membuat tulisan unik

Cara Membuat Tulisan Unik Di Whatsapp! Berikut Caranya

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Swakarta.com – Membuat Tulisan Unik. Mungkin kamu pernah melihat beberapa teman kamu. Yang menambahkan efek tulisan seperti cetak tebal, cetak miring, huruf terbalik, sampai tulisan warna biru yang lucu.

Apakah kamu juga pernah memanfaatkan berbagai format yang unik seperti ini saat kamu sedang chattingan di aplikasi WhatsApp?.

membuat tulisan unik

Cara Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp

Untuk menggunakan fitur cetak tebal ini, kamu bisa menambahkan tanda bintang (*) di depan dan juga belakang pesanan yang kamu kirimkan.

Misalnya saja kamu ingin menulis kata seperti berikut ini ‘Ditunggu maksimal hari ini’ dengan bold, maka kamu bisa menggunakan format ini *Ditunggu maksimal hari ini* untuk melakukannya.

✅ BACA JUGA:   Cara Hapus Status WA Terlengkap! Simak Berikut Ini

Cara Membuat Tulisan Miring/ Italic di WhatsApp

Untuk membuat tulisan menjadi miring Italic, kamu hanya perlu menambahkan tanda garis pada bagian bawah atau tanda underscore (_) baik di bagian depan atau pada bagian belakang tulisan.

Misalnya kamu ingin menuliskan kata World Health Organization menggunakan format italic, maka kamu bisa mengetikannya dengan format _World Health Organization_ pada aplikasi WA kamu.

Cara Membuat Tulisan Coret Tengah/ Strikethrough di WhatsApp

Untuk membuat gaya tulisan unik yang ini, kamu bisa menggunakan tanda tilde (~) pada chatting kamu di sebelum dan sesudah pesan yang kamu tuliskan pada aplikasi WhatsApp.

Misalnya kamu ingin menuliskan sebuah kata ‘Salah’ dengan adanya coretan di tengah, maka kamu harus mengetik kata tadi seperti berikut ini ~Salah~ pada aplikasi WA kamu.

✅ BACA JUGA:   Cara Menyematkan Pesan di Telegram dengan Mudah

Cara membuat tulisan unik monospace di WhatsApp

Salah satu bentuk tulisan yang unik lainnya yang bisa kamu gunaknan upside down alias tulisan yang terbalik. Teks ini bisa kamu gunakan ketika kamu sedang iseng dengan teman kamu.

Untuk bisa membuat tulisan yang unik ini pada WA, kamu membutuhkan bantuan dari sebuah aplikasi Android yang bernama Upside Down (Flip Text). Kamu bisa mendownloadnya melalui PlayStore ataupun Apple Store.

Buka saja aplikasi tersebut, lalu lanjutkan dengan mengetikkan teks secara normal pada bagian kolom atas. Maka otomatis tulisan tersebut akan terbalik dan muncul pada bagian bawah. Selanjutnya kamu bisa copy paste pada aplikasi WA kamu.

Membuat Chat Kosong/ Empty Chat di WhatsApp

Untuk menjahili teman kamu, kamu juga bisa melakukannya dengan cara mengirimkan chat kosong melalui WA. Tanpa menggunakan karakter atau bahkan tanda menggunakan titik sekalipun. Pasti akan membuat penerima pesan kamu penasaran.

✅ BACA JUGA:   Hapus Akun Instagram Lupa Password! Ini Caranya

Untuk membuat pesan seperti ini. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Empty Chat yang memang fungsi dari aplikasi tersebut adalah mengirimkan pesan kosong.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Untuk membuat tulisan seperti ini, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Blue Text – Black Text to Blue. Yang bisa kamu download melalui Playstore. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membuat tulisan yang berwarna biru dengan menggunakan font yang berbeda dari yang biasanya.

Setelah kamu selesai mengunduhnya, langsung saja buka aplikasi tersebut dan ketikkan pada chat WhatsApp yang ingin kamu ubah warnanya. Jika sudah, kamu klik pada ikon Copy untuk menyalin tulisan.

Buka chat kamu di WhatsApp dan Paste semua tulisan tersebut. dan sekarang teks kamu sudah menjadi berwarna.