aplikasi mirip tiktok

5 Aplikasi Mirip Tiktok! Baca Berikut Ini

5 Aplikasi Mirip TikTok yang Bisa Kamu Coba

Swakarta.comAplikasi Mirip Tiktok – TikTok adalah salah satu media sosial yang paling nge-hype yang sekarang sudah sukses bikin candu. Bagaimana tidak candu? Dengan durasi videonya yang pendek-pendek, terdapat juga banyak konten video yang menarik dan juga menggugah nan ‘nagih’ banget untuk kamu tonton.

Kamu cukup punya koneksi internet yang super andal bermain TikTok akan menjadi semakin asyik. Tapi, kalau kamu merasa bosan bermain TikTok, atau ingin mencari aplikasi alternatif lainnya yang tidak kalah menarik, beberapa aplikasi di bawah ini bisa banget untuk kamu coba. Apa saja?

aplikasi mirip tiktok

Aplikasi Alternatif Selain Tiktok

1. Aplikasi Dubsmash

Sebagai “pemain lama”, Dubsmash dulunya pernah bersinar di masanya. Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2014 dan juga memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat sebuah video lipsync.

Pilih sebuah audio dari lagu, dialog film, ataupun rekaman suara yang lainnya, kemudian kamu rekam video dengan mengucapkan kata-kata ataupun menyanyikan sebuah lagu yang sama persis dengan yang ada di audio yang kamu pilih.

✅ BACA JUGA:   Cara Login Akun TikTok Yang Lupa Kata Sandi

Meskipun sudah tidak sepopuler dulu lagi, aplikasi Dubsmash masih seru banget untuk kamu gunakan ketika kamu ingin membuat konten yang lucu-lucuan bareng teman kamu.

2. Aplikasi Vskit

Vskit adalah sebuah platform hiburan yang memungkinkan untuk berbagi video dengan durasi pendek yag tidak kalah mengasyikkan.

Vskit juga memungkinkan penggunanya untuk bisa berkreasi video dengan durasi singkat mengenai komedi, tutorial make-up, dan yang lain-lain.

kemudian kamu juga bisa mengeditnya dengan berbagai macam variasi filter, stiker, sampai musik. Selain itu, kamu juga bisa saling berkomentar pada konten pengguna-pengguna lainnya.

3. Aplikasi Likee

Perilisan aplikasi Likee ternyata memang disambut dengan meriah oleh banyak orang di seluruh dunia. Aplikasi dengan video berdurasi pendek yang berada di bawah naungan BIGO Technology ini juga tidak kalah populer pada awal kemunculannya.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengganti Header Youtube Dengan Mudah!

Saking populernya aplikasi ini, Likee pernah sampai menyabet peringkat ketujuh sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia di tahun 2019 silam lho!

4. Aplikasi Snapchat

Snapchat! Sebuah aplikasi yang Popularitas aplikasi rekaman pada video pendek dengan berbagai filter-filter AR yang unik ini juga pernah melejit sebelum Instagram Stories lahir.

Selain mengandalkan berbagai fitur filter wajah dan juga voice yang lucu, Snapchat juga menawarkan sebuah fitur chat secara private untuk memudahkan para pengguna ketika ingin berkomunikasi antar user-nya.

Dan meskipun tidak se-tenar dulu lagi, masih banyak juga orang yang masih setia menggunakan aplikasi ini sampai sekarang.

5. Aplikasi Triller

Triller meskipun tidak terlalu nge-tren di Indonesia. Akan tetapi di beberapa negara lain khususnya di Amerika Serikat, Triller berhasil naik daun.

✅ BACA JUGA:   Cara Chat Di Tiktok! Baca Berikut Ini

Melalui aplikasi satu ini, pengguna juga bisa mengasah berbagai  macam kreativitas dengan cara merekam video dengan berdurasi 15 detik dan kemudian mengeditnya dengan menambahkan berbagai filter, teks, emoji, background musik, dan yang lain-lain sebelum pengguna mengunggahnya ke dalam timeline.

Sampai saat ini, Triller sudah diunduh oleh ratusan juta pengguna di seluruh dunia dan juga termasuk oleh beberapa seleb AS yang beken seperti Justin Bieber, Rita Ora, sampai Kevin Hart.