membuka pola android

4 Cara Membuka Pola Android Yang Lupa

4 Cara Membuka Pola Hp Yang Lupa Atau Terkunci, Mudah Dan Cepat!

Swakarta.com Membuka Pola Android – Ingin membuka ponsel lama kamu akan tetapi lupa password atau kamu luoa pola yang kamu gunakan? Atau tiba-tiba kamu juga lupa pola ketika sedang membuka ponsel kamu?.

Yuk, cari tahu bagaimana cara membuka pola hp yang lupa atau terkunci di sini!. Keberadaan dari kata kunci atau pola pada sebuah ponsel akan sangat membantu kamu dalam menjaga privasi ponsel pribadi kamu.

Namun, sering juga karena lupa atau terlalu buru-buru, Hp kamu menjadi terkunci karena lupa memasukkan kata kunci, pola, ataupun nomor yang pas untuk membuka ponsel kamu.

membuka pola android

Cara Membuka Pola Android yang Lupa atau Terkunci

1. Menggunakan Fitur Lupa Pola atau Forgotten Password

Cara membuka pola hp yang terkunci yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan fitur lupa pola. Fitur yang satu ini membuat kamu bisa mengganti kata kunci ataupun pola yang kamu gunakan menjadi kata kunci yang baru.

Biasanya fitur yang satu ini akan keluar dengan sendirinya ketika kamu terlalu banyak memasukkan sebuah kata kunci atau pola yang salah.

Cara melakukannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan akun Gmail dan juga kata sandinya kemudian akan muncul sebuah jendela baru untuk bisa mengatur ulang pola pda hp atau kata kunci yang baru.

2. Menggunakan Android Device Manager

Cara membuka pola pada hp yang lupa berikutnya dengan menggunakan bantuan fitur Android Device Manager. Kamu hanya perlu menyiapkan sebuah ponsel yang terkunci dan juga sebuah laptop ataupun komputer yang terkoneksi dengan internet.

Kemudian kamu bisa memasuki situs Android Device Manager yang ada di dalam komputer kamu lalu masuk menggunakan akun Gmail yang kamu gunakan di dalam ponsel kamu.

Setelah sudah berhasil, kamu bisa memilih pada opsi “lock” untuk mengubah pola ataupun kata sandi yang kamu gunakan pada ponsel tersebut.

3. Menggunakan Bantuan Ponsel Android Orang Lain

Cara yang berikutnya dengan menggunakan bantuan pada ponsel Android milik orang lain. Kamu bisa meminjam sebuah ponsel Android milik teman kamu ataupun keluargamu kemudian panggil nomor ponsel kamu dengan menggunakan ponsel teman kamu.

Ketika ponsel kamu sudah berdering, angkat panggilan tersebut. Lalu pada saat proses panggilan sudah selesai, tekan pada tombol home supaya kamu bisa memasuki menu utama.

Kemudian lanjutkan mengubah pola pada hp atau kata sandi yang sedang kamu gunakan menjadi pola yang lebih mudah untuk kamu ingat.

4. Melalui Safe Mode Reboot Android

Cara yang satu ini bisa kamu lakukan ketika ponsel kamu terkunci karena disebabkan oleh pihak ketiga. Ketika hal ini terjadi, segera kamu tekan pada tombol power sampai keluar sebuah opsi power off atau opsi restart.

Setelah kedua opsi ini sudah muncul, tekan kembali pada tombol power sampai muncul opsi untuk Reboot Safe Mode kemudian tekan pada tombol OK atau Yes.

Ponsel kamu kemudian akan melakukan restart secara otomatis dan akan kembali memasuki menu safe mode.
Segera itu kamu hapus aplikasi yang membuat ponsel kamu terkunci secara tiba-tiba, kemudian lakukan lagi restart supaya ponsel kamu kembali ke dalam mode normal.