membuat intro youtube

Cara Membuat Intro Youtube! Baca Berikut Ini

Cara Membuat Intro YouTube

Swakarta.com Cara Membuat Intro Youtube – Intro adalah hal yang penting di dalam sebuah video, terlebih lagi jika nantinya video tersebut di upload ke dalam YouTube.

Karena intro tersebut akan menjadi ciri khas dari channel yang kamu bangun. Beragam cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat intro di youtube, dan salah satu cara yang termudah adalah dengan memanfaatkan situs online ataupun aplikasi.

membuat intro youtube

Cara Membuat Intro YouTube Tanpa Menggunakan Aplikasi

1. Kunjungi situs Motionden

  • Pertama kamu kunjungi situs motionden.com dan kemudian klik pada tombol Get Started untuk mendaftar dan juga jelajahi video yang sudah tersedia.

‍2. Selanjutnya Kamu Pilih desain video intro favorit Kamu

  • pilih intro video youtube yang kamu inginkan
  • Disitu kamu bisa menemukan ratusan jenis video intro yang bisa kamu manfaatkan untuk channel Youtube kamu.

‍3. Klik Pada Make My Video dan Mulailah Untuk Menyesuaikannya

  • Setelah kamu berada di dalam editor video, lanjutkan dengan memutar video dan klik pada layer yang bisa kamu sesuaikan untuk menambahkan teks ataupun logo dan apa pun yang kamu inginkan dan kemudian klik pada tombol Make Video.
  • Setelah itu, Kamu akan mendapatkan notifikasi yang meminta untuk masuk ke dalam Dashboard di mana kamu dapat melihat video yang sedang diproses.

4. Intro Youtube sudah selesai dibuat

  • Kamu langsung bisa mengupload video yang baru saja kamu buat dengan gratis.
  • Tetapi untuk bisa menghilangkan watermarknya, kamu harus berlangganan paket bulanan untuk beberapa video.
  • Harganya pun tidak terlalu mahal. Tetapi untuk latihan awal, kamu cukup menggunakan versi gratisnya saja.

Situs dan Aplikasi untuk Membuat Intro Youtube

1. Panzoid

Pertama, kamu bisa menggunakan situs yang bernama Panzoid.com. Biasanya, Panzoid banyak digunakan oleh para YouTuber untuk membuat sebuah intro 3d. Dengan pengoperasiannya yang sangat mudah, tidak heran situs Panzoid banyak digunakan oleh para YouTuber.

Nah, bagi kamu yang kurang paham dalam hal editing, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, tools ini memang sangat mudah untuk dioperasikan. Secara default dalam pembuatnya, kamu klik template kemudian tambahkan teks kemudian simpan.

2. Renderforest

Yang ke dua kamu bisa menggunakan situs Renderforest.com, dalam siitus ini memungkinkan kamu untuk membuat sebuah video intro berkualitas HD. Kamu pun bisa dengan mudah mengedit slogan dan juga logo dalam video.

Namun, sebelum kamu bisa menggunakannya, kamu diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Jika sudah kamu lakukan, baru kamu bisa memilih template video yang sudah disediakan.

Kamu cukup mengganti slogan, logo, musik, dan juga keperluan yang lainnya yang kamu butuhkan di dalam situs Renderforest.com.

3. Intromaker

Sesuai dengan namanya, Intromaker adalah sebuah situs layanan untuk pembuatan intro YouTube. Layanan yang satu ini mampu membuat sebuah intro video dengan kualitas tinggi dan juga gratis pastinya.

Disini kamu bebas mengkustomisasi logo, slogan, dan juga yang lain sebagainya. Selain itu, untuk setiap hasil dari video yang sudah dihasilkan dan Intromaker.net pun akan terkesan seperti professional dan nampak luar biasa.