perbedaan PS4 dan PS5

Perbedaan PS4 Dan PS5! Kamu Harus Tau

Perbedaan PS5 Dan PS4, Sejauh Apa Peningkatannya?

Swakarta.comPerbedaan PS4 Dan PS5 – Berbicara tentang game konsol, tentu saja yang terlintas dibenak kamu adalah PlayStation, bukan?.

Meskipun playstation bukan merupakan satu-satunya game konsol yang populer, namun masih bisa dibilang kalau PlayStation adalah game konsol yang paling populer, khususnya di negara Indonesia.

Baik seorang gamers ataupun bukan, bisa dipastikan kalau mereka sudah tahu akan kehadiran game konsol yang satu ini.

Buktinya saga, setiap kali Sony selalu mengumumkan perilisan dari game konsol yang terbaru, masyarakat Indonesia akan langsung heboh dan juga dengan mudah menjadikannya sebagai trending topic.

perbedaan PS4 dan PS5

PS4 VS PS5 Pilih Mana?

Desain

Dibandingkan pada PS4, PS5 sudah mengusung desain yang nampak begitu modern dan juga futuristik. Dominasi dari warna putih yang dimiliki membuat game konsol yang satu ini menjadi begitu elegan.

✅ BACA JUGA:   5 Jenis Drone Lipat Cocok Untuk Traveling, Lengkap

Tidak hanya terlihat bagus saja pada saat berada pada posisi horizontal, meletakkan PS5 di posisi vertikal juga akan tetap membuatnya menjadi elegan.

Sebaliknya, PS4 yang reguler ataupun PS4 Pro sudah hadir dengan bentuk yang terbilang monoton dengan balutan warna hitam di dalamnya.

Pemilihan pada warna hitam ini sama seperti dari generasi yang sebelumnya, yaitu Ps3 yang juga dibaluti oleh warna hitam.

Grafik

PS4 dengan PS5 keduanya sudah sama-sama mendapat dukungan dari chip AMD Radeon khusus. Hanya saja, pada chipset yang ada di PS5 sudah diklaim jauh lebih kuat dan juga bertenaga.

Hal ini disebabkan PS5 sudah memiliki jumlah CU yang jauh lebih banyak. Berbeda pada PS4 yang memiliki 18 buat CPU, Sony juga menyematkan 36 bua CPU pada generasi yang terbaru.

✅ BACA JUGA:   Cara Mendaftar Atau Membeli Voucher Wifi.Id All Operator

Resolusi

Perbedaan yang lainnya juga terlihat pada cupik signifikan terlihat dari resolusi gambar yang ditawarkan pada PS4 dengan PS5.

PS4 hanya bisa menampilkan visual dengan resolusi sampai 1080p. Tidak hanya sekedar itu saja, tidak jarang PS4 harus mengurangi ukuran resolusi gambar dari sebuah game supaya sesuai dengan konsumsi daya yang dimiliki.

Namun, ada juga PS4 Pro yang juga menawarkan kualitas gambar sampán resolusi 4K. Jika resolusi yang ditawarkan pada PS4 reguler terasa kurang, apa yang ditawarkan pada PS5 akan sangat menggiurkan kamu.

Penyimpanan

Meski tidak memiliki perbedaan yang signifikan mengenai kapasitas pada penyimpanan yang dimiliki, tetap saja PS5 sudah hadir dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, yaitu mencapai 825 GB. Sedangkan di PS4 hanya dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan sampai 500 GB saja.

✅ BACA JUGA:   Kenapa Harus Memilih iPhone

Game

Jika berbicara tentang jumlah game yang bisa kamu mainkan, pada saat ini PS4 juga sudah bisa dibilang jauh lebih unggul.

Jumlah game yang bisa kamu mainkan di PS4 dipastikan akan jauh lebih banyak dibandingkan pada PS5. Hal ini terbilang wajar, karena mengingat PS5 adalah game konsol yang baru saja rilis.

Controller

Jika dibandingkan dengan DualShock, controller dengan DualSense sudah memiliki daya tahan baterai yang lebih besar.

Tidak hanya itu saja, DualSense juga sudah menggunakan USB Type-C yang membuat proses dari pengisian dayanya akan semakin cepat.

Dengan daya tahan baterai yang lebih besar ini, maka kamu bisa memainkan game dalam kurun waktu yang jauh lebih lama.