daftar gofood

Cara Daftar GoFood Dengan Mudah Dan Praktis!

5 Cara Daftar GoFood Mudah dan Lengkap

Swakarta.com – Bagi kamu yang saat ini memiliki usaha di bidang kuliner, tentu kamu ingin agar makanan bikinan kamu dikenal oleh banyak orang.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan supaya bisa mendatangkan lebih banyak lagi pembeli adalah dengan mendaftarkan produk kamu ke GoFood. Selain bisa mendatangkan keuntungan, cara daftar GoFood pun sangat mudah dan cepat.

GoFood adalah salah satu fitur dari aplikasi GoJek yang dikhususkan untuk mempermudah konsumen dalam mencari dan memesan makanan yang mereka inginkan tanpa perlu bersusah payah pergi ke lokasi penjualan.

daftar gofood

Cara Mendaftar Gofood

Berikut ini adalah cara mudah dan lengkap untuk mendaftarkan bisnis kuliner kamu ke dalam ke GoFood.

✅ BACA JUGA:   Cara Lacak Paket Di ID Express Menggunkan Nomor Resi

1. Pertama kamu kunjungi situs resmi dari GoFood pada https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!/registration

2. Kemudian kamu akan mendapatkan tiga pilihan

  • “Daftar akun GoFood baru untuk perorangan” Pilihan ini untuk orang yang belum memiliki akun GoFood.
  • “Daftar akun GoFood untuk perusahaan” Pilihan ini untuk perusahaan yang belum memiliki akun GoFood.
  • “Penambahan untuk cabang baru” Piliihan ini untuk badan/perseorangan yang sudah memiliki akun GoFood dan ingin mendaftarkan cabang yang baru.

Kemudian kamu lanjutkan dengan mengklik pada opsi yang sudah sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalkan, dalam hal ini kamu adalah perusahaan yang masih belum memiliki sebuah akun GoFood maka kamu bisa memilih opsi yang kedua.

3. Selanjutnya kamu isikan daftar lengkap dari nama usaha yang kamu ingin daftarkan.

Isi alamat lengkap, data dari pemilik usaha, data dari pembayaran, data dari outlet dan syarat & ketentuan. Setelah semuanya sudah terisi dengan lengkap maka kamu centang pada opsi “saya bukan robot”.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Membuat Toko Di Lazada Melalui Hp

Untuk memastikan bahwa akun kamu aktif dan digunakan sebagaimana mestinya. Terakhir kamu klik pada “Submit” untuk mengumpulkan semua dokumen-dokumen yang sudah kamu isikan.

4. Lakukan Verifikasi

Setelah kamu melakukan submit data kamu dengan lengkap, maka pastikan kamu cek email kamu secara berkala sebagai langkah untuk melakukan verifikasi yang pertama. Di dalam email tersebut, kamu juga akan diberikan beberapa panduan-panduan berikutnya untuk melanjutkan proses registrasi yang diberikan oleh pihak GoFood.

5. Kelengkapan Dokumen

Setelah sudah selesai dan kamu sudah berhasil melakukan verifikasi email, selanjutnya kamu akan diminta untuk melengkapi beberapa dokumen. Berikut ini adalah beberapa dokumen yang harus kamu persiapkan ketika melakukan pendaftaran GoFood:

  • Foto/scan KTP pemilik rumah makan.
  • Foto/scan NPWP pemilik rumah makan (tidak wajib)
  • Foto/scan buku tabungan yang tertera nomor rekening.
  • Foto/scan Kartu Keluarga (Tidak Wajib)
  • Foto/scan pemilik rumah makan yang pegang KTP dan KK
  • Pastikan semua foto tampak jelas dan dapat dibaca.
✅ BACA JUGA:   Cara Membuat ATM BCA! Simak Berikut Ini

Setelah semua langkah di atas sudah kamu penuhi, sekarang kamu hanya perlu menunggu untuk verifikasi data dan informasi yang terbaru dari GoFood terkait akun kamu. Waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui apakah kamu lolos atau tidaknya pada pendaftaran GoFood adalah antara satu sampai dua minggu.