Live streaming di youtube

Cara Live Streaming Di Youtube Tanpa 1000 Subscriber

Swakarta.com – Di Beberapa tahun terakhir ini, YouTube sudah menjadi sebuah platform berbagi video yang sangat populer di kalangan masyarakat. Hal tersebut di sebabkan oleh YouTube yang selalu menampilkan berbagai macam konten yang mulai dari pendidikan, pekerjaan, hiburan dan lain sebagainya.

Ada hal yang menarik lainnya, YouTube pada saat ini sudah dibekali dengan fitur yang bisa live streaming atau kita kenal dengan nama siaran langsung. Akan tetapi, ada syarat utama yang harus dipenuhi sebelum bisa melakukan live streaming yaitu harus subscriber minimal 1000.

Namun ada cara lain supaya kamu tetap bisa live di youtube tanpa harus mempunyai 1000 subsriber, Berikut ini cara live streaming di youtube tanpa 1000 subscribe

Syarat Live Streaming Di YouTube Tanpa 1000 Subscriber

Syarat siaran langsung yang diberikan YouTube hampir sama seperti LIVE STREAMING GAME Pada FACEBOOK.

Salah satu syarat utama live streaming di YouTube tanpa 1000 subscriber adalah streamer atau penyiar harus memiliki koneksi jaringan internet yang lancar dan juga stabil. Berikut adalah beberapa syarat yang lainnya harus dipenuhi ketika mau melakukan live streaming di YouTube .

  • Sudah memiliki akun channel YouTube.
  • sudah pernah melakukan verifikasi Channel YouTube .
  • Memiliki gadget seperti smartphone Android atau yang sejenisnya.
  • memiliki Smartphone yang kinerja yang bagus.

Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber

Cara live di youtube tanpa 1000 subscriber adalah dengan menggunakan APLIKASI LIVE STREAMING GAME DI ANDROID, yaitu aplikasi Turnip dari developer Turnip Media. Berikut ini cara selengkapnya :

1. Download Aplikasi Turnip

Pertama kamu harus mendownload aplikasi Turnip melalui Google Play Store.

✅ BACA JUGA:   Cara Melihat Stalker Facebook! 100% Work

2. Buka Aplikasi Tunrnip

Setelah itu kamu jalankan atau buka aplikasinya. di halaman utama, silahkan kamu klik opsi Get Started.

3. Tambahkan Akun Channel YouTube Kamu

Langkah yang selanjutnya silahkan masuk ke menu Akun pada bagian pojok kanan atas layar smartphone kamu. Di bagian kolom YouTube, hubungkan akun channel YouTube yang kamu miliki.

4. Setup Stream

Setelah itu, kembali ke halaman yang sebelumnya. Selanjutnya yaitu kamu pilih menu Setup Stream.

5. Pilih Game

Selanjutnya, kamu akan dimintai untuk memilih pada salah satu game yang akan kamu siarkan langsung pada YouTube. Di halaman atas terdapat beberapa game populer seperti PUBG Mobile, Call of Duty, Garena Free Fire dan lain sebagainya. Jika sudah kamu pilih salah satunya, lanjutkan dengan klik Next: Stream Info.

6. Tentukan Judul Live Streaming

Selanjutnya kamu buat judul live streaming kamu dan juga jangan lupa untnuk mengisi deskripsinya juga. Kamu bisa juga menambahkan thumbnail di dalam kolom yang sudah disediakan.

✅ BACA JUGA:   Cara Melihat Barcode WA! Simak Berikut

7. Pilih Kualitas Live Streaming

Setelah itu, kamu pilih kualitas live streaming pada kolom Stream Quality. Terdapat beberapa pilihan, dimulai dari 240p, 360p, 480p, 720p sampai dengan 1080p. Pilih sesuai dengan kondisi jairngan kamu.

8. Pilih Live Streaming di YouTube

Selanjutnya pada bagian Stream On, Pilih dan juga aktifkan YouTube. Kemudian klik pada ikon Next: Stream Preview.

9. Start Live Streaming

Pastikan bahwa michrophone kamu di bagian kiri layar sudah menyala. Selanjutnya Klik Start Streaming pada bagian pojok kanan atas layar HP.

10. Izinkan Akses Aplikasi Turnip

Nanti muncul jendela pop untuk memberikan izin merekam atau memproyeksikan layar. Berikan izin akses terhadap aplikasi Turnip. Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah terbukti tingkat keamanannya.

11. Mulai Live Streaming YouTube

Terakhir, Klik pada ikon Start Streaming pada bagian pojok kanan atas layar. Jika sudah kamu lakukan, maka cara live streaming di YouTube tanpa 1000 subscriber berhasil kamu lakukan.