menghilangkan gboard di Xiaomi

Cara Menghilangkan Gboard Di Xiaomi!

Cara Menghilangkan Gboard Di Xiaomi Serta Mengatasi Masalahnya

Swakarta.com – Bagi kamu yang sedang mengalami sebuah masalah yang sering terjadi pada saat mengetik seperti crash dan juga error lainnya menggunakan google keyboard.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan gboard dari xiaomi dengan mudah.

Gboard adalah salah satu produk yang diluncuran oleh google company yang sudah memiliki fitur lengkap.

Seperti prediksi ataupun saran pada kata, ketikan dengan cara menggeser, input suara, kamus, tampilan tema, emoji, sampai penelusuran. Simak di bawah ini untuk penjelasan selengkapnya.

✅ BACA JUGA:   Cara Menghapus Samsung Account Permanen, Praktis

menghilangkan gboard di Xiaomi

Cara Menghapus Gboard Di Xiaomi

1. Mematikan Fitur Gboard

Kalau kamu merasa tidak ingin menghilangkan fitur gboard dari hp xiaomi kamu karena kamu takut jika terjadi suatu hal. Kamu bisa juga hanya mematikan fitur keyboard dari gboard yang satu ini. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama silahkan masuk ke dalam menu Pengaturan di dalam smartphone xiaomi
  2. Kemudian kamu klik pada Setelan tambahan
  3. Dan klik pada menu Bahasa & Masukan
  4. Kemudian kamu pilih pada menu untuk mengatur pada keyboard
  5. Lalu lanjutkan dengan menghilangkan tanda centang pada ops Gboard.
  6. Dan Selesai.

Dengan begitu secara otomatis gboard kamu sudah tidak lagi aktif dan juga tidak akan tampil jika kamu ingin mengetikkan sesuatu menggunakan Hp Xiaomi kamu.

✅ BACA JUGA:   Cara Screenshot Vivo Y12 dengan Berbagai Metode

Seperti pada saat kamu menggunakan aplikasi SMS, WhatsApp dan juga aplikasi yang memerlukan masukkan melalui keyboard yang lainnya.

2. Beralih Menggunakan Keyboard SwiftKey

Jika kebetulan pada hp xiaomi kamu hanya ada sebuah aplikasi gboard, oleh karena itu setelah kamu mematikan fitur gboardnya kamu memerlukaan sebuah keyboard dengan jenis yang lain untuk menggantikannya.

Terdapat banyak pilihan untuk keyboard yang bisa kamu dapatkan dengan sendiri melalui google playstore, Namun disini kamu disarankan untuk menggunakan aplikasi Microsoft SwiftKey Keyboard.

Karena dengan menggunakan aplikasi keyboard swiftkey ini kamu bisa mengganti tema pada keyboard menjadi lebih menarik lagi sesuai dengan keinginan kamu.

Kamu bisa juga mengubah bahasa, gaya dari tata letak, ukuran dan yang lain sebagainya. Simak dibawah ini cara melakukannya :

  • Pertama kamu buka aplikasi Google Playstore, kemudian lanjutkan dengan mendownload aplikasi Microsoft Swiftkey Keyboard.
  • Jika sudah kamu install aplikasinya kemudian lanjutkan dengan membukanya.
  • Ikuti saja semua petunjuk untuk bisa mengaktifkan aplikasi swiftkey keyboard kemudian kamu atur menjadi keyboard utama yang kamu gunakan pada hp xiaomi.
  • Dan Selesai.
✅ BACA JUGA:   Cara Menghapus Akun Mi Yang Terkunci!

Secara Otomatis keyboard yang sudah kamu aktif adalah keyboard swiftkey. Kamu juga bisa mengembalikannya dengan menjadi gboard kembali dengan cara yang sama menggunakan menu pengaturan kemudian setelan tambahan kemudian bahasa masukan kemudian dan atur keyboard.