belanja di tokopedia

Belanja Di Tokopedia Gratis Ongkir?, Simak Caranya

Swakarta.com – Pada saat ini Tokopedia sudah menjadi salah satu aplikasi belanja online yang populer dan juga banyak digunakan oleh penggunanya, selain itu juga gemar memberikan promo gratis ongkir atau ongkis kirim bagi para penggunanya. Cara belanjanya pun mudah, bagaimana cara belanja di Tokopedia?

Cara belanjadi tokopedia supaya dapat gratis ongkir dengan pembayaran menggunakan Saldo Tokopedia. Adapun, minimal belanja yang bisa mendapatkan gratis ongkir yaitu berikisar antara Rp 200.000 dengan maksimum gratis ongkirnya adalah Rp 20.000 dan jika ada sisanya maka ditanggung oleh pembeli.

Cara belanja di tokopedia mendapatkan gratis ongkir

1. Cari Produk

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari barang atau produk yang kamu inginkan. kamu bisa mengetik nama produk tersebut di dalam kolom pencarian atau memilih pada kategori yang kamu inginkan.

2. Pilih Barang

Jika kamu sudah menemukan barang yang kamu inginkan, selanjutnya kamu klik produk untuk dari melihat detail informasi produk tersebut. Terdapat juga informasi mengenai kualitas daro barang tersebut.

✅ BACA JUGA:   Sudah Tau Cara Cek No Resi SiCepat?, Jika Belum Simak Cara Berikut Ini

Kamu juga bisa Melihat ulasan dari pembeli terdahulu yang sudah membeli produk tersebut di toko yang sama, melalui komentar dari pembeli tersebut, biasanya pembeli memberikan ulasan dengan penilaian dari bintang, semakin tinggi bintang yang didapatkan maka semakin bagus produk tersebut.

3. Masukkan ke Keranjang

Jika kamu sudah yakin dengan barang tersebut, kamu bisa mengklik pada tombol ‘Beli’ yang berada di pojok kanan jika kamu menggunakan PC. Jika pembeli kamu menggunakan aplikasi, juga ada tombol ‘Beli’ untuk kamu klik.

4. Lakukan Pembayaran

Tahap terakhir yang harus kamu lakukan adalah segera melakukan pembayarab terhadap produk yang kamu pesan tadi. Namun, sebelum kamu melakukan pembayar pastikan kamu sudah mengisi detail pembelian seperti, alamat, dan pilih jasa pengirimannya.

✅ BACA JUGA:   3 Cara Mudah Login Akun Shopee Dengan atau Tanpa OTP

Isi juga form pembelian, seperti jumlah bayar dan asuransi jika kamu ingin menambahkan. Tokopedia juga menyediakan berbagai macam cara untuk membayar, mulai dari menggunakan Saldo Tokopedia, transfer bank, klik BCA, kartu kredit, sampai menggunakan jasa Indomaret.

Periksa kembali data pemesanan kamu sebelum kamu melakukan check out, jika sudah yakin, lanjutkan dengan  klik pada tombol ‘Checkout’. Terakhir, tunggu saja pesanan kamu dikirimkan oleh seller dan diantarkan kurir ke rumah kamu.

Cara mengatur jasa pengiriman pada tokopedia

  • Buka Tokopedia melalui browser di aplikasi web browser kamu.
  • Selanjutnya kamu arahkan kursor ke akun Toko kamu, lanjutkan dengan klik pada Pengaturan Toko.
  • Kemudian kamu klik tab Pengiriman.
  • Selanjutnya kamu isikan kolom Kota atau Kecamatan dan juga Kode Pos.
  • Kemudian pilih Jasa Pengiriman yang ingin kamu aktifkan serta tentukan juga Jenis Pengiriman yang ingin kamu gunakan dengan cara klik pada checkbox yang sudah disediakan.
  • Jika toko kamu memerlukan pengiriman dengan cara pick up, maka klik pada User-added image untuk menandai dari lokasi pick up serta isikan juga pada kolom Detail Lokasi Pengiriman dengan lengkap dan juga jelas.
  • Selanjutnya kamu klik Simpan.