cek identitas kartu

Cara Cek Identitas Kartu Perdana! Simak Berikut

Cara Cek Identitas kartu Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Axis, Smartfren

Swakarta.comCara Cek Identitas kartu – Simak berikut ini cara cek Nomor Induk Kependudukan atau NIK yang terdaftar  pada saat melakukan registrasi pada nomor handphone (hp), baik menggunakan kartu Telkomsel, Indosat, Tri, XL dll.

Cara untuk cek NIK pada kartu Telkomsel, Indosat, Tri, XL dll. Hal ini penting kamu lakukan untuk mengetahui apakah NIK kamu sudah terpakai oleh orang lain atau tidaknya.

cek identitas kartu

Cara Cek Identitas Kartu Perdana

Berikut ini adalah cara untuk cek NIK yang sudah terdaftar pada kartu SIM operator-operator seluler yang ada di Indonesia, dikutip langsung dari akun Instagram resmi dari Kementerian Kominfo.

Perlu untuk kamu catat, pada setiap operator seluler yang memiliki cara cek NIK yang terdaftar yang berbeda-beda. Simak selengkapnya berikut ini :

  • Cara cek NIK yang terdaftar pada kartu Telkomsel Berikut caranya : Telepon ke 188
  • Cara cek NIK yang terdaftar Pada kartu Indosat: Cukup kamu Kunjungi situs berikut ini : https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index atau bisa juga melalui SMS ke 4444 dengan format INFO#NIK.
  • Cara cek NIK yang terdaftar Pada kartu XL Axiata, berikut caranya : USSD dengan format *123*4444#
  • Cara cek NIK yang terdaftar Pada kartu Axis, berikut caranya : Kunjungi https://axis.co.id/cek-nik
  • Cara cek NIK yang terdaftar Pada kartu Tri (3), berikut caranya : SMS ke 4444 dengan format STATUS
  • Cara cek NIK yang terdaftar Pada kartu Smartfren, berikut caranya : SMS ke 4444 dengan format CEK
✅ BACA JUGA:   Paket Internet Smartfren : Harian, Mingguan, dan Bulanan

Selain dengan cara-cara yang ada di atas, kamu juga bisa menghubungi customer service ataupun mengunjungi gerai resmi pada masing-masing operator untuk melakukan cek NIK dan juga berbagai hal terkait yang lainnya.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan pada gerai operator seluler adalah melakukan proses “UNREG” Jika NIK kamu ternyata sudah terdaftar pada nomor ponsel orang lain, supaya tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak kamu inginkan.

Cara registrasi kartu Perdana All Operator

Cara melakukan registrasi pada kartu Telkomsel bisa kamu lakukan melalui SMS ataupun mengunjungi situs resmi dari Telkomsel.

Berikut ini adalah cara registrasi kartu Perdana :

  • Cara melakukan registrasi pada kartu Perdana melalui SMS : Ketik REGNIK #Nomor KK# Setelah itu, kamu kirimkan ke nomor 4444
  • Contoh: REG 1234567890123456#3201060401130027#
✅ BACA JUGA:   Apa Itu Paket Booster Indosat? Penjelasan dan Ketentuannya

Adapun cara registrasi ulang pada kartu Telkomsel untuk pelanggan yang lama, seperti berikut ini caranya :

  • Cara registrasi ulang pada kartu Telkomsel melalui SMS: Ketikan ULANGNIK #Nomor KK# Setelah itu, kamu kirim ke 4444 Contoh: ULANG 1234567890123456#3201060401127#