download game psp

Panduan Mudah Dan Praktis Download Game PSP

Swakarta.com – Apakah kamu mempunyai emulator PPSSPP tapi kamu ngga punya game PSP nya? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memiliki semua game PSP dengan mudah dan gratis. Kamu hanya membutuhkan komputer atau smartphone dan juga internet untuk mendapatkan game PSP tersebut dengan gratis.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini cara download game PSP beserta langkah untuk memasangnya ke PPSSPP kamu dan juga konfigurasinya.

Cara download game psp dengan mudah dan praktis

1. Buka situs coolrom.com

Pertama kamu kunjungi situs coolroom.com menggunakan browser pada Hp kamu, Cara selengkapnya simak di bawah ini :

  • Buka aplikasi browser pada Hp atau PC kamu.
  • Kemudian Kunjungi situs coolroom.com menggunakan browser di Hp atau PC kamu.
  • Setelah berada dalam halaman situs lanjutkan dengan menuliskan judul game yang ingin kamu mainkan pada kolom search, misalnya Harvest Moon boy & girl . Kemudian kamu klik pada tanda pencarian.
  • Selanjutnya Kamu akan disugukan dengan beberapa pilihan game dengan keyword pencarian yang sama.
  • Kemudian kamu pilih pada judul yang paling sama.
  • Selanjutnya kamu akan masuk pada halaman deskripsi game, dan bisa melihat gambar preview ataupun ukuran data game.
  • Kemudian scroll ke bawah sampai menemukan tombol Download Now. Lalu kamu klik pada tombol Download Now tersebut. Jika kamu diberikan beberapa opsi unduh dari smartphone kamu, klik saja unduh atau download .
✅ BACA JUGA:   15 Add On Proxy Google Chrome Terbaik 2022

2. Buka data zip

Biasanya file yang kamu download akan berformat zip, untuk itu kamu memerlukan bantuan  aplikasi lainnya untuk mengextrack file tersebut supaya bisa kamu gunakan, kamu bisa menggunakan zharchiver untuk membantu kamu atau aplikasi lain yang menurut kamu bisa membantu. Jangan lupa file tersebut kamu extrack di dalam folder ppsspp agar terbaca oleh aplikasi.

3. Buka PPSSPP

Setelah file zip yang tadi kamu buka, selanjutnya kamu masuk ke dalam aplikasi PPSSPP, kemudian kamu buka folder kamu yang berisi file game yang sudah kamu download dengan format ISO. Jika game tersebut terasa lemot bahkan patah-patah, bisa kamu atasi dengan masuk ke dalam aplikasi Setting lalu kemudian masuk ke bagian Graphics. Selanjutnya kamu sesuaikan setting performancenya sesuai dengan kemampuan Hp kamu.

✅ BACA JUGA:   Cara Kerja Database! Simak Berikut Ini

Catatan: turunkan Rendering Resolution dan Display Resolution ke 1x PSP jika masih terasa lag.

Setelah kamu sesuaikan dengan performa grafis, selanjutnya kamu scroll layar ke bawah sampai menemukan Overlay Information . Selanjutnya kamu sesuaikan Show FPS counter ke FPS supaya kamu bisa melihat berapa fps yang kamu dapatkan ketika bermain game. Turunkan konfigurasi grafis jika fps yang kamu dapatkan kurang dari 30 fps.

Itulah cara download dan konnfigurasi game psp dengan menggunakan aplikasi PPSSPP, perlun kamu perhatikan, ketika kamu menggunakan tutorial di atas untuk mendownload dan melakukan konfighurasi, sebaiknya kamu baca denagn cermat, jangan sampai ada langkah-langkah yang kamu tinggalkan.