasuk juga vivo, sudah menggunakan baterai tanam.

Nah, cara untuk cek kesehatan baterai HP vivo bisa kamu dapatkan di internet. Atau kamu bisa juga menggunakan kode *#*#4636#*#*. Namun, cara ini sepertinya tidak diterapkan kepada semua tipe HP vivo.