aplikasi bel sekolah

Aplikasi Bel Sekolah Otomatis Terbaik! Baca Ini

5 Aplikasi Bel Sekolah Otomatis Terbaik | Biar Selalu Tepat Waktu!

Swakarta.com – Aplikasi bel sekolah salah satu  pilihan yang banyak diminati pada zaman yang semakin canggih seperti saat sekarang ini. pada Pengoperasiannya yang dapat diatur secara otomatis membuat bel jenis ini banyak menggantikan bel konvensional.

Untung saja, semakin banyak teknologi canggih untuk dunia pendidikan, termasuk software bel sekolah, maka human error seperti itu bisa saja dapat dihindari.

Supaya jadwal pergantian pelajaran bisa berjalan dengan lancar, berikut software bel sekolah otomatis yang bisa di-install pada PC maupun smartphone.

aplikasi bel sekolah

Software Bel Sekolah Otomatis untuk PC dan Smartphone.

Berikut ini adalah software bel sekolah otomatis untuk PC dan Smartphone yang harus kamu ketahui:

1. BellCommander

Software bel sekolah terbaik pada urutan pertama adalah BellCommander. Sistem yang terdapat pada aplikasi ini sangat mendukung beberapa konfigurasi berbeda untuk lonceng sekolah, paging, dan juga pemberitahuan darurat bencana.

Selain menyediakan berbagai macam bunyi bel sekolah pada umumnya, kamu juga dapat memutar file WAV atau MP3 yang dapat juga kamu download dari situs download lagu gratis, sehingga bunyi bel bisa disesuaikan dengan bebas.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Mengganti Loading Screen Mobile Legend dengan Mudah

BellCommander yang tersedia dalam versi free trial. Kalau kamu ingin menggunakan semua fiturnya, maka kamu bisa juga membeli aplikasinya dengan harga yang paling murah 79,95 USD atau sekitar Rp1,1 juta, tergantung paket yang kamu dipilih

2. Digital School Bell (Software Bel Sekolah Android)

pika kamu tidak ingin repot, kamu dapat install aplikasi di PC, maka Digital School Bell bisa menjadi salah satu pilihan. Software bel sekolah yang ini bisa diunduh di smartphone Android melalui Google Play Store.

Pengaplikasiannya juga sangat mudah. Kamu dapat menambahkan jadwal bel sebanyak apa pun, bahkan ketika ada acara-acara khusus tentunya, seperti ujian atau bulan Ramadan yang biasanya memiliki jadwal masuk dan pulang sekolah berbeda.

Keunggulan lainnya yang dapat kamu peroleh adalah aplikasi ini membutuhkan alamat email dan password untuk proses login, sehingga jadwal bel sekolah tidak dapat diubah oleh sembarang orang.

✅ BACA JUGA:   11 Cara Mengganti Nama Webex Dengan Mudah

3. Jabat Automatic School Bell (Software Bel Sekolah Gratis)

Software bel sekolah yang benar-benar gratis tanpa perlu menggunakan free trial? Automatic School Bell adalah solusi pilihannya. Aplikasi ini nggak membutuhkan spesifikasi tinggi karena bisa beroperasi pada PC dengan sistem operasi minimal Windows XP dan RAM sebesar 512 MB.

Sangat Banyak fitur menarik yang tersedia pada Jabat Automatic School Bell, beberapa di antaranya adalah membuat jadwal bel sebanyak mungkin, jadwal reguler dengan ujian, hingga merekam suara untuk dijadikan bunyi bel.

4. Smart Bell System: Ringing Belll

Aplikasi Smart Bell System: Ringing Bell mempunyai sejumlah keunggulan, salah satunya adalah tingkat akurasi tinggi, khususnya ketika PC yang digunakan sebagai server terkoneksi dengan internet.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan bunyi bel sendiri, dengan cara mengatur volume untuk masing-masing bunyi bel, melakukan back up alarm, menghentikan bel ketika sedang libur panjang, serta memperdengarkan pesan emergency.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Kompress Foto Untuk Android Terbaik

Sama seperti BellCommander, kamu dapat memanfaatkan versi free trial dari Smart Bell System: Ringing Bell selama sepekan. Kalau ingin menggunakan full version, maka kamu perlu membayar 200 USD atau sekitar Rp2,8 juta yang hanya perlu dibayarkan sekali.

5. TimeChimes Automatic School Bell System

Software bel sekolah urutan terakhir yang bisa menjadi pilihan adalah TimeChimes. Yang Tersedia 9 bunyi bel dan bisa juga kamu pilih dari aplikasi ini. Jika kamu kurang puas, kamu juga bisa memasukkan file WAV atau MP3 ke dalam aplikasi.

TimeChimes juga tidak memerlukan satu PC atau laptop khusus. Kamu tetap bisa menggunakan perangkatmu untuk mengerjakan tugas lain karena aplikasi ini akan bekerja pada background dan berbunyi secara otomatis jika sudah waktunya.

Sama seperti aplikasi bel lain, kamu bisa mengatur tanggal libur sekolah, sehingga bel nggak akan berbunyi pada waktu yang sudah ditentukan.