blokir nomor telkomsel

Mau Blokir Nomor Telkomsel? Simak Caranya Berikut Ini

Swakarta.com – Penipuan melalui telepon belakangan ini semakin sering terjadi dan tak jarang juga target justru terperangkap sehingga menjadi korban. Untuk itu kamu harus melakukan blokir kepada nomor telkomsel yang menghubungi kamu untuk meminta uang.

Namun, masih Ada beberapa orang yang dengan sengaja tidak menjawab ketika ada telepon dari nomor yang tidak dikenal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika sudah demikian dengan memblokir nomor tersebut adalah cara yang paling tepat untuk kamu lakukan. Perlu juga kamu ketahui, para penipu melalui telepon ini biasanya menggunakan nomor dari provider Telkomsel.

Cara Blokir Nomor Telkomsel Mudah Dan Praktis

1. Blokir dengan menggunakan kode dial

Cara yang pertama bisa kamu lakukan adalah memblokir nomor tersebut menggunakan kode dial, simak caranya berikut ini :

  • Buka aplikasi telepon kamu.
  • Selanjutnya kamu ketikan *500*22# pada menu dial di ponsel kamu.
  • Selanjutnya tekan tombol panggil atau tombol hijau, maka kamu masuk ke menu selanjutnya.
  • Di dalam menu ini, kamu ketikan jawaban dengan angka yang menunjukkan menu “Blacklist” yaitu pada nomor 4.
  • Selanjutya kamu ketikan angka 4 tadi, dan tekan pada tombol panggil atau tombol hijau.
  • Selanjutnya kamu akan di berikan beberapa pilihan lagi.
  • Kemudian kamu pilih pada menu aktivasi.
  • Jika sudah, Selanjutnya kamu masukkan nomor telepon yang ingin kamu blokir.
  • Lanjutkan dengan klik Ok atau tekan pada tombol hijau dan tunggu pemberitahuan yang selanjutnya.
✅ BACA JUGA:   Cara Mengunci Aplikasi Pada Samsung A51, Mudah Dan Praktis

2. Blokir dengan menggunakan SMS

Selain menggunakan menu dial, kamu juga bisa melakukannya melalui SMS. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengirim SMS dengan format berikut ini, Ketikan SMS dengan format BTAM (Spasi) (nomor yang ingin kamu blokir) lalu kirimkan ke 2255.

Untuk nomor yang ingin kamu blokir, kamu bisa memasukkan lebih dari 1 nomor dalam 1x SMS. Jika kamu menggunakan cara ini, nomor tersebut akan diblokir dalam waktu tertentu, yaitu selama 30 hari.

Selain itu, menggunakan cara ini, kamu juga akan dikenai biaya sebesar 2000 rupiah per bulannya. Tarifnya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dari providernya.

3. Blokir dengan menggunakan aplikasi

Cara blokir Nomor Telkomsel yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan Aplikasi Call Bloker Free-Blacklist, Cara blokir nomor Telkomsel ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan Hp apa saja, asal dengan catatan Hp tersebut support dengan aplikasi ini.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengunci Folder Di Hp Dengan Mudah!

Caranya menggunakannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya melalui Play Store dengan gratis. Setelah kamu unduh dan install di ponsel kamu, Lanjutkan dengan membuka aplikasinya dan langsung kamu masukkan nomor yang ingin kamu blokir.

Selain menggunakannya mudah, dengan cara ini juga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis, tidak sama seperti cara yang sebelumnya. Memblokir nomor yang suka mengganggu kamu melalui telepon yang tidak jelas ataupun SMS spamming adalah cara yang terbaik untuk menghindarkan kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan.