Invite google meet

10 Cara Invite Google Meet Dengan Mudah

10 Cara Invite Google Meet Paling Mudah dan Cepat 2022

Swakarta.comCara Invite Google Meet – Berbagai fitur yang sudah diberikan oleh Google pada layanan Google Meet memang cukup membantu para pengguna untuk bisa lebih mudah dalam menggunakan Google Meet pada saat mereka melakukan rapat secara online.

Pasalnya secara tidak langsung Google meet sudah memberikan cukup banyak fitur kepada layanan video conference terbaiknya ini.

Adapun salah satu fitur yang cukup membatu para pengguna terutama pada saat penyelenggara atau Host sebuah meeting yaitu layanan untuk menginvite atau mengundang anggota yang lain untuk bergabung ke dalam meeting yang sudah kamu buat melalui sebuah link yang sudah disediakan oleh pihak Google pada saat kamu membuat sebuah ruang meeting.

Invite google meet

Cara Invite Google Meet Paling Mudah dan Cepat

1. Invite Google Meet Lewat Link

Sementara untuk bisa mengundang anggota lain dalam jumlahnya cukup banyak tanpa perlu repot-repot. Metode ini adalah yang paling kami rekomendasikan untuk kamu gunakan. Berikut ini adalah caranya :

  • Pertama kamu buka aplikasi atau situs Google Meet melalui Browser di PC atau HP kamu.
  • Setelah itu kamu klik pada tombol Mulai Rapat dan pilih pada tombol Gabung Sekarang.
  • Sampai disini kamu akan melihat sebuah jendela pop up yang muncul dan silahkan kalian salin link tersebut.
  • Setelah itu silahkan kamu share link tersebut ke dalam grup WA atau Telegram untuk bisa mengundang anggota ikut kedalam rapat tersebut.

2. Invite Google Meet Lewat Add People

Seperti yang sudah kita bahas diatas, Selain dengan menggunakan metode invite anggota dengan menggunakan link, kamu juga bisa menambahkan anggota ke dalam rapat pada halaman rapat kamu dengan menggunakan menu Add People. Untuk Caranya adalah sebagai berikut ini :

  • Pertama kamu buka situs dari Google Meet yang ada di Browser PC atau HP kamu.
  • Kemudian kamu buatkan sebuah ruang rapat dengan cara klik Mulai Rapat dan pilih pada Gabung Sekarang.
  • Tutup saja sebuah jendela pop up akan muncul jika kamu tidak ingin membangikan link untuk mengundang anggota.
  • Sampai disini, kalian sudah berhasil berada di dalam halaman utama dari rapat online melalui Google Meet.
  • Di dalam halaman tersebut, silahkan kamu klik pada ikon orang yang berada dibagian kanan atas kemudian kamu klik pada menu Tambahkan Orang.
  • lanjutkan dengan memasukan nama ataupun alamat email dari anggota yang ingin kamu undang.
  • Setelah itu silahkan kamu klik pada menu Kirim Email.

Cara ini mungkin saja bisa kamu gunakan apabila kamu menjadi Host di dalam Google Meet hanya ingin menambahkan satu atau dua orang anggota saja.

Karena jika kamu menggunakan metode yang satu ini untuk mengundang seluruh anggota yang jumlahnya sangat banyak, mungkin saja kamu akan mengalami kesulitan karena kamu harus memasukan nama atau email dari peserta satu per satu.