Aplikasi Cek Kesehatan Mata

Sangat Mudah Digunakan Inilah 4 Aplikasi Cek Kesehatan Mata Gratis

Swakarta Aplikasi Cek Kesehatan Mata – Mata merupakan panca Indra penglihatan yang diberikan allah pada manusia. Kita sebagai manusia sering lalai dan tidak memperhatikan kesehatan mata.

Tanpa disadari, berbagai kegitan atau kebiasaan sehari – hari yang kurang baik dapat mengurangi kualitas kerja mata kita.

Salah kebiasaan yang kurang baik yaitu penggunaan smartphone secara terus-menerus. Sedangkan kita ketahui, pancaran radiasi yang keluar dari smartphone tidak bagus, jika tertangkap oleh mata kita secara berlebihan justru akan merusak mata kita.

Kebanyakan dari kita bermain smartphone tidak kenal waktu dan tempat apa lagi kalau menggunakan di tempat yang gelap hal ini sangat tidak di anjurkan.

Apakah dari Teman-teman mungkin memiliki keluhan mengenai pengelihatan. Hal ini wajar saja dialami oleh anak seperti kita yang sering menatap layar digital.

Beberapa Pilihan Aplikasi Cek Kesehatan Mata Minus

Saat sekarang ini untuk cek kesehatan mata sudah bisa menggunakan aplikasi cek kesehatan mata, jadi kita tidak repot – repot ke dokter spesialis mata.

✅ BACA JUGA:   Rekomendasi Aplikasi Untuk Mendownload Video Dan Foto Pada Instagram

Aplikasi cek kesehatan mata ini sangat berguna agar mengetahui secara dini kerusakan mata dan tentunya untuk spesifik pasti ke dokter spesialis mata.

1. Eye Test

eye test

Download

Aplikasi cek kesehatan mata pertama ialah Eye test. Merupakan salah satu aplikasi yang memiliki serangkaian tes yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata kita. Dengan menggunakan aplikasi Eye Test, kita dapat melakukan test mata sendiri dan mengetahui seberapa sehat mata kita.

 

Dalam aplikasi ini terdapat 6 fitur tipe tes mata yang dapat digunakan, Seperti tes mata untuk penderita age relatex macular degeneration, tes buta warna ishihara, tes ketajaman visual, survey glikoma, tes 4 amsler, serta tes tertulis mengenai pengetahuan pengguna mata.

Tentunya aplikasi ini sangat banyak peminatnya, dapat kita lihat pada playstore mendapatkan nilai 4,3. itu berarti pengguna sangat puas akan aplikasi kesehatan mata ini.

✅ BACA JUGA:   Mencoba Smartphone Gaming yang Terbaik

2. Eye Exercise – Eye Care Plus

 

Eye exercise

Download

Aplikasi cek kesehatan mata berikutnya Eye Exercise. Dengan aplikasi ini, kita dapat mengetahui keadaan mata, apakah minus atau normal.

Pada aplikasi ini memiliki fitur pelatihan visi serta mata harian dalam satu layanan aplikasi tes mata. Eye Exercise – Eye Care Plus hadir menggunakan teknik yang paling terjamin dalam oftalmologi.

nah jadi bagi kita yang ingin sekolah kedianasan atau tes TNI/Polri, sebelum tes kesehatan mata aplikasi ini boleh dicoba karna bisa mengetahui apakah mata kita minus, buta warna dan lain – lain. Dan yang terpenting aplikasi ini tesedia gratis yaa.

3. Kuku Kube

Kuku kube

 

Download

Aplikasi tes mata minus selanjutnya ialah Kuku Kube. Aplikasi cukup mudah dalam penggunaan dan bisa mendeteksi kesehatan mata. Tes nya berupa kita tinggal pilih satu kotak yang memiliki mata beda dari kotak lainnya.

✅ BACA JUGA:   Cara Mengunci Jaringan 4G OPPO Dengan Mudah Dan Praktis

Tesnya sangat mudah seperti Saat kita berhasil memilih warna yang berbeda, maka rangkaian kotak tersebut akan terus bertambah. Hingga pada akhirnya warna pada semua kontak sekilas memiliki warna yang sama.

Pada level selanjutnya, kita harus jeli dan disini penglihatan diuji. Setelah berhasil membedakan warna pada kotak tersebut, maka akan ada penilaian yang menunjukkan mata normal, mata lemah, atau mata burung.

Nah apabila hasilnya belum seperti yang diharapkan, kita perlu segera memeriksakan mata tersebut ke dokter spesialis mata.

4. Test – Eye Exam

Eye test Exam

Download

Aplikasi cek kesehatan mata terakhir ialah Eye Exam. Aplikasi ini merupakan aplikasi tes mata minus terbaik ini cukup recommended untuk digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka dapat membantu kita mengetahui apakah terdapat gangguan atau tidak pada indera penglihatan.

Aplikasi ini cukup mudah dalam penggunaannya. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Eye Exam, dapat melacak penglihatan serta memastikan kita memperoleh perawatan yang sesuai dengan mata.

Aplikasi ini sangat banyak fitur yang bisa kita gunakan jadi aplikasi ini sangat bagus dan terpenting kita bisa dapatkan secara gratis yaa.