chat toko di shopee

Mudah Banget! Begini Cara Chat Toko Di Shopee

Swakarta.com – Ketika kamu akan berbelanja pada aplikasi Shopee dan tertarik pada sebuah produk tapi tidak tahu informasi lengkapnya, tentu kamu akan mengirim pertanyaan kepada pihak penjual. Caranya yaitu dengan mengirim chat toko di shopee.

Cara untuk chat toko penjual di Shopee ketika kamu akan membeli suatu produk bisa kamu lakukan dengan mudah.
Untuk itu, tidak sedikit juga penjual yang menyarankan kepada pembeli untuk bertanya melalui fitur chat terlebih dahulu sebelum kamu melakukan check out produk. Supaya tidak terjadi kesalahpahaman setelah kamu melakukan pembayaran ataupun pengiriman barang.

Cara Mudah Menghubungi Penjual Di Shopee

Cara Chat Toko di Shopee Ketika Ingin Berbelanja

Ketika kamu melihat ada sebuah produk yang menarik perhatian dan kamu ingin membelinya, maka tanyakan produknya terlebih dahulu melalui chat kepada toko tersebut. Setelah informasi yang kamu butuhkan sudah kamu peroleh dari pihak penjual, barulah kamu bisa melakukan check out terhadap produk tersebut. Cara chat toko di Shopee bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah berikut ini :

  • Mencari Seller pada aplikasi Shopee

kamu bisa mencari seller dari produk yang kamu inginkan melalui kolom pencarian yang ada di akun Shopee kamu. Lalu kamu ketikan ID tokonya, sehingga kamu bisa langsung masuk dalam toko yang kamu tuju. Bisa juga kamu lakukan pencarian dengan cara mengetikan nama produknya.

  • Mengunjungi Toko atau Seller yang Dimaksud

Setelah kamu mengunjungi tokonya maka kamu bisa langsung melakukan chat terhadap toko tersebut, dengan cara kamu klik pada tombol atau icon yang berupa bubble yang ada pada bagian pojok kiri bawah.

  • Langsung Chat dari Laman Produk

Cara melakukan chat toko di Shopee berikutnya yaitu langsung mengirim chat pada kolom yang sudah tersedia di laman produk. Klik pada ikon chat di bagian kiri bawah. Kemudian kamu mulai percakapan dengan penjual.

✅ BACA JUGA:   Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia Dengan Mudah

Cara yang Kedua

Selain dengan memulai chat ke toko dari lapak produk, kamu bisa menghubungi pemilik produk di laman pembelian khusus jika kamu sudah melakukan pembayaran.

  • Masuk ke dalam profil
  • Klik dikemas atau dikirim
  • Kemudian kamu klik pada tombol Tanya Penjual
  • Silahkan kamu kirimkan chat yang kamu ingin tanyakan

Bagi seller ataupun toko yang penilaiannya pada performa balas chatnya sampai mencapai 99% maka dapat dipastikan kamu akan mendapat balasan dengan cepat berdasarkan yang kamu inginkan. Setelah penjual membalas pesan kamu maka artinya pesan itu juga sudah dibaca oleh toko penjual produk tersebut.