belanja shopee pakai dana

Cara Belanja Shopee Pakai Dana Mudah Dan Praktis

Swakarta.com – Untuk belanja shopee pakai DANA, ada dua cara yang bisa dilakukan. Cara yang pertama adalah dengan membayar langsung tagihan shopee kamu menggunakan Saldo DANA.

Cara yang kedua adalah dengan mentransfer saldo DANA ke dalam rekening shopeepay yang kamu miliki. Namun, kamu akan mendapatkan keuntunngan yang lebih banyak jika menggunakan cara yang kedua, dari pada cara yang pertama. Untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Cara belanja shopee pakai dana

Syarat Transfer Pembayaran Menggunakan DANA

Sebelum kamu membayar tagihan shopee kamu menggunakan saldo DANA, ada persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

  • Pertama: akun DANA kamu harus sudah terverifikasi
    Supaya kamu bisa melakukan transfer dari DANA ke shopee, kamu harus memverifikasi akun DANA yang kamu miliki.
  • Kedua: Memiliki Saldo di Akun Dana kamu.
    Tentu saja akun DANA yang kamu miliki harus memiliki saldon supaya kamu bisa melakukan transfer ke shopee atau rekening bank yang lainnya.
✅ BACA JUGA:   Cara Mengecek Paket JNT Dengan Mudah!

Cara Bayar Shopee Pakai Aplikasi DANA

1. Pilih barang yang akan dibeli di shopee

Hal yang pertama kamu harus lakukan adalah memilih barang yang akan kamu beli, dengan cara membuka aplikasi shopee kemudian lakukan pencarian keyword barang yang kamu inginkan di kotak pencarian, jika sudah ketemu langsung saja masukan ke dalam keranjang.

2. Masukkan alamat dan cara pengiriman barang

Pada halaman check out, silakan kamu isi data-data berikut ini dengan benar:

  • alamat lengkap kamu.
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Memilih jasa pengiriman atau ekspedisi.

3. Pilih metode pembayaran Virtual Account Mandiri

Selanjutnya memilih metode pembayaran yang kamu inginkan, karena kamu akan menggunakan dana untuk metode pembayarannya maka kamu pilih pada dana di metode pembayarannya.

✅ BACA JUGA:   Cara Membeli Bagasi lion Air! Kamu Wajib Baca

Berikut ini caranya : Pilih metode pembayaran: Transfer Bank > Virtual Account Bank Mandiri Dicek Otomatis. Atau bisa juga kamu pilih metode pembayaran yang menerima pembayaran dari semua bank. Jika sudah lanjutkan dengan klik Konfirmasi. Catat kode virtual account yang muncul.

4. Buka Aplikasi DANA

Setelah kamu mendapatkan kode pembayaran dari shopee, selanjutnya kamu buka aplikasi DANA lalu masukkan PIN DANA dengan benar.

5. Pilih menu SEND > Transfer To Bank

pada halaman utama aplikasi DANA, kamu pilih fasilitas SEND untuk mengirim dana ke bank lain. Atau bisa langsung pilih menu: Transfer To Bank jika ada pilihan pada halaman utama.

Selanjutnya, ikuti langkah di bawah ini :

  • Pada bagian Bank name: isikan nama bank yang kamu pilih ketika memilih metode pembayaran di shopee, Seperti : bank Mandiri, BRI, BCA, BNI. Misalkan kamu memilih Mandiri.
  • Bagian Account number: Kamu isikan kode virtual account yang kamu dapatkan dari shopee berupa kode bank + nomor hp yang terdaftar di aplikasi shopeee.
  • Bagian alias: Kamu isikan terserah kamu mau, misalkan nama kamu, untuk nama yang tersimpan di aplikasi DANA nantinya.
  • Selanjutnya kamu klik ADD NEW BANK.
  • Maka akan muncul tagihan shopee kamu pada aplikasi DANA, dan pastikan nama yang muncul sama dengan nama akun shopee kamu.
  • Jika sudah benar, selesaikan semua proses pembayaran sampai dengan memasukkan PIN jika ada.
✅ BACA JUGA:   Cara Cek Resi Bukalapak! Berikut Caranya

6. Konfirmasi pembayaran dilakukan otomatis

Setelah berhasil melakukan pembayaran, maka kamu tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran secara manual. Setelah pembayaran selesai menggunakan aplikasi DANA, maka secara otomatis terkonfirmasi pembayaran di terima. Jika tidak maka segera hubungi cs shopee.

7. Tunggu pesanan dikirim ke rumah

Jika proses diatas sudah selesai kamu lakukan, maka kamu hanya perlu menunggu pesanan kamu dikirimkan ke rumah kamu, jika ada kendala maka segera hubungi CS shopee.