cek IMEI iPhone

Cara Cek IMEI iPhone! Simak Berikut Ini

Cara Cek IMEI iPhone untuk Tahu Asli Atau Palsu

Swakarta.com – Apakah kamu masih bingung apa itu IMEI dan juga fungsinya untuk iPhone?. Bagaimana cara cek IMEI iPhone yang mudah untuk kamu lakukan demi mengetahui keaslian dari iPhone yang sudah kamu beli.

IMEI memiliki fungsi yang cukup penting, yaitu dapat mengidentifikasi perangkat mobile. Fungsi yang kedua bisa juga untuk mencegah terhadap pencurian, jika ponsel bisa diidentifikasi, maka pencuri tidak bisa menggunakan kartu SIM pada perangkat kamu. Hal ini disebabkan karena nomor IMEI pada ponsel sudah terhubung dengan nomor telepon dari sebuah operator.

cek IMEI iPhone

Cara Melihat IMEI iPhone Dengan Mudah

Cek IMEI iPhone di boks perangkat

Kalau kamu masih ingat dimana kamu meletakan boks iPhone kamu, coba kamu ambil dan kemudian kamu periksa pada bagian belakangnya. Di sana terdapat beberapa macam nomor. Seperti nomor SN, SKU, dan juga IMEI.

Lalu bagaimana jika terdapat dua buah nomor IMEI yang berbeda?. Pada Sebagian perangkat memang memiliki IMEI1 dan juga IMEI2. Ini menandakan bahwa pada perangkat kamu mempunyai dua slot SIM card. Pada umumnya ini hanya terjadi pada perangkat Android.

✅ BACA JUGA:   Sudah Tau Cara Cek Garansi Huawei?, Simak Berikut Ini

Cek melalui sistem di pengaturan

cek IMEI iPhone

Nah jika kamu tidak ingin merasa repot untuk mencari boks kamu yang entah di mana keberadaannya, kamu juga bisa langsung melakukan cek pada pengaturan iPhone. Seperti gambar di atas.

Cek pada bagian belakang iPhone

Jika kamu menggunakan iPhone dengan tipe 5/5c/5s/6/6+, kamu bisa melakukan cek IMEI pada bagian belakang Hp kamu. Ia terukir pada bagian bawah dekat dengan tulisan iPhone.

Cek pada bagian slot SIM card

Tidak hanya tertulis pada bagian belakang iPhone, selain itu kamu juga bisa menemukannya pada bagian di dalam slot untuk SIM Card di hp iPhone kamu.

Untuk bisa melakukannya pertama kamu harus mengeluarkan slot sim tersebut terlebih dahulu. Kemudian pada bagian atasnya, kamu bisa melihat nomor IMEI/MEID. Namun cara ini hanya berlaku untuk beberapa model tertentu saja.

✅ BACA JUGA:   5 Rekomendasi Game Android Terbaik, Kamu Harus Tau

Cek IMEI Menggunakan kode dial

Cara yang satu ini bisa kamu lakukan pada semua jenis handphone, tidak terkecuali pada iPhone. Caranya melakukannya sangat sederhana, kamu cukup masuk ke dalam menu telepon, kemudian kamu ketikan kode *#06#. Maka Secara otomatis, perangkat kamu akan menampilkan nomor IMEI Hp tersebut.