cek no resi pos

Sudah Tau Cara Cek No Resi Pos? Simak Berikut Ini

Cara Mengecek No Resi Pos

Swakarta.com – Setelah kamu mengirimkan sebuah paket melalui Pos Indonesia, tentu kamu ingin mengetahui cara cek no resi Pos.

Cara melakukannya sangat mudah, kamu bisa mengecek no resi pos dengan menggunakan fitur tracking paket pos melalui situs. Untuk selengkapnya bisa kamu simak berikut ini.

cek resi pos

Cara Cek No Resi Pos Melalui Situs Cek Resi

  • Langkah pertama yang harus kamu adalah, dengan memasukkan no resi dari Pos pengiriman ke dalam kotak tracking yang sudah disediakan tersebut.
  • Kemudian kamu klik pada menu ‘CEK RESI’ yang ada pada bagian sebelah kanan.
  • Setelah itu, kamu bisa melihat beberapa pilihan menu untuk ekspedisi. Kemudian, kamu pilih dan klik pada menu ‘POS Indonesia’.
  • Dari situ, lanjutkan scroll pada halaman tersebut ke bawah untuk mengetahui informasi mengenai status posisi paket kiriman kamu secara detail.
✅ BACA JUGA:   4 Cara Install Youtube Di Indihome Dengan Mudah

Berapa digit no resi pengiriman Pos?

Nomor resi dari Pos Indonesia untuk pelacakan dibagi atas 3 (tiga) jenis, yaitu 11 digit untuk kiriman domestik atau dalam negeri, 13 digit untuk kiriman ke luar negeri, dan 17 digit resi atau 13 digit NTP untuk Kiriman jenis Wesel.

Dimana resi POS Indonesia?

Untuk mengetahui posisi letak dari no resi Pos Indonesia, kamu bisa melihatnya di bagian Nomor Barcode yang tertera pada lembar bukti pengiriman yang kamu dapatkan.

Sedangkan untuk bisa mengecek no resi tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi pada situs resmi Pos indonesia di www.posindonesia.co.id. Atau, bisa juga melalui aplikasi Pos yaitu App Pospay.

Berapa lama paket Pos Express sampai?

Layanan Pos Express yang bersifat premium, yang artinya pengiriman cepat dan juga aman dengan estimasi waktu kiriman sehari sampai di tempat tujuan. Layanan ini hanya berlaku untuk pengiriman ke seluruh kota yang ada di Indonesia.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Install Vidio di Tv Indihome dengan Mudah 2022

Adapun spesifikasi yang ditawarkan oleh pos dalam layanan Pos Express ini yaitu : kiriman dokumen dan juga barang, pick up gratis, besok sampai untuk antar kota di dalam propinsi di Indonesia, dan pelacakan melalui situs resmi pos pada www.posindonesia.co.id.

Berapa lama pengiriman paket kilat khusus pos?

Untuk layanan  dari Pos Kilat Khusus, estimasi waktu yang diberikan yaitu berkisar antara 2-7 hari.

Apakah Pos Indonesia bisa kirim barang?

Pos Indonesia tidak sekedar melayani pengiriman barang-barang saja, akan tetapi juga bisa mengirim seperti dokumen, surat, dan bahkan uang kamu ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Bagaimana cara menghubungi Kantor Pos?

Kamu juga bisa menghubungi kantor pos secara langsung menggunakan fasilitas Webchat yang ada pada situs website resmi Pos Indonesia.

Apakah hari Minggu Pos melakukan pengiriman?

Layanan Pos Indonesia akan tetap selalu beroperasi di hari Sabtu dan Minggu. Ini artinya tidak ada hari libur, kecuali pada hari libur nasional Pos indonesia tutup.

✅ BACA JUGA:   Cara Mudah Melacak No Hp Tanpa Aplikasi!

Namun, untuk bisa mengirimkan paket dan barang, agen/ kurir Pos Indonesia hanya bisa pada hari dan jam kerja yang fleksibel, bahkan mereka tetap bisa mengantar selama 24 jam non-stop, terutama untuk pengiriman paket dengan layanan Kilat Khusus dan Express.

Kantor pos buka sampai jam berapa?

Berikut informasi mengenai jam operasional dari Pos Indonesia di kota-kota besar yang umumnya adalah sebagai berikut:

• Senin – Kamis : 07.30 – 20.00 WIB
• Jumat – Sabtu : 07.30 – 19.00 WIB
• Minggu : 07.30 – 13.00 WIB
• Hari Libur Nasional : tutup

Sedangkan pada kantor-kantor cabang dari Pos Indonesia, biasanya memiliki jam operasional sebagai berikut:

• Senin – Kamis : 07.30 – 15.00 WIB
• Jumat : 07.30 – 11.30 WIB
• Sabtu : 08.00 – 13.00 WIB
• Minggu dan Libur Nasional : Tutup