smartwatch untuk olahraga

Pilihan Smartwatch Untuk Olahraga!

Smartwatch Terbaik Untuk Menemani Olahraga Sore

Swakarta.com – Apa jenis smartwatch untuk olahraga terbaik yang menjadi favoritmu? Adapun Barangkali banyak orang yang akan menyebut Samsung Gear atau Apple Watch sebagai smartwatch terbaik mereka.

Tapi setelah diamati, ada juga beberapa jam pintar yang sebenarnya Bagus dan kemudian  dijadikan pilihan smartwatch terbaik, terlebih lagi jika perangkat itu dapat digunakan untuk berolahraga. Misalnya jogging atau bersepeda di sore hari. Berikut daftarnya.

smartwatch untuk olahraga

1. Samsung Gear Sport // Harga Mulai Rp 3.700.000

Pada urutan pertama ini pasti dari sei merenda saja kamu sudah tau, yaitu Samsung Gear Sport yang dipilih sebagai salah satu smartwatch terbaik dikarenakan interface yang sangat userfriendly. Fitur GPS, NFC, Spotify, dan ada pendeteksi fitness arloji ini dan juga cukup matang dan useful, terlebih lagi apabila notifikasinya dinyalakan.

  • Pro: Ukuran smartwatch ini cukup compact, akan terasa pas dikenakan pada pergelangan tangan yang berbeda-beda.
  • Kontra: Tidak support dengan jaringan 4G LTE.

2. Garmin Vivosmart HR Plus // Harga Mulai Rp 2.775.000

Jika kamu merupakan seorang atlet yang ingin  memantau perkembangan fitness pada tubuh kamu, maka Garmin Vivosmart HR Plus merupakan pilihan smartwatch terbaik yang bisa kamu dipilih. Selain  harganya yang relatif terjangkau, adapula perangkat ini dan punya fitur pengukur VO2Max yang krusial untuk atlet.

  • Pro: Layarnya tetap mudah dibaca meski berada di bawah sinar matahari yang silau sekalipun. Sunlight visible. Baterainya awet hingga lima hari.
  • Kontra: Interface aplikasinya tidak terlalu user-friendly.

3. Garmin Fenix 5 // Harga Mulai Rp 8.609.000

Smartwatch Garmin Fernix 5 menyerupai tampilan jam tangan konvensional. Namun jika diperhatikan  berbagai fitur untuk fitness ada di dalamnya. Pada perangkat ini sangat handal dalam hal akurasi GPS.

  • Pro: Mengakomodir GPS pada semua fitur. Baterai yang mampu bertahan lama.
  • Kontra: Harganya cukup menguras kantong.

4. Fitbit Blaze // Harga Mulai Rp 1.296.000

Adapun pada urutan Selanjutnya Fitbit Blaze, adalah smartwatch terbaik bagi mereka yang mau fitur canggih tetapi tidak memberatkan pada kantong. Perangkat ini juga menggunakan layar sentuh berwarna, layanan pada notifikasi yang proaktif, sehingga baterai yang mampu bertahan hingga lima hari.

  • Pro: Harganya yang sangat murah.
  • Kontra: Desainnya terlihat ketinggalan zaman.

5. Garmin Forerunner 620 // Harga Mulai Rp 5.440.000

Nah…Smartwatch yang satu ini akan lebih “nyinyir” dalam memberi laporan ketika kamu sudah selesai berolahraga. selanjutnya, Garmin Forerunner 620 juga memberikan rekomendasi pada latihan apa saja yang harus kamu coba untuk meningkatkan kebugaran tubuh kamu. Cocok untukmu yang ingin niat berolahraga.

  • Pro: Memiliki fitur pengukur VO2Max yang biasanya hanya dipakai oleh atlet.
  • Kontra: Tak dibekali fitur pengukur detak jantung.