install viu di stb indihome

Cara Install Viu di STB Indihome dengan Mudah dan Aman

Swakarta.comInstall Viu di STB Indihome – Sebagai pelanggan Internet+TV di Indihome tentunya akan mendapatkan perangkat tambahan berupa STB (Set Top Box). Melalui perangkat tersebut kamu dapat menginstal berbagai aplikasi, salah satunya adalah VIU. Lalu bagaimana langkah atau prosedur install VIU di STB Indihome?

Untuk pelanggan layanan ini serta pecinta film dan drama Korea, kami pikir kamu harus membaca artikel ini sampai akhir. Dengan menginstal VIU di STB Indihome, berarti kamu dapat menikmati konten pilihan dari layanan streaming melalui layar yang lebih lebar.

Namun, untuk menginstal aplikasi di TV Indihome kamu, kamu harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, VIU juga memiliki banyak sekali konten premium yang hanya bisa dinikmati oleh pemilik akun VIP atau yang sudah mengaktifkan paket berlangganan.

Sampai di sini, mungkin banyak dari kamu yang sudah tidak sabar ingin tahu cara install aplikasi VIU di Indihome TV. Baiklah kalau begitu langsung saja simak ulasannya di bawah ini lengkap dengan syarat dan ketentuan hingga syarat biaya berlangganan VIU di Indihome.

Cara Install VIU di STB Indihome Syarat & Biaya

install viu di stb indihome

 

Syarat Install Aplikasi VIU di STB Indihome

Seperti yang kami sebutkan di atas, perangkat STB milik pelanggan Internet + TV Indihome memungkinkan pengguna untuk menginstal berbagai aplikasi, mulai dari Speedtest, Spotify hingga aplikasi streaming film seperti NETFLIX, VIDIO, dan VIU.

✅ BACA JUGA:   2 Cara Berlangganan Viu Dengan Mudah

Nah, khusus untuk aplikasi VIU sendiri merupakan layanan streaming yang memiliki berbagai pilihan film dan serial Korea terpopuler seperti The Penthouse, Flower of Evil, A World of Married Couple dan River Where the Moon Rises. Apalagi kini aplikasi VIU sudah bisa dinikmati melalui layar TV dengan menginstalnya di Indihome STB. Namun sebelum kami menjelaskan caranya, kamu harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan berikut ini:

1. Perangkat HP/PC/STB Indihome Terhubung Dengan Koneksi Yang Sama

Pertama, pastikan Indihome TV dan HP atau PC kamu sudah terkoneksi dengan Indihome. Sebab, nantinya akan ada kode OTP yang akan digunakan dalam proses instalasi aplikasi.

2. STB Indihome Sudah Terinstal Google Play Store

Kedua, Indihome STB di rumah kamu juga harus sudah terinstal layanan Google Play Store. Jika tidak, kamu dapat MENGINSTAL GOOGLE PLAY STORE terlebih dahulu. Kamu bisa klik disini untuk  menginstall GOOGLE PLAY STORE.

3. Koneksi Indihome Tidak Ada Masalah

Ketiga, pastikan koneksi Indihome di rumah kamu tidak bermasalah, seperti PON merah atau isolasi sementara akibat telat bayar tagihan.

Cara Install VIU di STB Indihome

Setelah menyimak beberapa syarat dan ketentuan di atas, kini saatnya menginstal atau menginstal aplikasi VIU di STB Indihome. Tanpa basa-basi lagi, silakan lihat tutorial lengkapnya di bawah ini:

1. Nyalakan TV Indihome

Langkah pertama silahkan nyalakan Indihome TV kemudian pada halaman utama pilih Google Play Store.

✅ BACA JUGA:   5 Game Jadul Android Terbaik Yang Asik Dimainkan

2. Klik Masuk

Pada layar berikutnya, silahkan klik Login.

3. Pilih Gunakan Ponsel / Komputer

Setelah itu untuk cara login tinggal pilih Use a phone/computer. Di sini, pastikan perangkat terhubung ke internet Indihome.

4. Kode OTP muncul

Kemudian kode OTP akan muncul di layar TV Indihome.

5. Buka Browser di Smartphone

Sekarang buka browser di smartphone kamu dan kunjungi situs androidtv.com/setup

6. Masukkan Kode OTP

Setelah itu, masukkan kode OTP yang tertera di layar TV Indihome. Jika sudah, klik Masuk untuk masuk ke Google Play Store.

7. Ketuk Menu Pencarian

Kemudian Google Play Store di STB Indihome akan otomatis login. Di sini, cukup klik menu Cari dan ketik VIU.

8. Klik Instal

Kemudian pilih Install dan tunggu hingga proses download berhasil 100%.

9. VIU Berhasil Diinstal

Sejauh ini, kamu telah berhasil menginstal aplikasi VIU di Indihome STB. Klik menu Login di pojok kanan atas untuk Login menggunakan Gmail, Facebook atau cara lainnya.

Biaya Berlangganan VIU di Indihome

Seperti yang kami sebutkan di atas bahwa VIU memiliki beberapa konten premium yang tidak dapat digunakan oleh sembarang orang. Jika kamu ingin menonton konten dengan logo khusus, kamu perlu membeli paket berlangganan VIU terlebih dahulu. Berikut daftar harga paket VIP dari VIU:

  • 2 Bulan Rp. 30.000
  • 6 Bulan Rp. 100.000
  • 12 Bulan Rp. 200.000

Biaya ini hanya dibayarkan selama proses aktivasi paket, artinya tagihan Indihome tidak akan mengalami kenaikan. Nantinya, VIU juga akan memberikan notifikasi saat masa aktif VIP hampir berakhir terkait penawaran untuk terus berlangganan atau berhenti.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Ojek Online Terbaik 2022

Cara Berhenti Langganan VIU

Bagi sebagian orang, menggunakan layanan VIU dapat bermanfaat bagi mereka yang ingin menonton film-film yang terdapat di dalam aplikasi. VIU sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menemukan banyak film Indonesia dan luar negeri secara gratis dan tanpa iklan.

Namun, untuk mendapatkan fitur ini, kamu harus berlangganan VIU terlebih dahulu melalui Play Store atau melalui aplikasi VIU itu sendiri.

Nah, untuk pengguna baru biasanya akan mendapatkan masa uji coba berlangganan VIU yang bisa dibatalkan kapan pun mereka mau. Namun, beberapa orang tidak mengerti cara berhenti berlangganan dari VIU.

  • Pertama – Buka Play Store di Android kamu terlebih dahulu
  • Kedua – Ketuk menu di sudut kiri atas dekat pencarian
  • Ketiga – Pilih pada Berlangganan atau Berlangganan
  • Keempat – Layanan aplikasi yang menggunakan sistem Langganan akan muncul di halaman ini. Pastikan kamu menemukan VIU di dalamnya
  • Kelima – Pilih Kelola Berlangganan atau Kelola Berlangganan lalu ketuk Batalkan Berlangganan atau Berhenti Berlangganan
  • Terakhir – kamu akan diminta untuk mengisi alasan mengapa kamu berhenti berlangganan. Selebihnya kamu bisa pilih yang lain lalu klik Continue atau Continue
  • Selesai. kamu sudah berhasil berhenti berlangganan VIU premium melalui Play Store kamu. Gimana, gampang kan?