mengunci hp yang hilang

Cara Mengunci Hp Yang Hilang! BACA

Cara Mengunci Hp yang Hilang dari Jarak Jauh

Swakarta.comCara Mengunci Hp Yang Hilang – Jika kamu menggunakan sebuah smartphone sebagai tempat penyimpanan data kamu. Tentunya kamu tidak ingin sewaktu-waktu data kamu yang hilang ataupun di salah gunakan oleh orang lain tanpa seizin kamu sebagai pemiliknya.

Untuk itu Google sudah menghadirkan fitur yang bisa memungkinkan kita untuk mengunci dan juga mengamankan data-data kita dari jarak jauh meskipun smartphone kita tersebut hilang ataupun di curi orang.

mengunci hp yang hilang

Cara Mengunci Smartphone Yang Hilang Dari Jarak Jauh

  • Unduh dan install aplikasi Find My Device melalui Play Store.
  • Selanjutnya lakukan login dengan menggunakan akun Google atau gmail yang kamu miliki. Kemudian berikan izin akses pada aplikasi untuk bisa mengakses lokasi yang ada di perangkat yang kamu gunakan.
  • Maka akan muncul semua informasi mengenai ponsel kamu dan juga map (peta) lokasi smartphone kamu berada.
  • Lanjutkan dengan klik pada tombol AMANKAN PERANGKAT untuk bisa memulai menguncinya dari jarak jauh. Kemu buat sebuah sandi untuk mengunci smartphone tersebut.
  • Kemudian kamu klik lagi pada tombol AMANKAN PERANGKAT yang berwarna hijau, maka semua smartphone ataupun perangkat yang terhubung menggunakan akun Google kamu maka akan langsung terkunci secara otomatis. Nanti juga akan muncul sebuah notifikasi bahwa perangkat kamu sudah berhasil di amankan atau di kunci dengan baik.

Syarat untuk bisa melacak ponsel Android yang hilang

supaya kamu bisa memanfaatkan tools Find My Device, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi, berikut ini adalah persyaratannya :

  • Pertama kamu harus sudah mendaftarkan email kamu, ponsel kamu harus dalam kondisi Aktif dan juga terhubung (Log In) ke akun Google tersebut.
  • Ponsel kamu juga harus tersambung ke dalam jaringan internet (Data Seluler/WiFi) Layanan “Lokasi” dan juga mode “Find My Device” juga sudah harus aktif.
  • Mode yang satu ini biasanya sudah diaktifkan secara otomatis (Default).

Cara Menemukan Hp yang Hilang Menggunakan ADM

1. Pastikan Smartphone Kamu Sudah Terhubung dengan Internet

kamu harus memastikan smartphone kamu dalam kondisi yang menyala dan juga terhubung dengan internet. Device Manager tidak akan bisa berfungsi jika ponsel kamu dalam keadaan mati atau tidak terkoneksi pada internet.

2. Buka Aplikasi atau Situs ADM

Selanjutnya kamu harus membuka aplikasi atau situs dari android device manager lalu lakukan log in menggunakan akun Google yang terhubung pada ponsel kamu yang hilang. Setelah log in berhasil maka akan muncul beberapa nama dan juga posisi dari perangkat yang sudah terhubung pada akun Google, pilihlah sesuai dengan perangkat yang hilang.

3. Melakukan Pilihan Opsi

ADM juga bisa melakukan tiga fungsi utama yaitu Ring, Lock dan juga Erase. Jika kamu yakin ponsel kamu jatuh di sekitar lokasi kamu, maka kamu bisa klik pada opsi Ring untuk membunyikan ponsel tersebut. Jika kamu tidak yakin, maka kamu bisa klik pada opsi Erase untuk menghapus semua data ataupun Lock untuk bisa mengunci smartphone kamu.