cara jadi selebgram

Mau Jadi Selebgram? Simak Cara Jadi Selebgram Berikut!

10 Cara Jadi Selebgram Banjir Endorse

Swakarta.comCara Jadi Selebgram – Selebgram adalah singkatan dari Selebriti Instagram, yaitu orang yang terkenal di dalam platform Instagram. Layaknya seperti selebriti, mereka juga memiliki penggemar dan juga sudah menjadi trendsetter. Seseorang dikatakan sebagai  seorang selebgram jika sudah memiliki minimal 20.000 followers.

Meskipun sangat menggiurkan, untuk menjadi seorang selebgram tidak semudah yang kamu bayangkan. Kamu perlu mempelajari trik dan strategi untuk menarik banyak orang supaya menyukai kamu.

cara jadi selebgram

Tips Dan Trik Menjadi Selebgram

1. Memilih tema yang menarik

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa menjadi selebgram terkenal adalah dengan memilih sebuah tema yang menarik untuk  pada akun Instagram kamu, mulai dari feed sampai story. Tujuannya adalah supaya orang yang tertarik untuk mem-follow akun Instagram kamu.

2. Unggah foto dengan kualitas yang bagus

Bukan hanya sekedar memilih sebuah tema yang menarik, kamu juga harus cermat ketika memilih sebuah foto dengan kualitas yang sangat bagus. Tidak enak banget kan jika dipandang mata kalau foto yang kamu unggah pecah-pecah atau bahkan foto tersebut ngeblur!

✅ BACA JUGA:   Cara Membuat Link Grup WA! Mudah Dan Praktis

3. Menggunakan satu filter agar senada

Cara untuk menjadi seorang selebgram ini sifatnya tidak wajib untuk kamu lakukan. Tapi lebih baik kamu lakukan supaya hasil kualitas dari foto dan feed kamu menjadi semakin ciamik. Hati-hati jangan sampai kamu jatuh ke dalam jebakan filter yang justru membuat feed Instagram kamu jadi kurang menarik, ya!

4. Membuat caption menarik

Langkah yang selanjutnya adalah, kamu bisa menuliskan sebuah caption yang menarik pada foto yang kamu unggah. Tulislah sebuah kalimat yang memang menggambarkan diri kamu sendiri, dan makna dari foto tersebut.

5. Unggah foto di waktu yang tepat

Ketika kamu melakukan aktivitas di Instagram, seperti unggah foto, video ataupun instastory juga tidak bisa sembarangan lho. Kamu perlu mengetahui waktu yang tepat yaitu ketika orang-orang sudah santai dan berselancar pada internet.

✅ BACA JUGA:   3 Cara Melihat Password Email Dengan Mudah

Cara untuk mengetahuinya cukup mudah kok, kamu perhatikan siapa saja followers kamu untuk menemukan sebuah timing post yang pas. Kalau range usianya berkisar belasan atau anak sekolah, sebaiknya jangan sampai kamu unggah foto terlalu malam.

Namun, jika usianya rentang 20 tahunan, kamu bisa memilih waktu di malam hari atau disaat followers kamu sudah pulang dari tempat kerjanya.

6. Jangan beli followers

Instagram sangat identik dengan yang namanya followers. Semakin banyak yang menjadi pengikut dia, maka dia akan semakin terkenal. Ditambah lagi sekarang sudah semakin marak beredar jasa yang menjual followers instagram dengan harga yang cukup terjangkau.

Alangkah baiknya kamu memang berusaha sendiri untuk mendapatkan followers dengan usaha kamu sendiri. Karena nantinya akan terlihat dari engagement pada setiap postingan yang kamu lakukan baik di feed ataupun instastory kamu.

7. Konsisten upload foto

Seperti yang sudah kita jelaskan di atas, bahwa salah satu rahasia menjadi seorang selebgram sukses adalah dengan konsisten dalam upload foto maupun video kamu di feed akun instagram yang kamu miliki.

8. Tidak mengambil foto orang lain

Hal ini memang harus kamu hindari yaitu dengan mengambil hasil foto orang lain. Kalau sampai kamu ketahuan yang ada bukannya kamu sekedar malu saja, akan tetapi pasti langsung akan mendapat penilaian yang negatif dari para followers kamu yang ujung-ujungnya mereka akan melakukan unfollow terhadap akun Instagram kamu.

✅ BACA JUGA:   Cara Melihat Cadangan Chat WA Di Google Drive!

9. Jangan private akun Instagram

Tidak sedikit orang yang memilih untuk melakukan trik private terhadap akun Instagram mereka untuk mendapat banyak pengikut. Karena ketika orang penasaran, mereka tidak akan segan untuk melakukan follow terhadap kamu.

Akan tetapi banyak juga ternyata orang yang malas mem-follow akun Instagram yang di private lho. Lagipula salah satu kunci keberhasilan pada Instagram adalah mendapat like dan pengikut yang banyak.

Jadi dengan membiarkan akun kamu tidak di private, maka akan membuka peluang yang besar supaya orang-orang bisa me-like posting-an kamu yang dianggap bagus.

10. Bangun personal branding

Tips yang terakhir sekaligus paling penting untuk kamu lakukan supaya bisa terkenal dan dapat endorse yang banyak dari Instagram adalah mebangun personal branding yang baik.

Personal branding sangat penting untuk kamu bangun karena bisa membangun reputasi kamu di hadapan follower dan pihak brand yang nantinya akan menggaet kamu untuk bekerja sama.