Upgrade LinkAja

Cara Upgrade LinkAja Ke Full Service Tanpa KTP

Swakarta.com – Cara Upgrade LinkAja Menjadi Full Service Tanpa KTP – Minat menggunakan dompet digital memang tidak bisa dipungkiri, apalagi produk yang tersedia cukup banyak. Contohnya LinkAja yang sebelumnya bernama T-cash.

LinkAja menawarkan cukup banyak fitur yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan transaksi kamu, mulai dari transfer, top up, pembayaran tagihan, belanja online, merchant. Bahkan, setiap pengguna aplikasi Gojek dan Grab juga bisa membayar menggunakan LinkAja.

Namun, semua layanan dapat digunakan jika kamu telah meningkatkan LinkAja ke Layanan Penuh, bahkan jika kamu belum melakukannya, silakan lanjutkan langsung. Nah, masalahnya banyak pengguna yang menanyakan apakah bisa melakukan upgrade tanpa KTP.

Mengenai hal ini belum bisa dipastikan bisa atau tidak, namun yang pasti setiap upgrade harus melengkapi persyaratan. Jika salah satunya kurang dan tidak jelas bisa jadi penyebab UPGRADE SELALU GAGAL. Maka untuk menghindari kejadian seperti itu, kami sangat menyarankan untuk melengkapi dan mengisi data dengan benar. Nah, untuk cara upgrade LinkAja ke Full Service tanpa KTP, simak berikut ini.

update link aja

Syarat Upgrade LinkAja

Pada umumnya jika pengguna ingin upgrade LinkAja ke Full Service, cukup siapkan e-KTP dan pastikan KITAS masih aktif. Sedangkan pembahasan disini adalah upgrade tanpa KTP, jadi coba pakai SIM saja. Siapa tahu dengan memasukkan SIM proses upgrade bisa dilakukan dan berhasil.

Apakah mungkin untuk Upgrade LinkAja tanpa ID Card?

Beberapa pengguna akun LinkAja Basic Service sering bertanya, apakah bisa upgrade ke Full Service tanpa KTP? Dari informasi yang kami dapatkan, kami tidak bisa, tapi apa salahnya jika mencoba menggunakan SIM. Namun jika ingin tahu lebih jelas dan bisa mendapatkan jawaban pasti, silahkan hubungi call center LinkAja atau langsung datang ke kantor GraPARI.

✅ BACA JUGA:   Cara Jualan Thrift! Simak Caranya Berikut Ini

Cara Upgrade LinkAja ke Full Service

Lanjut ke pembahasan yang paling penting, disini kami asumsikan kamu sudah melengkapi semua persyaratan untuk upgrade ke full service. Jadi informasikan saja panduan peningtan termasuk :

1. Buka Aplikasi LinkAja

Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi LinkAja terlebih dahulu, jika sudah silahkan kamu klik disini atau jika sudah maka langsung saja buka aplikasinya.

2. Klik Mulai Daftar

Nanti akan muncul banyak informasi, kamu bisa geser ke kiri dan lanjutkan. Setelah itu muncul menu Start, namun sebelum itu masukkan nomor hp kamu terlebih dahulu.

3. Masukkan Kode Verifikasi

Tunggu beberapa saat nanti akan ada kode verifikasi/OTP yang dimasukkan ke dalam nomor yang didaftarkan, silahkan buka dan masukkan pada kolom yang telah disediakan.

4. Isi Data Buat Akun

Kemudian lanjutkan pengisian data diri kamu dimulai dengan nama lengkap kamu sesuai KTP kamu, kemudian masukkan alamat email yang valid juga.

5. Buat PIN LinkAja

Selanjutnya kamu diharuskan membuat PIN ATM, silahkan buat 6 digit angka.

6. Berhasil

Selesai, sampai disini kamu sudah berhasil membuat akun LinkAja.6 Berhasil

7. Pilih Menu Akun

Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu Account di pojok kanan bawah. 7 Pilih Menu Akun

8. Klik Tingkatkan Sekarang

Nanti akan muncul informasi lengkap, silahkan langsung saja klik Upgrade Now. 8 Klik Tingkatkan Sekarang

✅ BACA JUGA:   Cara Cek Angsuran FIF Dengan Mudah Dan Praktis

9. Klik Ambil Foto

Setelah itu klik Ambil Foto, pastikan foto yang kamu gunakan jelas sehingga sistem dapat dengan mudah membacanya.

