mengunci folder

Cara Mengunci Folder Di Hp Dengan Mudah!

Swakarta.com – Supaya folder pada hp kesayangan kamu terlindungi dengan aman, kamu perlu mengetahui bagaimana caranya supaya kamu bisa mengunci sesuai folder sesuai dengan keinginan kamu. Untuk mengetahui caranya dengan rinci, berikut ini kita rangkum bagaimana cara mengunci folder pada android yang mudah untuk kamu lakukan.

Cara Mengunci Folder di Android

Langkah Mengamankan Folder Pada Hp Android

Untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah mudah supaya kamu bisa mengunci suatu folder pada HP android kamu, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan folder pada HP android kamu, supaya privasi dan keamanan pada folder akan tetap bisa terjaga.

  • Langkah yang pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan folder pada Hp android kamu dengan menggunakan aplikasi File Locker.
  • Jika sudah install, silakan kamu jalankan aplikasi File Locker tersebut, di mana kamu bisa melihat seluruh data dan juga folder di dalam Hp yang tampilannya hampir sama dengan aplikasi File Manager.
  • Langkah yang selanjutnya adalah dengan mencari file ataupun folder yang akan kamu kunci dengan menggunakan aplikasi ini. Untuk menguncinya, silahkan kamu klik pada folder yang ada di dalamnya yang berisikan file, lalu kamu tekan pada tombol yang berbentuk kunci yang ada pada sebelah kanan setiap data ataupun folder.
  • Selanjutnya, silakan kamu ketikan password yang sulit untuk diketahui orang lain, namun bisa kamu ingat dengan mudah. Jangan lupa kamu lakukan konfirmasi kembali terhadap password yang kamu buat, lalu lanjutkan dengan klik pada tombol lock.
  • Saat ini kamu sudah membuat password pada folder di Android kamu. Untuk membuka data dalam folder yang sudah kamu kunci, silakan kamu cari file di dalam folder tersebut dengan tanda tulisan yang berwarna merah, kemudian kamu input kembali password yang sudah kamu buat sebelumnya.
✅ BACA JUGA:   3 Cara Screenshot Realme C11 Lengkap

Aplikasi Pengunci Folder

1. Gunakan Applock

Cara yang pertama bisa kamu gunakan aplikasi yang bernama applock, aplikasi ini bisa kamu manfatkan untuk mengunci folder yang ada di dalam Hp kamu. Aplikasi ini bisa memberikan keamanan terhadap aplikasi-aplikasi yang ada di dalam HP Android kamu.

2. Aplikasi Norton

Yang kedua adalah aplikasi yang bernama Norton. Aplikasi ini akan menyajikan kepada kamu sistem kata kunci atau sandi yang berupa PIN.

3. Aplikasi Perfect

Aplikasi yang selanjutnya adalah aplikasi yang bernama Perfect. Aplikasi memberikan 3 jenis kata sandi atau password yang bisa kamu gunakan sebagai pengunci, yaitu seperti PIN, pattern, dan juga gesture.

4. Aplikasi Smart AppLock

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang bernama Smart Applock. Menggunakan aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengamankan folder kamu.

✅ BACA JUGA:   5 Rekomendasi Game Android Terbaik, Kamu Harus Tau

5. Aplikasi Vault App Lock

Selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Vault, aplikasi ini adalah bisa kamu manfaatkan untuk mengamankan folder yang ada di dalam Hp kamu.