mematikan hp realme

4 Cara Mematikan Hp Realme Yang Hang

4 Cara Mematikan Hp Realme Yang Hang

Swakarta.comMematikan Hp Realme Hang – Semua hp Android bisa saja mengalami hang, tidak terkuali pada hp Android dari brand Realme.

Jika kamu mengalami masalah tersebut maka smartphone tidak akan bisa kamu matikan secara normal. Untuk bisa mematikannya maka kamu harus secara paksa menekan pada tombol power yang ada pada layar tidak bisa ditekan. Lalu bagaimanakah caranya bisa mematikan hp Realme yang sedang ngehang?

Cara mematikan hp Realme yang sedang hang sangat mudah. Kamu hanya perlu menekan pada tombol kombinasi selama beberapa detik saja untuk bisa melakukan restart dengan paksa. Hal ini perlu kamu lakukan karena satu-satunya cara yang bisa mengatasi hp sedang ngehang adalah dengan restart secara paksa.

mematikan hp realme

Penyebab Hp Realme Hang

Aplikasi yang sedang dijalankan error. Biasanya terjadi karena terdapat bug di aplikasi. Untuk bisa mengatasinya maka kamu harus mengupdate aplikasi tersebut atau bisa juga menghapusnya jika kamu rasa tidak terlalu atau tidak kamu butuhkan.

✅ BACA JUGA:   7 Cara Daftar Market Glory Dengan Mudah

Penyebab yang selanjutnya adalah memori internal kamu sudah habis. Perlu kamu ketahui, kapasitas dari memori internal akan sangat berpengaruh kepada performa smartphone kamu.

Jika memori kamu sudah habis maka bisa saja membuat hp kamu menjadi lemot dan bisa saja berujung ngehang dan juga terjadi bug pada sistem operasi yang sedang digunakan.

Biasanya setiap vendor dari smartphone sudah memberikan pembaharuan pada sistem apabila terjadi masalah bug. kamu hanya perlu mengupdatenya dan masalah ini pun sudah bisa kamu atasi.

Kapasitas Ram untuk menjalankan aplikasi sudah habis, Hal ini juga bisa terjadi pada hp Realme yang memiliki Ram kecil dan terlalu banyak menginstal aplikasi yang akan membuat kapasitas Ram kamu habis untuk menjalankan aplikasi di latar belakang.

✅ BACA JUGA:   7 Rekomendasi Hp Docomo Terbaik dan Termurah

Cara Mematikan Hp Realme Yang Hang

Jika smartphone kamu dalam keadaan normal maka cara mematikannya cukup kamu tekan pada tombol power, lalu akan tampil sebuah menu untuk bisa mematikan smartphone kamu melalaui  tombol power pada layar hp Realme.

Cara tersebut tidak akan bisa kamu lakukan pada saat hp Realme kamu sedang ngehang. Sebab layar kamu tidak bisa merespon sentuhan sehingga smartphone tersebut tidak bisa dimatikan.

Untungnya Realme juga sudah menyediakan metode restart secara paksa yang bisa kamu gunakan untuk mematikan hp Realme kamu yang sedang hang.

Cara melakukanya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menekan pada tombol kombinasi selama beberapa detik saja, lalu smartphone kamu yang ngehang akan melakukan restart secara otomatis.

✅ BACA JUGA:   3 Cara Screenshot Realme C11 Lengkap

Untuk lebih jelasnya, silahkan kamu simak tutorial bagaimana cara mematikan hp Realme di bawah ini.

  • Tekan pada Tombol Volume Bawah dan juga Volume Atas + Tombol Power secara bersamaan
  • Silahkan kamu tekan pada tombol kombinasi tersebut selama kurang lebih 10 detik saja
  • Setelah itu smartphone kamu akan melakukan restart
  • Kemudian tinggal kamu tunggu saja proses restart sampai selesai, lalu smartphone kamu yang sedang ngehang akan kembali normal.
  • Hanya itu satu-satunya cara supaya bisa mematikan hp Realme yang sedang ngehang. Andai saja hp Realme memiliki baterai yang bisa di bongkar pasang maka kamu bisa melepas baterai pada saat smartphone kamu ngehang. Namun untuk sekarang ini semua smartphone sudah menggunakan baterai yang di tanam sehingga cara tersebut tidak akan bisa kamu gunakan.