1o. Isi Data Pribadi

Selanjutnya, isi data diri sesuai KTP, mulai dari nomor e-KTP, nama ibu kandung, dan pekerjaan. Jika semuanya sudah diisi, klik Next.

11. Foto Selfie

Kemudian klik foto selfie, di sini kamu tinggal melakukan foto wajah dan mencoba untuk menjadi jelas. Jika sudah cukup, ketuk Kirim.

12. Berhasil

Proses upgrade Le Full Service telah berhasil, selanjutnya tinggal menunggu informasi selanjutnya dari LinkAja.

Manfaat Upgrade LinkAja

Ada cukup banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika melakukan upgrade ke Full Service, antara lain :

  • Dapat mengirim saldo ke pengguna lain
  • Dapat mengirim saldo ke rekening bank
  • Bisa transfer ke dompet digital lain
  • Dapat digunakan sebagai metode pembayaran akun pra-kerja
  • Keamanan maksimum
  • Maksimal top up hingga Rp10 juta
  • Transfer gratis ke bank HIMBARA

Upgrade Linkaja Selalu Gagal? Begini Cara Mengatasinya

Banyak pengguna akhir-akhir ini yang mengeluhkan aplikasi ini yang selalu gagal mengupgrade aplikasi Linkaja. Hal ini tentunya menjadi kendala bagi pengguna untuk menggunakan aplikasi ini dimana untuk menggunakan aplikasi Linkaja pengguna harus melakukan proses upgrade, dan jika gagal tentunya akses di aplikasi Linkaja tidak dapat digunakan.

Penyebab Upgrade di Linkaja Selalu Gagal

Bagi pengguna yang sedang dalam proses upgrade hanya membutuhkan E-KTP, tentunya hal ini sebenarnya mudah dan tidak sulit. Namun jika di upgrade ada kendala yang membuat sistem selalu gagal. Berikut kemungkinan penyebab gagalnya upgrade di aplikasi Linkaja, yaitu :

  • Aplikasi Linkaja yang digunakan masih menggunakan versi lama dan belum diupdate
  • Data yang dimasukkan saat pendaftaran tidak cocok
  • Belum memverifikasi ponsel atau email kamu
  • Koneksi atau jaringan internet yang digunakan tidak stabil sehingga menghambat proses upgrade
  • Foto E-KTP tidak jelas
  • Lalu apa solusi atau jalan keluar untuk mengatasi masalah ini? kamu bisa menyimak tipsnya di bawah ini.
✅ BACA JUGA:   Cara Menghitung Harga Wajar Saham! Simak Berikut Ini

Cara Mengatasi Upgrade di Linkaja Selalu Gagal

Bagi kamu yang mengalami masalah gagal mengupgrade Linkaja mungkin beberapa tips dari kami dapat membantu mengatasi masalah yang kamu hadapi, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba :

  • Silahkan kalian bisa cek di Linkaja apakah sudah diupdate atau belum, jika belum bisa langsung update di Google Play Store
  • Pastikan setelah selesai mengisi data yang dibutuhkan, periksa kembali untuk memastikan data yang digunakan benar-benar valid
  • Jika masalah berasal dari koneksi jaringan, kamu dapat mencari tempat dengan koneksi jaringan yang stabil sehingga dapat mendukung proses upgrade
  • Jika masalah yang terjadi adalah dari nomor hp atau email yang belum terverifikasi, kamu bisa mencoba melakukan registrasi ulang dan pastikan nomor hp dan email yang digunakan masih aktif
  • Jika masalah karena foto E-KTP tidak jelas, silahkan bisa disesuaikan dengan mencari tempat yang mendukung cahaya dan saat mengambil foto, pastikan tidak bergoyang.
  • Dan terakhir, jika masalah terjadi karena sistem atau server pusat, harap hubungi CS untuk melakukan perbaikan lebih lanjut

Lihat Juga: