cek pesanan di shoope

Cara Lacak Dan Cek Pesanan Di Shopee Mudah Banget!

Swakarta.com – Shopee adalah salah satu e-commerce yang terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan jual beli berbagai barang. Yang bekerja sama dengan ekspedisi yang ada di indonesia atau luar negeri, Shopee juga memberikan penawaran kemudahan ketika berbelanja secara online kepada para penggunanya.

Shopee juga ikut serta dalam memantau proses pengiriman paket yang dipesan oleh setiap pelanggannya. Namun mengecek menggunakan aplikasi lebih mudah dan praktis untuk dilakukan. Perhatikan langkah-langkahnya berikut ini.

Cara mudah melakukan cek pesanan di shopee

Cek melakukan pengecekan pesanan di aplikasi shopee

  • Pastikan aplikasi shopee sudah terpasang di Hp kamu.
  • Kemudian kamu buka aplikasi Shopee.
  • Lanjutkan dengan masuk ke dalam halaman Saya atau halaman akun kamu.
  • Pastikan bahwa barang yang kamu pesan sudah dalam proses pengiriman.
  • Kemudian klik pada ikon Dikirim.
  • Jika barang pesanamu sudah berada dalam proses pengiriman, maka akan tercantum informasi mengenai barang pesanan kamu.
  • Selanjutnya kamu klik pesanan yang ingin kamu lacak.
  • Setelah kamu buka rincian pesanan, Lanjutkan dengan klik pada status pengiriman.
  • Kemudian kamu bisa melihat posisi di mana barang pesanan kamu berada.
✅ BACA JUGA:   Volumizing Mascara Terbaik Indonesia

Cara melihat nomor resi pesanan di shopee

Selain kamu bisa mengecek status pengiriman pesanan kamu di shopee, kamu juga bisa melihat nomor resi dari pengiriman barang kamu, dengan menggunakan jasa ekspedisi yang telah dipilih sebelumnya.

Kamu bisa melihat no resi dari pesanan kamu di dalam aplikasi shopee, dengan tulisan seperti sebagai berikut ini, JNE REG 010180025994xxx.

Setelah kamu mendapatkan nomor resi tersebut, kamu langsung bisa melakukan pengecekan terhadap pesananmu Melalui situs resmi JNE atau bisa juga menggunakan Aplikasi JNE jika barang tersebut dikirim lewat JNE. Sesuaikan dengam ekspedisi yang digunkaan.

Shopee Express Lama

Ternyata Shopee juga mempunyai jasa pengiriman resmi yang dimiliki oleh shopee yang bernama shopee express. Sesuai dengan namanya, harusnya menggunakan jasa pengiriman ini bisa mengirimkan barang dengan cepat.

✅ BACA JUGA:   Impact Wrench Terbaik Bagus Indonesia

Namun, Kenyataannya, banyak pelanggan shopee yang mengeluhkan bahwa pengiriman shopee express tergolong lama. Pas kamu ingin menanyakannya kepada CS, Untuk menghubungi cs shopee express kita akan kebingungan karea tidak ada nomornya.

Padahal sebenarnya barang tersebut sangat penting dan ingin digunakan secepatnya. Cara untuk melakukan pengecekan terhadap pengiriman shopee express sebenarnya bisa kamu lakukan dengan menggunakan cara di atas.

Itulah mudah yang bisa kamu lakukan untuk pengecekan terhadap pesanan kamu di aplikasi shopee, kamu bisa menggunakan cara yang menurut kamu mudah dan praktis, gunakan cara yang mana saja agar kamu bisa terbantu dalam melakukan pelacakan terhadap paket atau pesanan kamu menggunakan aplikasi shopee.

✅ BACA JUGA:   Kamu Ingin Tahu Pengasah Pisau Terbaik Bagus Indonesia?

Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam melakukan pelacakan terhadap pesanan kamu menggunakan aplikasi shopee.