cara kerja lampu LED

Cara Kerja Lampu LED! Simak Berikut Ini

Cara Kerja hingga Keuntungan Lampu LED

Swakarta.com – Menggunakan Cara Kerja Lampu LED – Teknologi pencahayaan akan terus berkembang dari waktu ke waktu. Lampu LED yang mana sampai sekarang masih menjadi lampu yang mempunyai pencahayaan terbaik seiring perkembangan teknologi.

Lampu LED ini juga sudah banyak digunakan dari pada lampu bohlam biasa yang di pergunakan pada zaman dahulu dan sudah sangat jauh ketinggalan. Hal ini dikarenakan lampu LED lebih memiliki banyak keunggulan dan juga ramah lingkungan, bahkan Lampu LED juga memiliki berbagai macam varian warna.

✅ BACA JUGA:   Cara Crop Foto Di HP Mudah Dan Praktis

Adapun kepanjangan dari lampu LED, beserta fungsi dan keunggulannya?

Cara Kerja Dari Bohlam LED

Lampu LED merupakan lampu yang juga masuk ke dalam keluarga Dioda yang artinya adalah, lampu LED memiliki sifat semi konduktor. Adapun Cara kerja dari lampu LED yang ternyata mirip dengan cara kerja Dioda dan juga memiliki 2 kutub yaitu kutub positif dan kutub negatif.

Lampu LED yang mempunyai chip semikonduktor dan yang akan menimbulkan junction positif dan negatif dan menghasilkan kelistrikan.

Lampu LED juga data memancarkan cahaya saat dialiri tegangan maju dan juga  dapat digolongkan sebagai transduser yang berperan untuk mengubah energi listrik menjadi energi cahaya.

Keuntungan Memakai Bohlam LED.

Adapun keuntungan dari memakai Bohlam LED yang data kamu ketahui adalar :

✅ BACA JUGA:   5 Game Jadul Android Terbaik Yang Asik Dimainkan

1. Hemat Energi

Lampu LED mempunyai daya yang dapat menghabiskan 90% listrik lebih rendah daripada lampu bohlam ataupun lampu lainnya.

2. Memiliki Varian Bentuk dan Warna

Selain menjadi lampu yang ramah lingkungan dan memiliki  energi yang hemat, lampu LED juga bisa dimanfaatkan untuk mendekorasi rumah hingga bisa juga jadi lampu tidur, karena keindahan dari varian warna yang terdapat di lampu LED.

3. Tahan Lama

Pemakaian lampu LED memiliki durabilitas yang tinggi dan juga tahan lama. Kapasitas dalam pemakaian lampu LED bisa mencapai 100 ribu jam dan bahkan 30 kali lebih awet dari lampu pijar biasa yang kamu ketahui.