mengembalikan akun facebook

Cara Mengembalikan Akun Facebook! Simak Berikut

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Di Hack Orang Dengan Mudah

Swakarta.comCara Mengembalikan Akun Facebook – Tiba-tiba saja kamu tidak bisa masuk ke dalam akun Facebook pribadi kamu?. Bisa saja akun kamu diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab!.

Masih banyak orang tidak bertanggung jawab yang melakukan peretasan terhadap akun Facebook seseorang demi keuntungan pribadi.

Tentunya hal ini akan merugikan kamu yang sudah memiliki akun karena semua data Facebook kamu akan menjadi disalahgunakan oleh orang lain.

Namun, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memulihkan kembali akun Facebook kamu. Simak berikut ini bagaimana caranya mengembalikan akun Facebook yang di hack!

mengembalikan akun facebook

Cara Memulihkan Akun Facebook yang di Hack

1. Periksa Email Pribadi

Cara yang pertama adalah dengan memeriksa pada e-mail kamu. Hal ini bisa kamu lakukan jika kamu sudah tidak bisa lagi masuk atau login ke dalam akun Facebook karena orang lain sudah meretas akun Facebook kamu.

✅ BACA JUGA:   10 Cara Mengembalikan Postingan Instagram, Di Jamin Bisa

Ketika hal tersebut terjadi, maka Facebook akan mengirimkan kamu sebuah e-mail mengenai aktivitas yang mencurigakan yang terjadi di dalam akun kamu.

Kamu bisa klik pada tombol ‘lupa kata sandi’ ketika kamu sudah tidak bisa lagi memasuki akun Facebook kamu menggunakan e-mail dan kata sandi yang biasa kamu gunakan.

Selanjutnya kamu Buka laman facebook.com/help/ dan juga kunjungi pada bagian ‘Login dan Kata Sandi’, kemudian kamu klik pada opsi ‘Ubah Kata Sandi’ dan ‘Amankan Akun Anda’.

Selanjutnya kamu Ikuti semua arahan yang diberikan oleh Facebook sampai terakhir supaya akun kamu bisa kembali kamu buka.

2. Langsung Ubah Kata Sandi

Penggantian terhadap kata sandi bisa kamu lakukan supaya akun kamu tidak lagi di hack oleh orang  yang tidak bertanggung jawab. Berikut adalah beberapa kriteria kata sandi yang sulit dan juga aman untuk kamu gunakan menurut Facebook :

  • Kata sandi tersebut harus mudah kamu ingat, akan tetapi sulit untuk ditebak orang lain
  • Gunakan kata sandi yang berbeda dengan kata sandi yang kamu pakai pada yang lainnya, seperti halnya kata sandi e-mail ataupun bank.
  • Buat kata sandi dengan jumlah huruf yang panjang
  • Kata sandi juga tidak boleh memiliki nama e-mail, nomor telepon, ataupun tanggal lahir
  • Gunakan kata sandi dengan perpaduan huruf besar dan juga huruf kecil
✅ BACA JUGA:   Cara Membuat Emoji Bergerak Di WA!

3. Pulihkan Akun Facebook

Untuk memulihkan akun fb  kamu kunjungi situs tersebut hanya jika kamu sudah tidak bisa memasuki akun Facebook kamu meski sandi sudah kamu ubah. Cari akun kamu berdasarkan nama lengkap, e-mail, dan juga nomor telepon.

Kemudian kamu ikuti saja semua langkah-langkah yang ada di Facebook sampai kamu diberikan akses ke akun kamu lagi.

4. Mengembalikan Akun Facebook Melalui Akun Keluarga atau Teman

Cara selanjutnya adalah menggunakan bantuan akun keluarga ataupun teman kamu. Kamu bisa meminta izin kepada teman ataupun anggota keluarga kamu untuk membuka akun yang mereka miliki.

Kemudian kamu buka akun Facebook kamu, lalu klik pada ikon tiga titik vertikal yang ada di bagian bawah profil. Klik pada opsi ‘Cari dukungan atau laporkan profil’ lalu kamu klik pada ‘Saya tidak dapat mengakses akun saya’ dan klik pada tombol selanjutnya.

✅ BACA JUGA:   14 Cara Menambahkan Akun di Telegram Dengan Mudah

Setelah itu, kamu klik pada pilihan ‘Recover this account’ dan lanjutkan dengan klik pada ‘Akun ini tidak lagi dapat diakses’. Di dalam jendela baru, kamu masukkan e-mail dan juga kata sandi yang sudah kamu ubah, lalu kamu ikuti saja semua langkah-langkah yang Facebook arahkan.

5. Melaporkan Akun yang Telah Diretas

Jika langkah-langkah yang sebelumnya masih tidak bisa membantu kamu dalam memulihkan akun kamu, kamu bisa segera melaporkan aksi peretasan kepada Facebook.

Caranya adalah kamu kunjungi tautan facebook.com/hacked dan kamu klik pada opsi ‘Akun saya dibobol’. Kemudian kamu lakukan arahan yang diberikan oleh Facebook kepada kamu sampai akun kamu dapat pulih kembali.