membuat kontes giveaway

Cara Membuat Kontes GiveAway Youtube Dengan Mudah!

Swakarta.com – Bagaimana caranya membuat kontes giveaway youtube yang banyak diikuti oleh peserta dan juga mendapatkan perhatian yang besar? Ketika kemu menjadi seorang youtuber, selebgram, blogger atau influencer, cara hal apa yang ingin kamu promosi, marketing dan juga meningkatkan kedekatan kamu dengan follower atau subscriber yang kamu miliki, maka dengan salah satu cara tersebut kamu bisa membuat kontes giveaway.

Cara Membuat kontes Giveaway Youtube

GiveAway untuk Perayaan Suatu Momen Tertentu

Giveaway ini banyak sekali dilakukan oleh para influencer ketika merayakan momen spesial, seperti hal nya merayakan hari ulang tahun, Seperti ulang tahun akun Instagram kamu ataupun channel YouTube yang kamu miliki, ataupun moment lain yang ingin kamu rayakan.

✅ BACA JUGA:   3 Cara Menghapus Kontak di Telegram dengan Mudah

GiveAway untuk Pencapaian Tertentu

Membuat Giveaway karena kamu berhasil mencapaian suatu hal tertentu juga bisa kamu lakukan, terlebih lagi hal tersebut banyak dilakukan oleh para youtuber ataupun selebgram, biasanya mereka merayakan tercapainya 100.000 subscriber di youtube, ataupun mendapatkan 1 juta follower di Instagram.

GiveAway Pesanan dari Sponsor atau Endorser

Contoh membuat giveaway yang selanjutnya adalah hasil kerjasama kamu dengan para endorser ataupun sponsor. Misalnya kamu memiliki sebuah akun Instagram yang bertema olahraga, dan ada sebuah produsen jersey bola yang ingin bekerja sama dengan kamu. Maka dengan itu kamu bisa mengadakan sebuah giveaway dengan memberikan hadiah yang berasal dari produsen jersey bola tersebut.

GiveAway karena Alasan Pribadi

Kamu juga bisa mengadakan giveaway atas kehendak kamu sendiri, entah apapun itu alasannya, misal karena kamu membeli sebuah mobil sport ataupun sebuah rumah baru, atau hal lainnya yang membuat kamu ingin membuat sebuah giveaway.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengganti Header Youtube Dengan Mudah!

Tips Membuat GiveAway

1. Sediakan Hadiah yang Menarik

Ketika kamu membuat sebuah giveaway maka kamu harus menyediakan sebuah hadiah yang bisa menarik minat dari followers ataupun subcriber kamu, misalnya kamu memberikan hadiah berupa Hp, Tablet, Laptop, ataupun hal yang lainnya yang bisa mengundang minat mereka dan juga bisa membuat mereka mengundang orang lain.

2. Cara Pengundian

Cara Menentukan pengundian pemenang siapa yang menjadi pemenang bisa kamu ditentukan dengan cara berikut ini :

  • Like to win
  • Comment to win
  • Mention or tag to wini
  • Photo Challenge
  • Repost to Win

3. Membuat Pengumuman

Sebelum kamu membuat sebuah giveaway, maka kamu diwajibkan untuk mengumumkan kapan tanggal giveaway kamu akan dilaksanakan, dan juga jangan lupa berikan persyaratan kepada orang yang ikut giveaway agar mereka serisu dalam mengikuti event tersebut.

✅ BACA JUGA:   10 Cara Mengganti Password Higgs Domino Tanpa No Hp

4. GiveAway yang Mudah

Jika kamu memberikan sebuah persyaratan dalam mengikuti sebuah giveaway, maka disarankan kamu membuat persyaratan yang mudah dilakukan dan tidak ribet, dan juga adakan giveaway yang mudah untuk diikuti oleh peserta.

5. Hadiah Free Ongkir

Jika kamu mengadakan giveaway, dan sudah mendapatkan pemenang maka kamu disrankan mengirimkan hadiah tersebut dengan gratis ongkir, jangan sampai orang yang menang malah kamu bebankan dengan biaya ongkir ataupun dengan adanya biaya pajak, jangan sampai kamu membaut giveaway seperti itu.

6. Meminta Testimoni

Jangan lupa setelah kamu mendapatkan pemenang, kamu minta testimoni dari orang tersebut supaya pengikut kamu yang lainnya percaya bahwa giveaway kamu bukan abal-abal.

7. Terus Berinteraksi

Setelah selesai mengadakan giveaway, kamu jangan sampai tidak berinteraksi lagi dengan para follower dan juga subscriber yang kamu miliki. Teruslah melakukan interaksi dengan mereka, termasuk juga menanyakan seperti apa giveaway yang selanjutnya.